Resep dan Cara Membuat Kue Cubit Green Tea Kitkat yang Enak, Sedap dan Lembut

Kue cubit merupakan jajanan primadona banyak orang karena terkenal memiliki rasa yang enak dengan tekstur yang begitu lembut. Kue cubit memiliki beberapa rasa yang begitu menggoda, dimana salah satunya yaitu kue cubit green tea.

Selain rasa, kue cubit bisa kita tambahkan topping sesuai dengan selera. Banyak topping yang dapat melengkapi kue cubit, salah satunya yaitu kitkat. Kue cubit green tea yang dilengkapi dengan kitkat akan semakin menggugah selera. Enak, sedap dan lembut akan anda rasakan dalam setiap gigitannya.

Kue cibit green tea bisa dibuat dengan mudah di rumah karena cara membuatnya praktis dan bahan bahan yang diperlukannya sederhana, serta mudah didapatkan. Nah, bagi anda yang ingin mencoba membuat kue cubit green tea kitkat, anda dapat simak resep dan cara membuatnya di bawah ini.

Resep kue cubit green tea kitkat

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Kue Cubit Green Tea Kitkat yang Enak, Sedap dan Lembut

Review

4.7 review 135

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

15 Buah

Bahan Bahan yang Dibutuhkan Untuk Membuat Kue Cubit Green Tea Kitkat yang Enak, Sedap dan Lembut

Bahan Utama Kue Cubit Green Tea Kitkat

  • 125 gram tepung terigu
  • 1 butir telur
  • 1 sendok makan mentega cair
  • 15-20 gram whipcream
  • 150 ml air/ susu cair
  • 60 gram gula castor
  • 1/2 sendok teh ragi instan
  • 1/4 sendok teh garam

Bahan Topping

2 bungkus kitkat yang sudah dipotong menjadi 20 bagian

Cara Membuat Kue Cubit Green Tea Kitkat

  1. Jika bahan-bahan seperti yang sudah disebutkan siap, maka anda bisa langsung membuat adonan. Dalam membuat adonan, langkah pertama kali yang harus anda lakukan yaitu memasukan telur dan gula yang sudah disiapkan ke dalam wadah. Kemudian kocok dengan menggunakan mixer atau whisk hingga benar-benar halus dan mengembang.
  2. Apabila gula dan telur sudah halus, serta mengembang, maka anda dapat memasukan tepung terigu sedikit demi sedikit ke dalam adonan sambil terus diaduk dengan menggunakan mixer.
  3. Setelah itu, masukan mentega cair ke dalam adonan. Kemudian aduk kembali sampai merata.
  4. Masukan bahan-bahan yang lainnya seperti susu cair, ragi instan, garam, bubuk green tea dan whipcream. Aduk kembali sampai merata.

Cara Membuat Kue Cubit Green Tea Kitkat

  1. Ambil cetakan kue cubit yang sudah anda siapkan. Lalu panaskan cetakan kue tersebut di atas api kecil. Agar tidak lengket, anda dapat mengolesi cetakan dengan meggunakan mentega.
  2. Jika cetakan kue cubit sudah panas, anda dapat menuangkan adonan kue cubit ke dalam cetakan. Sebaiknya isi cetakan kue cubit dengan 1/2 dari tinggi cetakan. Jika sudah, anda dapat menutupnya dan tunggu beberapa saat hingga kue cubit setengah matang.
  3. Setelah kue cubit setengah matang, buka tutup cetakan kemudian tambahkan topping atau green tea yang sudah anda siapkan.
  4. Tutup kembali cetakan kue cubit dan tunggu beberapa menit hingga kue cubit benar-benar matang.
  5. Apabila kue cubit sudah matang, segera angkat dan anda dapat langsung menyajikannya.
  6. Kue cubit green tea kitkat ini tentunya akan jauh lebih nikmat apabila dinikmati dalam keadaan hangat. Jika anda menyukainya, anda dapat membuat kue cubit setengah matang.

Itulah resep dan cara membuat kue cubit kitkat yang enak, lembut dan sedap. Jangan lupa untuk share resep ini kepada teman-teman anda. Tambahkan pula komentar pada kolom komentar di bawah ini.

Loading...