Resep dan Cara Membuat Kue Cubit Green Tea yang Enak, Sedap, Empuk dan Lezat

Kue cubit merupakan salah satu jajanan yang diburu banyak orang karena terkenal memiliki rasa yang enak dan lezat. Rasanya yang begitu menggoda dan teksturnya yang empuk akan membuat setiap orang tertarik untuk menyantap kue yang satu ini.

Kue cubit itu sendiri memiliki jenis dan rasa yang berbeda-beda, salah satu kue cubit yang difavoritkan banyak orang yaitu kue cubit green tea. Campuran green tea dalam adonan, dengan ditambah topping di atasnya akan menjadikan kue cubit terasa begitu sedap.

Pedagang kue cubit green tea saat ini banyak kita temukan, sehingga akan sangat mudah untuk mendapatkannya. Namun, dibandingkan dengan membeli alangkah lebih baik jika anda membuatnya sendiri di rumah, karena cara membuatnya cukup mudah dan sederhana, serta bahan yang diperlukannya mudah didapatkan.

2.Resep Kue cubit green tea

Nah, berikut ini resep dan cara membuat kue cubit green tea yang enak, sedap dan empuk.

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Kue Cubit Green Tea yang Enak, Sedap, Empuk dan Lezat

4.8 200

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Bahan dan Alat yang Dibutuhkan Untuk Membuat Kue Cubit Green Tea yang Enak, Sedap, Empuk dan Lezat

Jumlah Porsi

17 Orang

Bahan Utama Kue Cubit Green Tea

  • 3 butir telur
  • 100 gram tepung terigu
  • 100 gram gula pasir
  • 100 grm margarin yang sudah dilelehkan
  • 1/4 sendok teh soda kue
  • 1/2 sendok teh baking powder
  • 1 bungkus vanilla bubuk
  • Bubuk green tea

Bahan Topping

Meses/choco cip/biskuit atau sesuai dengan selera anda

Alat yang Dibutuhkan Untuk Membuat Kue Cubit Green Tea

  • Cetakan kue cubit
  • Wadah berukuran besar
  • Mixer

Cara Membuat Kue Cubit Green Tea yang Enak, Sedap, Empuk dan Lezat

Cara Membuat Adonan Kue Cubit Green Tea

  1. Setelah semua bahan dan alat yang dibutuhkan sudah siap, maka anda dapat langsung membuat adonan kue cubit green tea ini. Langkah pertama kali yang harus anda lakukan untuk membuat kue cubit green tea yaitu memasukan gula pasir dan telur ke dalam wadah yang sudah anda siapkan. Kocok bahan-bahan tersebut dengan menggunakan mixer sampai benar-benar menjadi halus dan adonan mengembang.
  2. Jika sudah seperti itu, masukan tepung terigu ke dalam adonan sedikit demi sedikit sambil terus diaduk dengan menggunakan mixer.
  3. Selanjutnya, tuangkan margarine yang sebelumnya sudah dilelehkan ke dalam adonan. Lalu aduk kembali sampai benar-benar merata.
  4. Masukan soda kue dan vanila bubuk. Lalu kembali aduk sampai adonan semuanya merata.
  5. Masukan bubuk green yang sudah anda siapkan ke dalam adonan. Lalu aduk kembali sampai merata.

Cara Membuat Kue Cubit Green Tea

  1. Ambil cetakan kue yang sudah anda siapkan. Lalu panaskan di atas api kecil. Olesi cetakan kue tersebut dengan menggunakan mentega agar tidak lengket.
  2. Setelah cetakan panas, anda dapat menuangkan adonan kue cubit ke dalam cetakan. Isi cetakan dengan adonan kue cubit 1/2 dari tinggi cetakan. Kemudian tutup dan diamkan beberapa menit sampai kue cubit matang.
  3. Pada saat kue cubit dalam keadaan setengah matang, taburkan toping yang sudah anda siapkan sesuai dengan selera. Kemudian tutup kembali dan tunggu hingga matang.
  4. Setelah matang, angkat dan sajikan.

Kue cubit green tea ini akan lebih nikmat apabila disajikan ketika masih dalam keadaan hangat. Untuk mendapatkan kue yang lebih spesial dan nikmat, anda dapat melumurinya dengan menggunakan susu kental manis.

Itulah resep dan cara membuat kue cubit green tea. Jangan lupa share dan berikan komentar anda pada kolom komentar yang sudah tersedia di bawah ini.

Loading...

Santi Handayani

Santi Handayani

Author at Selerasa
Berawal dari kebiasaan hobi kegiatan memasak, penulis mencoba untuk membagikan berbagai resep masakan di media sosial. Hingga kini, penulis aktif membagikan berbagai resep masakan, cemilan disertai cooking tutorial yang telah dimuat di beberapa website.
Santi Handayani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *