Resep serta Cara Membuat Kue Kering Kacang Tanah yang Paling Enak dan Lezat Untuk Lebaran

Jika anda sering membeli jajanan di warung atau toko kelontongan, mungkin anda pernah melihat sebuah kue kering yang mereka jual bernama kue kacang tanah.

Kue kacang tanah merupakan salahsatu jenis varian hidangan kue kering yang sangat sedap. Dengan tekstur yang renyah, begitu anda menggigitnya anda akan merasakan sensasi lembut dari kue tersebut dipadu dengan rasa manis yang terasa dalam mulut anda, sehingga dengan perpaduan rasa tersebut membuat banyak orang akhirnya merasa senang dan menggemari hidangan yang satu ini.

Sama halnya seperti hidangan kue-kue terkenal lainya semacam nastar atau kue semprit, kue kacang juga termasuk ke dalam jenis kue yang cukup sering dihadirkan. Apakah anda tertarik untuk membuat kue kacang dan menghidangkannga di momen penting anda atau sebagai camilan lezat di kala bersantai? Mari lihat terlebih dahulu resepnya di bawah ini!

68

Nama Resep

Resep serta Cara Membuat Kue Kering Kacang Tanah yang Paling Enak dan Lezat Untuk Lebaran
4.9 117

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

3 Loyang

Aneka Bahan yang Diperlukan Untuk Mengolah Kue Kering Kacang Tanah yang Paling Enak dan Lezat Untuk Lebaran

Bahan Utama

  • 250 gram kacang tanah, sangrai terlebih dahulu tanpa kulit
  • 150 gram gula tepung atau gula halus
  • Almond secukupnya untuk taburan
  • Kenari secukupnya untuk taburan
  • Wijen secukupnya untuk taburan
  • Mentega secukupnya (olesan)
  • 200 gram margarine, lelehkan
  • 2 butir telur ambil kuningnya
  • 400 gram tepung terigu
  • ½ sendok teh garam

Langkah Pembuatan Kue Semprit Berempah Sajian Lebaran yang Nikmat dan Lezat serta Gurih nan Renyah

Cara Pembuatan

  1. Gunakan blender atau ulekan, lalu anda gunakan untuk menghaluskan kacang yang anda miliki sampai benar-benar halus.
  2. Setelah kacang anda halus kemudian anda campurkan dengan tepung terigu, gula, garam. aduk sampai semua bahan tersebut tercampur merata dengan sempurna.
  3. Setelah merata anda ambil margarine yang sebelunnya sudah dilelehkan kemudian tuang ke dalam adonan. Aduk kembali sampai benar-benar merata.
  4. Setelah selesai anda bisa mulai membentuk adonan yang anda miliki tersebut dengan bentuk bulan sabit atau bulat pipih sesuai dengan selera anda masing-masing.
  5. Letakan di atas loyang yang sudah anda persiapkan dan juga oles dengan menggunakan mentega.
  6. Letakan adonan yang sudah anda bentuk di atas loyang kue tersebut.
  7. Berikan pelengkap di atas adonan kue yang telah dibentuk dengan menggunakan kacang almond di bagian atasnya.
  8. Setelah selesai dengan adonan tersebut anda bisa memasukan ke dalam oven panggangan selama kurang lebih 25 menit. Atur suhu di titik 150 derajat.
  9. Jika kue tersebut sudah matang anda bisa mengangkat sajian tersebut dan meletakannya ke dalam toples kedap udara, dan sajikan kepada teman atau orang-orang terdekat anda.

Sekian resep masak kue kering kacang tanah yang bisa anda ikuti di rumah. Nikmatnya kue kering kacang ini banyak sekali disukai orang-orang, apalagi di beberapa kesempatan seperti moemn perayaan hari raya atau perayaah hari besar lainnya, kue kacang bisa manjadi sebuah pilihan yang menarik dan mantap unutk anda coba. Selain disajikan selama perayaan hari besar, kue ini juga tidak ada salahnya anda coba sajikan sebagai sebuah camilan yang sedap bagi anda yang tengah bersantai.

Silahkan ini kolom komentar yang sudah disediakan di bagian bawah halaman dengan pendapat anda mengenai hidangan kue kering kacang tanah yang sebelumnya sudah anda baca. Silahkan juga untuk membagikan resepnya kepada teman serta sahabat anda di media sosial dengan cara menekan tombol yang sudah disediakan.

Loading...

Leave a Reply

Show Buttons
Hide Buttons