Resep dan Cara Membuat Banana Pan Cake Dorayaki yang Lembut, Mengembang dan Enak

Nikmati lezat dan lembutnya hidangan banana pan cake dorayaki yang sedap. Sajian ini akan tentu bisa dengan mudah anda buat dirumah. Dengan peralatan sederhana dan menyediakan semua bahan yang ada pada resep maka anda akan dapat membuat sajian ini dengan mudah. Yuk, simak resep membuat hidangan banana pan cake dorayaki berikut ini.

dorayaki-banana.jpg

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Banana Pan Cake Dorayaki yang Lembut, Mengembang dan Enak

Review

4.7 review 654

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

8 Buah

Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Banana Pan Cake Dorayaki yang Lembut, Mengembang dan Enak

Bahan-Bahan Kulit Dorayaki:

  • 1 sdm mentega
  • 1 butir telur
  • 1 buah pisang
  • secukupnya garam
  • 5 sdm tepung terigu
  • 1 sachet SKM coklat
  • 1 sdm gula pasir

Bahan Isian:

  • Selai coklat secukupnya
  • 2 buah pisang, potong-potong

Cara Membuat Banana Pan Cake Dorayaki yang Lembut, Mengembang dan Enak

Cara Membuat Adonan:

  1. Untuk yang pertama dapat dilakukan dengan mempersiapkan peralatan yang akan dibutuhkan untuk membuat adonan. Hal ini penting sekali untuk memudahkan anda membuat adonan kali ini. Untuk itu, silahkan persiapkan semua peralatan yang akan dibutuhkan seperti mixer, pan anti lengket, beberapa wadah dan sebuah kocokan. Dengan mempersiapkan semua peralatan ini maka anda akan dapat dengan mudah membuat adonan kali ini.
  2. Setelah selesai dengan peralatan silahkan lanjutkan langkah kali ini dengan terlebih dahulu mencairkan mentega. Untuk anda yang belum paham bagaimana mencairkan mentega silahkan lakukan langkah ini dengan memanaskan pan diatas kompor dan tunggu sampai margarin meleleh.
  3. Lalu angkat dan sisihkan sementara sampai bahan ini menjadi lebih dingin pada suhu ruangan.
  4. Untuk membuat adonan dapat dilakukan dengan menyiapkan sebuah wadah dekat dengan jangkauan anda. Lalu masukkan kedalamnya telur bersama dengan gula pasir dan garam. Jangan dulu diaduk, silahkan sisihkan sementara.
  5. Lalu, kupas pisang dari kulitnya dan hancurkan dengan menggunakna garpu secara merata sampai bahan ini menjadi lebih lembut secara merata.
  6. Kocok telur bersama dengan gula secara merata dengan menggunakan kecepatan tinggi pada mixer dan aduk sampai semua bahan ini tercampur secara merata dan mengembang.
  7. Setelah itu, masukkan pisang yang telah dihaluskan kedalamnya dan aduk kembali sampa semua bahan ini tercampur dan teraduk secara merata.
  8. Lalu tuangkan susu SKM bersama dengan tepung terigu dan aduk-aduk kembali sampai semua bahan ini tercampur. Hanya saja, lakukan dengan perlahan agar tepung tidak berserakan atau berantakan karena anda tidak hati-hati. Selain itu, atur kecepatan pada mixer menjadi lebih rendah agar anda dapat mengaduk bahan ini dengan baik.
  9. Panaskan mentega diatas teflon dan gunakan api kecil untuk memanggang adonan. Setelah mentega cair, silahkan masukkan adonan dibagian atasnya secara merata. Tunggu dan biarkan bahan ini menjadi lebih matang secara merata. Untuk kemudian balikkan bagian lainnya agar matang secara merata.
  10. Lakukan hal yang sama pada adonan yang masih tersisa. Setelah itu, panggang kembali sampai semua bahan matang.

Ambil satu lembar kulit dorayaki dan taburi dengan menggunakan meises dibagian dalamnya. Lalu tata potongan pisang dengan cantik dan rapih. Setelah itu, tutupi kembali dengan menggunakan kulit lainnya dan rapatkan. Kini anda akan dapat mencicipi kelezatan dari hidangan yang satu ini.

Jangan lupa bagikan resep ini dengan teman dan sahabat dan berikan pula komentar anda dibawah ini.

loading...
loading...