Resep dan Cara Membuat Kue Muffin Vanila Sederhana yang Mengembang dan Enak

Kelezatan kue muffin vanilla akan dapat anda nikmati dirumah dengan mudah. Pasalnya, resep kali ini akan memandu anda bagaimana membuat hidangan yang lezat tanpa ribet dan sulit. Resep kali ini pun cukup mudah dibuat bersama dengan si kecil sambil bermain. Apalagi setelah jadi, sajian ini dapat anda nikmati bersama dengan secangkir teh atau kopi. Ingin tahu seperti apa resep kue muffin vanilla yang mudah dan nikmat? Simak resepya dibawah ini.

muffin-vanilla.jpg

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Kue Muffin Vanila Sederhana yang Mengembang dan Enak

Review

4.8 review 432

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

8 Buah

Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Kue Muffin Vanila Sederhana yang Mengembang dan Enak

Bahan-Bahan Kue:

  • 100 gram tepung terigu
  • 5 butir telur ayam
  • 100 gram gula pasir
  • 1/4 sendok teh garam
  • 1 sendok teh emulsifier (sp/tbm)
  • 100 gram margarin
  • 20 gram susu bubuk
  • 1/4 sendok teh esens vanila

Cara Membuat Kue Muffin Vanila Sederhana yang Mengembang dan Enak

Cara Mempersiapkan Peralatan:

  1. Untuk anda yang hendak membuat sajian kali ini dapat dilakukan dengan mempersiapkan peralatan yang akan dibutuhkan untuk membuat hidangan kali ini. Adapun beberapa peralatan yang dimaksud kali ini adalah sebuah oven, loyang muffin, kertas kue muffin, sebuah mixer dan baskom. Dengan mempersiapkan semua peralatan ini maka anda akan dapat dengan mudah membuat hidangan ini. Nah, untuk itu, mengingat cukup pentingnya beberapa peralatan diatas maka sebaiknya anda tidak melewatkan langkah kali ini.
  2. Bila sudah selesai denga perlengkapan diatas, silahkan olesi terlebih dahulu loyang muffin dengan menggunakan margarin secara merata dan tipis. Hal ini dilakukan untuk mencegah kelengketan yang mungkin terjadi karena adonan yang dimasukkan dalam loyang. Untuk itu, pastikan bila anda sebelumnya sudah mengolesi loyang dengan bahan tersebut.
  3. Kemudian panaskan oven dengan suhu 170 derajat celcius dan klik tombol start pada oven agar suhu mulai berjalan. Sementara itu, bila anda menggunakan oven manual maka gunakan api yang sedang pada kompor namun tidak terlalu besar.
  4. 4Seperti biasa silahkan lelehkan terlebih dahulu margarin yang sudah anda persiapkan. Caranya, panaskan terlebih dahulu wajan atau teflon dan masukkan margarin kedalamnya, lalu tunggu sampai semua bahan ini menjadi cair. Angkat dan sisihkan.

Cara Membuat Adonan:

  1. Untuk membuat adonan kue dapat dilakukan dengan terlebih dahulu menyiapkan sebuah baskom dan masukkan kedalamnya telur bersama dengan gula pasir dan juga emulsifier. Aduk-aduk semua bahan ini pada kecepatan yang tinggi sampai mengembang secara merata.
  2. Lalu tambahkan dengan menggunakan susu bubuk dan juga terigu yang sudah diayak dengan menggunakan saringan. Aduk-aduk kembali dengan kecepatan rendah sampai semua bahan tercampur secara merata.
  3. Tuangkan esens vanila kedalamnya bersamaan dengan memasukkan margarin yang sudah dilelehkan. Aduk-aduk kembali sampai semua bahan ini tercampur dan teraduk secara merata.
  4. Lalu masukkan adonan dalam cetaka muffin yang sudah dialasi dengan menggunakan kertas muffin dan masukkan secara merata.
  5. Setelah itu, panggang adonan ini dalam oven selama kurang lebih 25 sampai dengan 30 menit sampai mengembang dan matang secara merata.

Angkat kue muffin yang sudah jadi dan sajikan dalam piring saji. Kali ini sajian kue sudah dapat anda nikmati bersama dengan keluarga dan sahabat.

Jangan lupa bagikan resep spesial ini bersama dengan teman dan kerabat dengan klik tombol share berikut ini.

Loading...

 

Kue Ulang Tahun Resep Kue Kering pantangan bagi ibu hamil Resep Kue nastar
Kue Ulang Tahun Mudah Namun Tetap Cantik Resep Kue Kering Enak, Renyah & Empuk

Resep Bolu Kukus Mawar Yang Cantik

Resep Kue Nastar Spesial dan Lezat

Kue Ulang Tahun

Kue Ulang Tahun, Sederhana, mudah & Tetap Cantik

Kue Kering

Resep Kue Kering Enak, Renyah & Empuk

Resep Bolu Kukus

Resep Bolu Kukus Kue Mawar Yang Cantik

Resep Kue Nastar

Resep Kue Nastar Spesial, Mudah & Lezat