Resep dan Cara Membuat Kebab Kambing yang Praktis nan Sederhana Namun Lezat dan Enak

Salahsatu bahan pembuat kebab yang cukup populer dan disukai banyak orang adalah daging kambing.

Sebagai sebauh makanan yang memiliki banyak penggemar, kebab memiliki citarasa yang sangat menggugah selera. Nikmatnya dari dagingnya berpadu dengan bumbu serta bahan isian lainnya membuat anda sekalian tidak akan pernah lupa dengan makanan yang satu ini. selain daging sapi, daging kambing adalah bahan utama pembuat kebab yang paling umum ditemukan.

Berbicara mengenai daging kambing dan kebab, maka berikut ini kami coba sajikan sebuah resep dan cara memasak kebab kambing yang praktis nan sederhana namun lezat dan enak untuk anda aplikasikan di dapur rumah anda. selamat mencoba.

09 kebab kambing

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Kebab Kambing yang Praktis nan Sederhana Namun Lezat dan Enak

Review

4.9 review 80

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

3 Porsi

Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Kebab Kambing yang Praktis nan Sederhana Namun Lezat dan Enak

Bahan Pembuatan Kebab

  • 250 gram daging kambing, iris tipis sesuai dengan selera
  • 2 siung bawang putih, cincang halus
  • ¼ sendok teh bubuk kayu manis
  • ¼sendok teh bubuk jintan
  • ½ sendok teh bubuk ketumbar
  • ½ sendok makan bubuk parsley
  • ½ sendok makan tepung terigu
  • 2 sendok makan olive oil
  • 2 sendok makan mayonaise
  • 1 sendok makan air jeruk lemon
  • 3 lembar roti pratha
  • 3 lembar Kol
  • 1 buah tomat
  • Garam secukupnya

Cara dan Langkah Untuk Membuat Kebab Kambing yang Praktis nan Sederhana Namun Lezat dan Enak

Cara Membuat Kebab

  1. Siapkan wadah kemudian anda campurkan semua bahan bumbu antara lain bawang putih, ketumbar, parsley, tepung terigu, kayu manis, jintan, olive oil, serta mayonaise. Jangan lupa untuk menambahkan sedikit garam dalam campuran tersebut.
  2. Setelah bumbu tercampur dengan merata anda bisa lanjut memasukan daging kambing ke dalamnya, dan aduk dengan bumbu hingga semua bahan merata dengan sempurna. Setelah tercampur merata, diamkan terlebih dahulu sekitar 20 menit di dalam suhu rangan saja.
  3. Sembari menunggu bumbu meresap dalam daging, anda bisa memanaskan wajan anda kemudian panggang roti prata anda hingga matang dan berwarna sedikit kecoklatan, pastikan memeberikan cukup olesan mentega pada wajan sehingga tidak lengket ketika membolak-balikan rotinya tersebut.
  4. Setelah selesai menggorang, kemudian giliran daging kambing anda yang diolah dengan cara dipanggang menggunakan pembakaran. Tusuk terlebih dahulu daging kambing anda dengan tusukan besi ataupun bambu kemudian panggang hingga matang merata.

Cara Penyajian Kebab

  1. Siapkan alasa piring kemudian anda letakan roti pratha di atasnya.
  2. Masukan isian kebab berupa irisan kol serta irisan tomat.
  3. Setelah isian sayuran kemudian anda ambil dagng kambing yng sudah dipanggang dan lepaskan dari tusukan. Tata di atas lebaran roti bersama dengan sayuran.
  4. Berikan saus berupa mayonaise di bagian atasnya, kemudian lipat tiap sisinya hingga membentuk corong.
  5. Kebab kambing anda siap untuk disajikan.

Demikianlah tadi bagaimana resep dan cara membuat kebab kambing yang praktis nan sederhana namun lezat dan enak. Menu ini sangat cocok bagi anda yang gemar dengan olahan makanan kebab. Sehingga anda tidak perlu repot pergi keluar rumah unutk membeli kebab.

Jangan lupa berbagi dengan teman dan sahabat anda dengan menekan tombol share di bagian bawah artikel, dan jangan lupa untuk memberikan komentar terkait dengan resep dan cara membuat kebab kambing yang satu ini.