Resep Bumbu dan Cara Membuat Udang Galah Bakar Madu Sajian Nikmat nan Spesial Favorit Keluarga

Menu udang bakar hampir bisa anda temukan di tiap rumah makan seafood yang tersebar di berbagai tempat.

Menu udang abakar memang memiliki citarasa yang luarbiasa nikmatnya, apalagi bagi anda yang sangat mengidolakan menu hidangan udang. Menu udang bakar ini mampu membuat anda tidak berhenti makan. Salahastu jenis udang yang cukup tepat dijadikan bahan udang bakar adalah udang galah yang memiliki ukuran cukup besar.

Oleh karena itu bagi anda yang ingin menicicipi dan menikmati sajian udang bakar, berikut ini kami coba sajikan sebuah menu hidangan spesial berupa udang galah bakar yang dilengkapi dengan tambahan madu yang semakin menambah kenikmatan sajian udang yang anda hidangkan. Simak resepnya di bawah ini. Selamat mencoba.

14 udang galah bakar madu

Nama Resep

Resep Bumbu dan Cara Membuat Udang Galah Bakar Madu Sajian Nikmat nan Spesial Favorit Keluarga
4.7 107

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

6 Porsi

Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Udang Galah Bakar Madu Sajian Nikmat nan Spesial Favorit Keluarga

Bahan Utama

  • 1 kg udang galah segar berukuran besar.

Bahan Saus Perendam

  • 5 siung bawang putih, haluskan
  • Garam secukupnya
  • Merica bubuk secukupnya
  • 2 sendok makan minyak goreng
  • 150 ml saus cabai instan siap pakai
  • Madu secukupnya
  • 1 buah jeruk lemon, parut bagian kulitnya
  • Cara dan Langkah Untuk Membuat Udang Galah Bakar Madu Sajian Nikmat nan Spesial Favorit Keluarga

    Cara Membuat Udang Galah Bakar Madu

    1. Pertama anda bisa membersihkan terlebih dahulu udang yang anda telah persiapkan sebelumnya. Buang bagian kepala dan ekornya, anda juga bisa membuang korotang di bagian punggungnya, namun tetap pertahankan bagian kulitnya.cuci brsih lagi kemudian anda sisihkan.
    2. Siapkan wadah berukuran cukup besarsebagai tempat untuk saus rendaman. Campurkan semua bahan saus rendaman dalam wadah yang telah anda persiapkan. Aduk hingga semua bahan tercampur rata.
    3. Ambil udang yang telah anda bersihkan kemudian masukan dalam saus rendaman. Pastikan semua bagian dan semua udang yang ada terendam dan terkena oleh saus perendam dengan merata.
    4. Setelah tersendam, anda bisa menyimpannya di suhu ruangan saja dalam waktu kurang lebih 25 sampai 30 menit.
    5. Persiapkan tempat panggangan atau bakaran yang hendak anda gunakan sembari menunggu bumbu meresap ke dalam udang.
    6. Setelah waktunya dirasa mencukupi kemudian anda ambil kembali udang, lalu mualilah membakarnya. Anda bisa mengolesi kembali udang dengan saus perendam sembari di bakar. Selain itu jangan lupa untuk membalikan bakaran anda agar matang yang didapat merata dan bagus.
    7. Setelah matang anda bisa mengangkatnya dan menatanya dalam piring saji yang telah anda persiapkan sebelumnya.
    8. Jangan lupa sajikan selagi masih hangat agar terasa nikmat.

    Demikianlah tadi resep dan cara membuat udang galah bakar madu sajian nikmat nan spesial fovorit keluarga. Menu yang satu ini memang memiliki citarasa yang luar biasa nikmatnya. Saus perendam yang meresap dalam daging udang yang lembut membuat anda pasti ketagihan dengan olahan udang bakar yang satu ini. sajikan menu ini ketika sedang berkumpul bersama dengan teman dekat ataupun keluarga anda.

    Berbagi informasi speutar dunia kuliner dan resep masakan dengan cara menekan tombol share media sosial di bawah ini, dan pastikan teman-teman dan sahabat anda mendapatkan update informasi mengenai resep-resep terbaru dan terlezat. Jangan lupa juga untuk turut berkomentar melalui kolom yang sudah disediakan.

Loading...

Leave a Reply

Show Buttons
Hide Buttons