Resep dan Cara Membuat Kue Black Forest Coklat Serut yang Legit dan Enak

Hidangan kue black forest coklat serut adalah sajian yang enak dan nikmat.

Resep sajian ini, tentunya patut anda buat dirumah. Nah, penasaran seperti apa resep membuat sajian kue black forest coklat serut yang enak? Simak resepnya dibawah ini.

black forest coklat serut

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Kue Black Forest Coklat Serut yang Legit dan Enak

4.8 342

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

20 Potong

Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Kue Black Forest Coklat Serut yang Legit dan Enak

Bahan-Bahan Membuat Kue:

  • 400 cc susu cair dingin
  • 150 gram gula pasir
  • 200 gram cooking chocolate
  • 100 gram tepung terigu
  • 2 sdt emulsifier
  • 25 cc rhum (boleh pakai, boleh tidak)
  • 8 buah kuning telur
  • 25 cc mentega
  • 1 sendok makan maizena
  • 3 sendok makan coklat

Bahan Hiasan:

  • 1 kaleng black cherry
  • 200 gram whipped cream bubuk
  • 100 gram gula tepung
  • 1 block coklat batang

Cara Membuat Kue Bolu Kukus Coklat Serut yang Legit dan Enak

Cara Membuat Adonan Kue:

  1. Lakukan hal pertama dengan terlebih dahulu mempersiapkan beberapa peralatan yang akan anda butuhkan untuk membuat adonan kue kali ini. Beberapa bahan tersebut diantaranya adalah oven, mesin mixer, baskom, loyang bulat ukuran 20 cm dan beberapa wadah yang akan digunakan untuk menampung bahan-bahan kue. Nah, setelah peralatan ini dipersiapkan, maka selanjutnya anda akan siap membuat sajian kue black forest kali ini.
  2. Sebelum membuat adonan kue, silahkan terlebih dahulu olesi loyang dengan mengguankan mentega secara merata secara keseluruhan. Setelah itu, baru taburkan tepung terigu dibagian atasnya. Hal ini dimaksudkan agar kue yang sudah jadi tidak lengket atau sulit pada saat akan dikeluarkan nantinya.
  3. Untuk membuat adonan kue, silahkan ayak terlebih dahulu beberapa bahan seperti coklat bubuk, tepung terigu dan tepung mazeina dengan menggunakan saringan, ayak secara merata dan tempatkan dalam wadah.
  4. Selanjutnya, siapkan baskom dan masukkan telur bersama dengan gula pasir kedalamnya bersama dengan emulsifier. Aduk-aduk bahan ini secara merata dengan menggunakan mixer selama kurang lebih 10 menit sampai bahan ini mengembang dan berubah warnanya menjadi lebih pucat.
  5. Setelah itu, baru masukkan campuran tepung yang telah diayak bersama dengan coklat bubuk dan masukkan pula mentega yang telah dicairkan. Aduk-aduk semua bahan ini sampai mengembang dan tercampur secara merata.
  6. Setelah semua bahan tercampur, tuangkan adonan kedalam loyang yang sudah dipersiapkan, kemudian panggang dalam oven dengan suhu 180 derajat selama kurang lebih 45 menit atau sampai kue matang dan mengembang. Angkat kue dari oven dan dinginkan sementara.

Cara Membuat Hiasan Kue:

  1. Belah kue menjadi dua bagian dan perciki bagian atasnya dengan menggunakan rhum. Setelah itu, kocok whipped cream dengan susu dingin dan juga gula tepung sampai mengembang dan berwarna putih pucat selama kurang leih 5 menit.
  2. Lalu oleskan bahan ini ini kedalam satu lapisan kue dan tumpuk dibagian atas kue yang tidak diberikan dengan whipped cream. Setelah itu, oleskan sisa whipped cream ke seluruh permukaan kue termausk ke bagian pinggir secara merata sampai keu tertutupi dengan whipped cream secara merata.
  3. Serut coklat blok dan tempelkan serutannya tersebut pada lapisan whipped cream yang sudah anda buat.
  4. Terakhir, taburkan parutan coklat dibagian atas kue dan berikan dengan hiasan cherry hitam sebagai sentuhan terakhir.

Kini kue blackforest coklat akan siap anda nikmati dirumah untuk keluarga tercinta.

Jangan lupa share dan berikan pula komentar anda dibawah ini.

Loading...

One Response

  1. Sri ayu 27 September 2019

Leave a Reply

Show Buttons
Hide Buttons