Resep dan Cara Membuat Dorayaki Tradisional Jepang yang Asli, Lembut dan Lezat

Sajikan dan nikmati hidangan lezat dari sajian dorayaki tradisional asli dari Jepang. Hidangan ini akan dapat anda buat dirumah dengan mudah dan sederhana. Nah, untuk anda yang penasaran seperti apa membuat hidangan dorayaki kali ini, simak resepnya dibawah ini.

dorayaki-jepang.jpg

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Dorayaki Tradisional Jepang yang Asli, Lembut dan Lezat

Review

4.7 review 654

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

8 Buah

Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Dorayaki Tradisional Jepang yang Asli, Lembut dan Lezat

Bahan-Bahan Kulit:

  • 250 gram tepung terigu protein sedang
  • 1 1/2 sendok teh baking powder
  • 60 gram gula pasir
  • 4 butir telur
  • 150 ml susu cair
  • 1/4 sendok teh garam
  • 1/4 sendok teh moka pasta
  • 1/2 sendok makan kopi
  • 50 gram keju parut panjang untuk taburan

Bahan Isian:

  • 200 ml susu cair
  • 1/4 sendok teh moka pasta
  • 1/8 sendok teh garam
  • 50 gram gula pasir
  • 30 gram tepung maizena
  • 1 kuning telur

Cara Membuat Dorayaki Tradisional Jepang yang Asli, Lembut dan Lezat

Cara Membuat Bahan Isian:

  1. Hal pertama akan kita lakukan dengan terlebih dahulu mempersiapkan peralatan yang akan digunakan untuk membuat bahan isian kali ini. Beberapa peralatan yang mungkin akan anda butuhkan diantaranya adalah seperti sebuah baskom, panci, kocokan, mixer, pan dan sebuah piring saji. Dengan mempersiapkan semua peralatan ini maka akan lebih mudah untuk anda dapat membuat sajian kali ini. Mengingat cukup pentingnya beberapa peralatan ini maka tidak sebaiknya anda melewatkan langkah kali ini.
  2. Setelah selesai dengan peralatan silahkan lanjutkan langkah kali ini dengan terlebih dahulu melarutkan tepung mazeina dengan sebanyak 2 sendok makan air dan aduk-aduk secara merata dalam wadah atau dalam mangkuk sampai semua bahan ini tercampur secara merata.
  3. Kemudian setelah selesai, lanjutkan dengan meletakkan panci diatas kompor dan gunakan api yang sedang, tuangkan susu kedalamnya dan rebus bahan ini bersama dengan garam, gula dan moka pasta. Aduk-aduk dan masak semua bahan ini secara merata sampai tercampur dan mendidih.
  4. Selanjutnya adalah dengan memasukkan larutan tepung mazeina kedalamnya adonan. Kocok dengan cepat dan aduk-aduk semua bahan ini secara merata, lalu masak sampai meletup-letup dan matang.
  5. Angkat bila sudah tercampur, dan tambahkan dengan telur lalu kocok kembali secara merata dan panaskan kembali dalam api sebentar sampai meletup-letup. Angkat dan sisihkan sementara.

Cara Membuat Adonan:

  1. Untuk membuat adonan dapat dilakukan dengan terlebih dahulu menyeduh kopi instan dengan setengah sendok makan air panas. Lalu aduk-aduk semua bahan ini secara merata sampai tercampur dan teraduk. Lalu dinginkan kopi dalam lemari es dan sisihkan sementara.
  2. Selanjutnya adalah dengan menyiapkan sebuah baskom dan masukkan kedalamnya telur bersama dengan gula pasir secara merata. Aduk-aduk dan kocok semua bahan ini secara merata sampai mengembang dan mengental.
  3. Lalu tambahkan tepung terigu bersama dengan baking powder dan aduk-aduk semua bahan ini secara merata sambil diayak dan diaduk merata hingga tercampur.
  4. Tuangkan susu cair dan aduk-aduk semua bahan ini secara merata sampai tercampur dan teraduk. Setelah itu, tambahkan dengan menggunakan moka pasta. Aduk kembali sampai semua bahan ini tercampur.
  5. Setelah selesai, silahkan panaskan wajan dan berikan olesan dengan menggunakan margarin secara merata. Kemudian tunggu sampai wajan menjadi lebih panas secara merata.
  6. Setelah panas, silahkan tuangkan 1 sendok adonan kedalam pan. Masak sampai matang dan jangan lupa untuk dibulak-balik agar bagian yang bawahnya tidak gosong. Lakukan hal yang sama pada sisa adonan yang masih ada.

Setelah selesai, ambil satu bagian dorayaki dan olesi dengan menggunakan bahan isian secara merata. Setelah itu, tutup dengan menggunakan dorayaki yang lainnya. Kini anda akan dapat menyajikannya bersama dengan sahabat dan keluarga.  Jangan lupa bagikan resep ini dengan teman dan sahabat dan berikan pula komentra anda dibawah ini.

loading...
loading...