Resep dan Cara Membuat Menu Buka Puasa Ayam Popcorn Krispi yang Sedap, Renyah dan Enak

 

Bingung menentukan menu untuk berbuka nanti?

Yuk, sajikan menu hidangan nikmat kali ini. Adalah sajian ayam popcorn krispi yang lezat dan mudah untuk dibuat. Nah, agar tak lagi penasaran seperti apa resep membuat hidangan yang sedap ini, simak langsung resepnya dibawah ini.

puuasa-ayam-popcorn.jpg

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Menu Buka Puasa Ayam Popcorn Krispi yang Sedap, Renyah dan Enak

Review

4.8 review 543

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

4 Porsi

Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Menu Buka Puasa Ayam Popcorn Krispi yang Sedap, Renyah dan Enak

Bahan-Bahan Utama:

  • dada ayam
  • 1/2 sdt garam
  • 1/8 bubuk kunyit
  • 3/4 sdt bubuk cabai

Bahan Untuk Kulit:

  • 75 gram tepung terigu
  • tepung roti
  • garam secukupnya
  • 1/4 sdt bubuk lada
  • 1 butir telur

Cara Membuat Menu Buka Puasa Ayam Popcorn Krispi yang Sedap, Renyah dan Enak

Cara Mempersiapkan Ayam:

  1. Untuk yang pertama, lakukan dengan terlebih dahulu mempersiapkan peralatan yang akan digunakan untuk membuat adonan ayam kali ini. Adapun beberapa peralatan yang dibutuhkan diataranya adalah wajan, spatula, baskom, wadah, serokan dan sebuah piring saji. Dengan mempersiapkan peralatan ini, maka nantinya anda akan dapat membuat adonan dengan lebih mudah dan lebih sederhana. Mengingat cukup pentingnya beberapa peralatan ini, maka tidak sebaiknya anda melewatkan langkah kali ini.
  2. Setelah selesai dengan peralatan, silahkan lanjtukan dengan mempersiapkan ayam. Untuk bahan yang satu ini, anda dan kita semua tentu sudah paham bahwa ayam perlu untuk dibersihkan terlebih dahulu sebelum dimasak atau dijadikan hidangan yang nikmat.
  3. Untuk itu, silahkan masukkan ayam kedalam wadah dan bawa ayam ke tempat cucian untuk selanjutnya bersihkan.
  4. Ditempat cucian, silahkan bersihkan ayam dimulai dari membersihkan bagian kulit ayam bila masih terdapat bulu halus yang terdapat pada kulit ayam. Dan bersihkan pula dari bagian kotoran yang masih menempel pada ayam.
  5. Setelah ayam bersih secara merata, angkat ayam dari tempat cucian dan masukkan dalam wadah. Selanjutnya, tiriskan air cuciannya secara merata agar jangan samapi air cucian masih menggenang dalam baskom.
  6. Selanjtunya, silahkan potong-potong ayam dengan bentuk yang kecil atau kira-kira seukuran kubus kecil. Potong dengan menggunakan pisua secara merata dan sisihkan dalam wadah.

Cara Membuat Ayam Popcorn:

  1. Untuk membuat ayam popcorn, silahkan baluri daging ayam dengan menggunakan bubuk cabai secara merata. Lalu tambahkan dengan menggunakan bubuk kunyit secara merata dan garam. Aduk-aduk bahan ini secara merata sampai tercampur. Kemudian setelah itu, diamkan sementara selama kurang lebih 10 menit. Agar bumbu ini meresap kedalam ayam secara sempurna
  2. Setelah itu, campurkan terigu bersama dengan bubuk lada dan juga garam dalam satu wadah. Aduk-aduk bahan ini secara merata sampai semua bahan tercampur secara merata.
  3. Kocok telur dalam mangkuk hingga lepas dan gunakan kocokan seperti garpu atau sendok hingga telur tercampur secara merata.
  4. Siapkan tepung roti dalam wadah yang terpisah dan sisihka sementara.
  5. Lalu, celupkan potongan daging ayam kedalam kocokan telur secara merata, baluri dengan menggunakan adonan kering yang sudah dibumbui. Kemudian berikan dengan tepung roti sampai ayam terbaluti dengan sempurna.
  6. Panaskan wajan diatas kompor, masukkan minyak goreng kedalamnya. Tunggu sampai minyak dalam wajan menjadi lebih panas secara merata.
  7. Setelah itu, goreng ayam kedalamnya sampai matang dan berwarna kecoklatan hingga kering secara merata.

Bila sudah matang, angkat sajian ini dari wajan dan gunakan serokan untuk kemudian tiriskan sementara agar minyaknya menetes. Hidangkan sajian ini untuk dinikmati pada saat waktu berbuka puasa tiba saatnya.

Jangan lupa bagikan resep ini dengan teman dan sahabat dan berikan pula komentar anda dibawah ini.

Video Resep Menarik Lainnya..

Loading...