Resep dan Cara Membuat Kue Cubit Green Tea Bandung yang Sedap, Empuk dan Sederhana

Kue cubit merupakan salah satu jenis kue yang banyak diburu, karena terkenal memiliki rasa yang begitu enak dan nikmat. Kue cubit itu sendiri sebenarnya terdiri dari 2 versi, yakni kue cubit versi Jakarta dan kue cubit Bandung. Selain itu, kue cubit memiliki rasa yang berbeda dan salah satu rasa kue cubit yang banyak digemari yaitu green tea.

Kue cubit green tea Bandung terkenal memiliki rasa yang begitu sedap. Selain rasanya yang unggul, kue cubit green tea Bandung memiliki tekstur yang empuk , lembut dan lumer dimulut. Karena seperti itu, tidak heran jika banyak orang yang penasaran dan ingin mencoba kue cubit green tea Bandung.

Untuk mendapatkan kue cubit green tea bandung, sebenarnya anda tidak usah  jauh-jauh pergi ke Bandung. Anda dapat dengan mudah membuatnya sendiri di rumah, karena selain mudah bahan-bahan yang dibutuhkannya pun sederhana dan mudah ditemukan. Lantas seperti apa cara membuat kue cubit green tea Bandung? Untuk mengetahuinya anda bisa simak langsung resep dan cara membuatnya di bawah ini.

Resep Kue cubit green tea bandung

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Kue Cubit Green Tea Bandung yang Sedap, Empuk dan Sederhana

4.7 135

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

11 Buah

Bahan Bahan yang Dibutuhkan Untuk Membuat Kue Cubit Green Tea Bandung yang Sedap, Empuk dan Sederhana

Bahan Utama Kue Cubit Green Tea Bandung

  • 100 gram tepung terigu
  • 1 bungkus vanili bubuk
  • 100 gram margarin
  • 2 butir telur
  • 1 sendok teh baking powder
  • 70 gram gula pasir
  • 1 sendok makan bubuk green tea
  • 50 ml susu cair

Bahan Topping

Meses/chococip atau topping yang lainnya sesuai dengan kebutuhan

Alat Alat yang Dibutuhkan

  • Cetakan kue cubit
  • Mixer
  • Wadah berukuran besar

Cara Membuat Kue Cubit Green Tea Bandung yang Sedap, Empuk dan Sederhana

Cara Membuat Adonan Kue Cubit Green Tea Bandung

  1. Langkah pertama kali yang harus anda lakukan yaitu memanaskan margarin terlebih dahulu. Panaskan margarin di atas api kecil sampai meleleh. Jika sudah meleleh, anda dapat mematikan api kemudian sisihkan.
  2. Masukan bahan-bahan seperti misalkan vanili, tepung terigu, baking powder dan bubuk gren tea. Aduk semua bahan-bahan sampai merata.
  3. Masukan telur dan gula pasir ke dalam wadah. Kemudian kocok sampai gula larut dan telur berbusa. Agar lebih cepat mengembang, maka anda dapat menggunakan mixer dengan kecepatan rendah sampai sedang.
  4. Tuangkan margarin cair dengan perlahan-lahan, kemudian susu, lalu terakhir campuran terigu.

Cara Membuat Kue Cubit Green Tea Bandung

  1. Jika adonan sudah anda buat, anda bisa langsung menyalakan api kompor dengan ukruan sedang. Lalu simpan atau panaskan cetakan kue cubit di atas api kecil.
  2. Apabila cetakan sudah panas, anda dapat menuangkan adonan ke dalam cetakan sampai hampir penuh. Lalu tutup adonan dalam cetakan kue cubit tersebut.
  3. Diamkan beberapa saat hingga kue cubit setengah matang. Jika sudah, taburi topping sesuai dengan selera anda. Kemudian tutup kembali hingga benar-benar matang.
  4. Apabila sudah matang, anda dapat mengangkatnya.
  5. Sajikan kue cubit green tea Bandung ini dalam keadaan hangat.

Itulah resep dan cara membuat kue cubit green tea Bandung. Sangat mudah dan praktis bukan? Selamat mencoba dan jangan lupa untuk share atau bagikan resep ini kepada teman-teman anda. Tambahkan pula komentar pada kolom komentar di bawah ini.

Loading...

One Response

  1. Alicia 12 Februari 2019

Leave a Reply

Show Buttons
Hide Buttons