Resep dan Cara Membuat Cheese Muffin yang Sederhana, Enak dan Praktis

Sajian cheese muffin begitu nikmat dan sedap, apalagi bila dinikmati bersama dengan secangkir kopi atau teh yang sedap. Nah, untuk anda yang ingin menyajikan hidangan ini dirumah maka tak perlu khawatir resep kali ini tentu akan dapat dibuat dengan mudah dan sederhana dirumah anda. Yuk simak langsung resep kue muffin dibawah ini. 

muffin-cheese.jpg

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Cheese Muffin yang Sederhana, Enak dan Praktis

Review

4.8 review 432

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

8 Buah

Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Cheese Muffin yang Sederhana, Enak dan Praktis

Bahan-Bahan Kue:

  • 300 gram tepung terigu
  • 75 gram keju cheddar parut
  • 1 sendok makan baking powder
  • 250 ml susu cair
  • 50 gram margarin
  • 1/2 sendok teh garam
  • 2 butir telur
  • 6 lembar smoked beef
  • 10 butir telur puyuh
  • 1 tangkai seledri
  • 25 gram keju cheddar parut

Cara Membuat Cheese Muffin yang Sederhana, Enak dan Praktis

Cara Membuat Bahan Isian:

  1. Untuk yang pertama kita buat terlebih bahan isiannya. Caranya adalah dengan mencincang smoked beef terlebih dahulu dengan menggunakan pisau lalu masukkan dalam wadah yang sama dan sisihkan sementara.
  2. Kemudian cincang pula seledri dengan menggunakan pisau diatas tatakan dan haluskan secara merata. Lalu masukkan dalam wadah dan sisihkan sementara.
  3. Setelah itu, rebus telur puyuh dalam panci. Caraya, masukkan air secukupnya dalam panci. Lalu masukkan telur puyuh kedalamnya dan rebus selama kurang lebih 8 menit sampai matang secara merata. Angkat dan sisihkan sementara.
  4. Bila semua bahan isian diatas sudah dipersiapkan maka anda akan dapat mempersiapkan peralatan. Adapun beberapa peralatan yang anda perlukan diantaranya adalah sebuah oven, mixer, baskom dan sebuah kocokan.
  5. Panaskan juga oven dengan suhu 190 derajat celcius dan sisihkan sementara agar oven menjadi lebih panas secara merata.

Cara Membuat Adonan:

  1. Untuk membuat adonan dapat dilakukan dengan mengayak tepung terigu bersama dengan baking powder. Aduk-aduk dengan merata dan saring dengan menggunakan ayakan lalu masukkan dalam wadah yang sama dan sisihkan sementara.
  2. Bila sudah selesai lakukan langkah kali ini dengan menuangkan garam dan margarin yang sudah dielehkan. Aduk-aduk secara merata sampai bahan ini menjadi lebih berbutir secara merata.
  3. Selanjutnya adalah dengan menyiapkan wadah yang lain dan masukkan kedalamnya telur bersama dengan susu cair. Aduk-aduk secara merata dan kocok dengan menggunakan mixer sampai semua bahan ini tercampur dan teraduk.
  4. Lalu tuangkan adonan ini dalam campuran tepung terigu dan aduk-aduk kembali sampai semua bahan ini tercampur secara merata sampai mengental.
  5. Baru setelah itu, tuangkan keju parut kedalamnya bersama dengan seledri dan juga smoked beef. Aduk-aduk kembali dengan menggunakan kocokan sampai semua bahan ini tercampur dengan adonan.
  6. Bila sudah selesai, silahkan masukkan adonan kedalam cetakan muffin yang sudah dialasi dengan kertas, lalu berikan isi telur puyuh yang telah direbus dan tuangkan kembali adonan lainnya.
  7. Panggang adonan dalam loyang sampai matang dan mengembang selama kurang lebih 15 menit hingga berwarna kecoklatan. Setelah itu, taburi bagian atasnya dengan menggunakan parutan keju.

Kini setelah muffin matang anda akan dapat mengeluarkannya dari oven dan menikmati sajian ini selagi masih hangat. Berikan saus tomat atau saus sambal atau anda bisa pula menambahkan saus mayonaise pada saat menikmati sajian ini.

Jangan lupa bagikan resep spesial ini dengan teman dan sahabat dengan klik tombol share yang akan muncul berikut ini.

Loading...

 

Kue Ulang Tahun Resep Kue Kering pantangan bagi ibu hamil Resep Kue nastar
Kue Ulang Tahun Mudah Namun Tetap Cantik Resep Kue Kering Enak, Renyah & Empuk

Resep Bolu Kukus Mawar Yang Cantik

Resep Kue Nastar Spesial dan Lezat

Kue Ulang Tahun

Kue Ulang Tahun, Sederhana, mudah & Tetap Cantik

Kue Kering

Resep Kue Kering Enak, Renyah & Empuk

Resep Bolu Kukus

Resep Bolu Kukus Kue Mawar Yang Cantik

Resep Kue Nastar

Resep Kue Nastar Spesial, Mudah & Lezat