Resep dan Cara Membuat Kebab Kerang Sajian Favorit Keluarga yang Nikmat dan Lezat

Bagi anda penggemar pengemar olahan kebab mungkin saja merasa bosa dengan isian kebab yang biasanya hanya itu-itu saja.

Anda mungkin membutuhkan sedikit variasi isian yang cukup berbeda namun tidak menghilangkan rasa nikmat dan lezat yang dimiliki oleh kebab itu sendiri. Biasanya anda akan menemukan kebab banyak dijajakan dengan bahan utama kambing ataupun sapi, di beberapa gerai lainnya mungkin anda akan menemukan kebab dengan bahan daging ikan. Namun mungkin anda belum pernah mencoba merasakan bagaimana lezatnya kebab dengan bahan utama yaitu kerang.

Oleh karena itu, bagi anda sekalian yang merasa tertarik dan penasaran bagaimana citarasa kebab unik yang berbahan dasar kerang, berikut ini kami sajikan resep dan cara pembuatannya untuk anda sekalian. Resep ini bisa anda coba aplikasikan di rumah dan hasilnya bisa anda hidangkan utnuk orang-orang terdekat anda. selamay menyimak dan selamat mencoba.

10 kebab kerang

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Kebab Kerang Sajian Favorit Keluarga yang Nikmat dan Lezat
4.8 90

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

4 Porsi

Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Kebab Kerang Sajian Favorit Keluarga yang Nikmat dan Lezat

Bahan Pembuatan Kebab Kerang

  • 200 gram kerang berukuran besar
  • 150 ml jus jeruk
  • 2 sendok makan madu
  • ¼ sendok teh garam
  • ¼ sendok teh merica bubuk
  • 1 buahh jeruk navel , potong menjadi 2 bagian
  • 1 buah mentimun Jepang, potong-potong tipis
  • Minyak sayur secukupnya

Cara dan Langkah Untuk Membuat Kebab Kerang Sajian Favorit Keluarga yang Nikmat dan Lezat

Cara Membuat Kebab Kerang

  1. Langkah pertama adalah dengan membumbui atau marinade kerang yang akan anda gunakan sebagai bahan utamam, dengan memasukannya dalam sebuah wadah berukuran cukup besar kemudian mencampurnya dengan jus jeruk, merica bubuk, serta garam dan madu.
  2. Aduk semua bahan bumbu serta kerang tersebut sehingga semua bahan merata dan tercampur dengan baik satu sama lainnya. Setelah semua bahan tercampur anda kemudian bisa mendiamkannya terlebih dahulu kurang lebih dalam waktu 20 menit.
  3. Setalah 20 menit kemudian anda bisa mengambil kembali kerang anda kemudian anda tusuk dengan menggunakan tusuk besi atau sate yang sudah anda siapkan. Untuk tusukannya anda bisa menyesuaikan selera dengan paduan antara kerang, jeruk serta mentimun. Pastikan bervariasi dan lakukan hingga bahan habis.
  4. Setelah semua bahan anda tusuk dengan menggunakan tusukan, langkah selanjutnya adalah dengan mengolesi kebab tersebut dengan campuran jeruk.
  5. Setelah anda olesi dengan jeruk barulah anda bisa meanjutkan dengan memanggangnya di atas api hingga matang. Pastikan untuk terus membolak-balikan masaan anda agar matang dengan merata di semua sisinya.
  6. Sajikan selagi masih hangat kepada teman dan orang terdekat anda.

Demikian barusan adalah cara membuat kebab dengan bahan utama kerang. Bagi anda yang ingin mencoba variasi baru kebab maka menu ini patut anda coba buat dan hidangkan untuk orang terdekat anda. Menu ini sangat cocok tersaji kala anda berkumpul bersama dengan orang terdekat.

Jangan lupa untuk terus berbagi dengan teman dan sahabat anda mengenai resep dan cara pembuatan masakan ini dngan cara menekan tombol share di bagian bawah halaman ini. Anda juga bisa memberikan komentar seputar cara pembuatan kebab kerang ini denganmenambahkan pendapat dalam kolom yang tersedia.

Loading...

Leave a Reply

Show Buttons
Hide Buttons