Resep dan Cara Membuat Dorayaki Ala Farah Quinn Asli Enak dan Empuk

Nikmati lezat dan empuknya sajian dorayaki khas ala chef Farah Quinn. Sajian ini dibuat dengan takaran dan komposisi yang mirip dari yang diberikan oleh salah satu chef cantik kenamaan tanah air. Sehingga demikian anda akan dapat mencicipi bagaimana lezat dan nikmatnya hidangan kali ini. Nah, agar tak lagi penasaran mari kita simak resep membuat sajian dorayaki ala Farah Quinn dibawah ini.

dorayaki-farah-quinn.jpg

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Dorayaki Ala Farah Quinn Asli Enak dan Empuk

4.7 654

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

8 Buah

Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Dorayaki Ala Farah Quinn Asli Enak dan Empuk

Bahan-Bahan Kulit:

  • 250 gr tepung terigu
  • 50 gr gula pasir
  • 3 butir telur
  • sedikit minyak
  • 50 cc gula cair (fructose)
  • 1 sdt baking powder
  • 1/4 sdt garam
  • 150 cc susu cair

Bahan Isian:

  • 200 gr kacang merah
  • 1/4 sdt garam
  • 2 sdm tepung terigu
  • 50 gr margarin
  • 100 gr gula halus
  • 150 cc santan

Cara Membuat Dorayaki Ala Farah Quinn Asli Enak dan Empuk

Cara Membuat Bahan Isian:

  1. Lakukan langkah pertama dengan membuat bahan isiannya terlebih dahulu. Sebelum itu, pastikan pula bila anda sudah mempersiapkan peralatan yang dibutuhkan untuk membuat adonan kali ini. Adapun beberapa peralatan yang dibutuhkan adalah sebuah mixer, beberapa baskom, sebuah sendok kayu dan sebuah panci. Setelah itu, anda akan dapat membuat adonan dengan lebih mudah.
  2. Langkah berikutnya adalah dengan membersihkan kacang merah dengan menggunakan air bersih sampai semua bahan ini menjadi lebih merata dan bersih. Setelah itu, angkat sajian ini dan tiriskan sementara airnya.
  3. Siapkan sebuah panci dan rebus kacang merah sampai empuk dan matang secara merata. Upayakan agar kacang yang direbus terendam dengan air secara merata.
  4. Angkat kacang dan tiriskan airnya. Lalu masak dalam wajan dengan memasukkan garam, gula dan margarin. Aduk-aduk dan hancurkan kacang sampai agak kasar. Aduk-aduk semua bahan ini sampai licin.
  5. Kemudian tuangkan santan atau anda bisa menggantinya dengan susu. Aduk-aduk semuanya secara merata. Setelah itu, kentalkan dengan mengunakan tepung terigu yang diaduk dengan cepat sampai mengental.
  6. Bila sudah mengental angkat sajian ini dan sisihkan dalam wajan untuk kemudian anda akan dapat membuat bahan lainnya.

Cara Membuat Adonan:

  1. Untuk membuat adonan kali ini ambil sebuah basom dan kocok telur bersama dengan gula pasir. Aduk-aduk semua bahan ini secara merata sampai mengembang dan lebih mengental.
  2. Setelah itu, tambahkan dengan mengunakan tepung terigu dan baking powder. Aduk-aduk secara merata sambil diaduk hingga semua bahan ini tercampur merata.
  3. Setelah itu, tuangkan campuran susu cair berasama dengan gula cair kedalamnya bersama dengan garam. Tuangkan pula sedikit minyak sambil diaduk kembali sampai semua bahan ini tercampur merata.
  4. Diamkan adonan sementara selama kurang lebih 15 menit sampai mengembang dan tercampur merata. Sebaiknya letakkan adonan didalam lemari es agar lebih mudah diolah.
  5. Setelah itu, tambahkan baking powder dan aduk-aduk kembali sampai semua bahan ini tercampur secara merata. Lalu aduk kembali merta.
  6. Panaskan cetakan atau pan anti lengket dan tuangkan sedikit adonan didalam pan dan dadar sempurna. Setelah itu, masak sajian ini sampai matang dan berwarna kecoklatan. Jangan lupa untuk membalikkan adonan agar tidak gosong.

Angkat sajian ini dan ambil satu bagian dorayaki lalu olesi dengan bahan isian dibagian tengahnya secara merata. Lalu nikmati dan siap disantap.

Jangan lupa bagikan resep ini dengan teman dan sahabat dan berikan pula komentar anda dibawah ini.

Loading...

Leave a Reply

Show Buttons
Hide Buttons