Resep Special Membuat Ikan Bawal Goreng Kering

Tekstur dagingnya yang lembut ditambah dengan citarasa yang gurih membuat ikan bawal goreng kering salah satu masakan favorit bagi pecinta kuliner.

Ikan bawal yang hidup di air tawar ini salah satu ikan yang banyak dibudidayakan oleh masyarakat Indonesia. Selain rasanya yang lezat kandungan gizi dan nutriusi pada ikan bawal ini juga sangat baik bagi kesehatan. Salahsatu manfaat yang bisa didapat dari ikan bawal ini adalah mampu mencegah stroke, mengontrol kadar kolesterol, mengurangi resiko penyakit jantung, kemudian sangat baik untuk pertumbuhan otak anak, dan masih banyak lagi manfaat yang bisa didapat dari ikan bawal ini.

Selain manfaat untuk kesehatan ikan bawal ini juga ternyata banyak kita jumpai di restoran maupun rumah makan, sehingga tidak heran para pecinta kuliner selalu memburunya karena kelezatannya. Nah kali ini kami akan memberikan tips yang sangat sederhana dalam pengolahan ikan bawal ini, hanya digoreng namun tetap memiliki rasa yang berbeda karena ditambah dengan beberapa bahan rempah yang sangat membantu dalam menjaga rasa pada ikan bawal ini. Penasaran bukan bagaimana resep special membuat ikan bawal goring kering, berikut kami berikan langkah-langkahnya dibawah ini.

ikan bawal goreng kering

Nama Resep

Resep Special Membuat Ikan Bawal Goreng Kering

Review

4.7 review 98

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

6 Porsi

Bahan-Bahan yang diperlukan untuk membuat Ikan Bawal Goreng Kering

Bahan dan Bumbu

  • 6 ekor ikan bawal
  • 1 buah jeruk lemon
  • 8 siung bawang merah
  • 4 siung bawang putih
  • 2 cm jahe
  • 3 cm jahe
  • ketumbar secukupnya, disangrai
  • garam secukupnya
  • merica bubuk secukupnya
  • minyak goreng secukupnya

Cara Membuat Ikan Bawal Goreng Kering

Cara Memasak

  1. Yang pertama adalah membersihkan ikan bawal, buang bagian isi perutnya, lalu sayat baian tubuhnya.
  2. Selanjutnya adalah bawang merah, bawang putih, ketumbar, jahe dan juga kunyit dihaluskan, lalu simpan pada wadah besar.
  3. Selanjutnya masukan perasan air jeruk lemon, lalu garam serta merica bubuk, kemudian aduk hingga merata.
  4. Setelah itu masukan ikan bawal pada wadah yang sudah berisi bahan bumbu, lalu aduk-aduk hingga tercampur rata. Kemudian diamkan sekitar 15 menit.
  5. Setelah itu memanaskan minyak goreng  menggunakan api sedang, lalu goreng ikan bawal hingga kering dan matang.
  6. Angkat dan siap disajikan.

Itulah dia Resep Special Membuat Ikap Bawal Goreng Kering yang bisa anda coba dirumah bersama dengan kerabat atapun keluarga tercinta anda. Sangat sederhana dalam pengolahan dan juga bahan yang mudah ditemukan disekitar kita, membuat masakan ikan bawal goreng ini sangat banyak diminati. Nah bagi anda yang sedang malas untuk keluar rumah, dan ingin makan dengan cara yang sederhana dan cepat saji ini sangat cocok membuat ikan bawal goreng kering. Sajikan bersama dengan nasi putih hangat dan juga ditambah dengan bahan lainnya berupa lalaban dan juga sambal sesuai selera makan anda. Selamat mencoba.

Jangan lupa share ya Resep Special Membuat Ikan Bawal Goreng Kering kepada penikmat ikan khususnya ikan bawal, baik saudara, teman serta kerabat anda, dan jangan lupa untuk memberikan komentar dibawah ini, terima kasih.