Resep Bumbu dan Cara Membuat Udang Galah Bakar yang Enak Lezat dan Nikmat Sajian Spesial Untuk Keluarga

Bagi anda yang sangat menyukai olahan udang mungkin sudah sangat mengenal udang dengan jenis galah.

Udang dengan jenis galah memiliki tubuh yang diketahui lebih besar dari udang jenis lainnya, sehingga udang jenis ini cukup menjadi favorit bagi para pecinta kuliner untuk diolah untuk menjadi hidangan masakan yag lezat dan bercitarasa tinggi.

Berbicara mengenai udang dan jenis masakannya , maka mungkin sebaiknya anda mencoba untuk membuat salahsatu jenis resep masakan berbahan dasar udang galah bernama udang galah bakar. Bagi anda yang tertarik ingin menikmati sajian udang galah bakar yang sangat nikmat, maka berikut ii adalah resep yang bisa aanda simak dan perhatikan. Selamat mencoba resepnya dan semoga anda berhasil.

13 udang galah bakar

Nama Resep

Resep Bumbu dan Cara Membuat Udang Galah Bakar yang Enak Lezat dan Nikmat Sajian Spesial Untuk Keluarga

Review

4.9 review 115

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

5 Porsi

Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Udang Galah Bakar yang Enak Lezat dan Nikmat Sajian Spesial Untuk Keluarga

Bahan Utama

  • 5 ekor udang galah, berukuran cukup besar yang masih segar.

Bahan Parutan

  • 7 butir bawang merah, parut
  • 4 siung bawang putih, parut
  • 1 ruas kunyit, parut
  • 2 buah cabai merah,haluskan
  • 3 sendok makan kecap manis
  • ½ sendok teh air perasaan jeruk nipis
  • Garam secukupnya
  • Merica bubuk secukupnya

Cara dan Langkah Untuk Membuat Udang Galah Bakar yang Enak Lezat dan Nikmat Sajian Spesial Untuk Keluarga

Cara Membuat Udang Galah Bakar

  1. Ambil udang yang anda miliki kemudian anda bersihkan dengan cara membuang bagian kulit dan kepalanya. Belah juga bagian punggungnya sedikit untuk megeluarkan kotoran yang ada di sana.
  2. Siapkan sebuah wadah, kemudian anda ambil beberapa bahan parut yang sudah disiapkan. Campurkan bahan parut tersebut, yang antara lain adalah bawang merah, bawang putih, kunyit beserta dengan bahan lainnya yakni, air perasan jeruk nipis, kecap manis, garam serta merica bubuk.
  3. Setelah tercampur dalam suatu wadah yang sama anda bisa mengaduk bahan-bahan tersebut hingga tercampur secara merata antara satu dengan yang lainnya.
  4. Ambil udang galah yang telah dibersihkan dari kulit, kepala dan kotorannya, kemudian anda oleskan atau celupkan dalam bahan olesan yang sebelumnya anda buat. Pastikan semua bagian udang terlumuri oleh bumbu yang anda buat tersebut. kemudian anda bisa mendiamkannya terlebih dahulu selama kurang lbih 30 menit hingga 1 jam.
  5. Selama menunggu anda bisa mempersiapkan panggangan atau pembakaran, apalagi jika anda hendak emncoba menggunakan arang.
  6. Setelah waktunya cukup anda ambil kembali uudang tersebut lajut membakarnya hingga matang. Jangan lupa untuk mebalikan udang bakar anda sembari mengolesinya dengan bumbu oles sehingga terasa lebih mantap.
  7. Sajikan udang galah bakar anda selagi masih hangat.

Demikian tadi cara membuatudang galah bakar yang enak, lezat dan nikmat sajian spesial untuk keluarga. Menu ini cocok dinikmati ketika anda berkumpul dengan teman ataupun bersama keluarga. Rasanya yang lezat dan proses memasak dan penyajiannya bisa membauat selera makan anda semakin bertambah.

Jangan lupa selalu berbagi dengan teman dan sahabat anda mengenai resep udang ini dengan menekan tombol share. Anda juga bisa berbagi komentar mengenai resepnya dengan memasukan pendapat dalam kolom komentar yang ada di bagian bawah halaman.

loading...
loading...