Resep dan Cara Membuat Kue Cubit Abang-Abang yang Enak, Empuk dan Lembut

Siapa yang tidak mengenal kue cubit? Ya, kue yang saat ini sedang digemari banyak orang ini begitu menggoda. Banyak varian kue cubit yang memiliki cita rasa begitu enak, salah satunya yaitu kue cubit abang-abang.  Kue cubit abang-abang ini selain enak juga memiliki tekstur yang empuk dan lembut, cocok disantap orang dewasa hingga anak-anak.

Selain membelinya, anda dapat membuatnya sendiri di rumah. Cara membuatnya mudah dan sederhana, serta bahan-bahan yang dibutuhkannya pun mudah anda dapatkan. Berikut ini, resep dan cara membuat kue cubit abang-abang yang enak, empuk dan lembut yang dapat anda simak.

Resep kue cubit abang abang

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Kue Cubit Abang-Abang yang Enak, Empuk dan Lembut

Review

4.7 review 135

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

23 Buah

Bahan dan Peralatan yang Dibutuhkan Untuk Membuat Kue Cubit Abang-Abang yang Enak, Empuk dan Lembut

Bahan Kue Cubit Abang-Abang

  • 4 butir telur
  • 2 bungkus vanili bubuk
  • 200 gram pasir gula
  • 250 mentega cair
  • 1 sendok teh baking powder
  • 1/2 sendok teh soda kue
  • 250 gram tepung terigu

Topping

200 gram coklat leleh atau selai cokelat atau meses

Peralatan yang Dibutuhkan Untuk Membuat Kue Cubit Abang-Abang

  • Cetakan kue cubit
  • Mangkuk besar
  • Wadah bercorong atau teko
  • Wishker

Cara Membuat Kue Cubit Abang-Abang yang Enak, Empuk dan Lembut

Cara Membuat Adonan Kue Cubit Abang-Abang

  1. Jika semua bahan dan peralatan sudah anda siapkan, maka anda dapat melanjutkan pada proses pembuatan. Langkah pertama kali yang harus anda lakukan yaitu memasukan gula dan telur ke dalam wadah. Kemudian aduk kedua bahan tersebut dengan menggunakan wishker sampai benar-benar merata.
  2. Apabila adonan sudah merata, maka anda dapat menambahkan tepung terigu dan mentega ke dalam wadah. Aduk kembali sampai merata.
  3. Selanjutnya, masukan baking powder, vanili bubuk dan soda kue ke dalam adonan yang sudah anda olah tadi. Anda dapat kembali mengaduknya hingga benar-benar merata dan semua bahan-bahan tercampur sempurna.
  4. Apabila adonan masih dirasa bergerindil, maka anda dapat menyaringnya terlebih dahulu.
  5. Supaya baking powder dapat bekerja, maka anda dapat mendiamkan adonan selama kurang lebih 15 menit.

Cara Membuat Kue Cubit Abang-Abang

  1. Apabila adonan sudah siap, maka anda dapat langsung memindahkannya ke dalam teko kecil agar lebih mudah ketika memasukan adonan ke dalam cetakan.
  2. Jika sudah dimasukan ke dalam teko, maka anda dapat langsung memanaskan wajan di atas api sedang. Ambil cetakan kue cubit dan simpan di atas wajan yang sudah anda panaskan tadi.
  3. Tuangkan adonan kue cubit dengan perlahan dan hati-hati agar tidak berceceran ke dalam cetakan kue cubit. Masukan adonan sampai 1/2 dari tinggi cetakan tersebut.
  4. Selama memanggang, anda dapat menutupnya dengan menggunakan tutup panci atau tutup yang lainnya.
  5. Panggang sampai adonan benar-benar matang atau hingga bagian bawah terlihat berubah warna menjadi coklat. Sebagai pelengkap, anda dapat meletakan topping atau coklat cair di atasnya.
  6. Terakhir, anda dapat menyajikannya untuk keluarga tercinta.

Kue cubit abang-abang yang  begitu enak dan menggoda ini akan semakin lengkap apabila dinikmati bersama dengan secangkir teh hangat.

Itulah resep dan cara membuat kue cubit abang-abang yang enak, empuk dan lembut. Setelah menyimak resep di atas, jangan lupa untuk share dan menambahkan komentar pada kolom komentar yang tersedia di bawah ini.

Loading...