Resep dan Cara Membuat Puding Coklat Kopi, yang Lembut , Enak dan Lezat

Sebuah kabar baik bagi anda pecinta kopi.

Karena bukan hanya dijadikan sebagai minuman saja, kopi juga bisa menjadi bahan untuk membuat puding. Coklat yang dipadukan dengan kopi akan menghasilkan makanan penutup yang memiliki citarasa yang begitu memikat, ya inilah puding coklat kopi.

Kedua bahan ini akan berkolaborasi menjadi satu makanan yang akan menggoda hasrat. Setiap gigitan dari puding coklat kopi akan memanjakan lidah anda. Puding merupakan camilan sehat yang baik untuk anda konsumsi.

Puding coklat kopi bisa anda hidangkan di acara arisan atau dikala anda sedang berkumpul bersama keluarga. Dengan hadirnya puding kopi ini akan menambah kehangatan dan mempererat hubungan satu sama lain. Nah, agar anda bisa menyajikan hidangan ini untuk keluarga dan buah hati, maka tak perlu khawatir, kali ini kami akan bagikan resep mudah dan sederhanya. Dengan demikian, ketika hasrat menyantap pudding tiba-tiba datang menghampiri anda, anda tak lagi harus khawatir.

Lantas, bagaimana cara membuat puding kopi yang lezat dan nikmat ini? Mari kita simak bersama resep dan cara membuat puding coklat kopi berikut.

puding coklat

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Puding Coklat Kopi, yang Lembut , Enak dan Lezat

Review

4.8 review 254

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

4-5 Porsi

Bahan-bahan Yang Diperlukan Dalam Membuat Puding Coklat Kopi Yang Lembut, Enak dan Lezat

Bahan Puding Coklat Kopi

  • 1 bungkus agar-agar rasa coklat
  • 1 bungkus luwak white coffee
  • 5 sendok makan gula pasir
  • 900 ml air
  • 7 sendok makan susu kental manis

Langkah Membuat Puding Coklat Kopi

  1. Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah menyiapkan terlebih dahulu semua bahan yang akan digunakan untuk membuat puding coklat kopi. Hal ini penting sekali, karena beberapa peralatan tersebut perlu kita bersihkan dan siapkan agar nantinya anda akan dapat membuat sajian ini dengan lebih mudah dan sederhana.
  2. Masukkan semua bahan yaitu agar-agar rasa coklat, luwak white coffee, gula pasir air dan juga susu kental manis ke dalam panci, masak dengan menggunakan api sedang sembari diaduk terus guna tidak ada adonan yang menggumpal dan menghasilkan puding yang bagus dan lezat.
  3. Selanjutnya, pastikan bahwa puding telah mendidih, kemudian angkat lalu tuangkan puding yang telah matang ke dalam cetakan atau wadah yang telah disediakan. Diamkan beberapa menit
  4. Agar sajian puding coklat kopi lebih enak dan lezat ketika dimakan anda bisa memasukkan puding coklat kopi ke dalam kulkas terlebih dahulu.
  5. Sajikan puding coklat oreo selagi dingin. Jangan lupa sajikan dengan memotong-motong pudding coklat menjadi beberapa bagian agar nantinya anda lebih mudah menyantap dan menikmati sajian ini bersama dengan keluarga.

Mudah dan sederhana itulah kata yang terbersit dalam benak anda ketika anda telah selesai membuat puding yang satu ini. Namun, bukan hanya itu anda pun akan merasakan betapa nikmatnya puding coklat kopi ini, puding yang tak kalah dari puding lainnya. Demikianlah resep dan cara membuatnya selamat menikmati! Semoga dengan menyimak resep ini anda akan dapat membuat sajian ini dirumah dengan mudah. Dengan demikian, keluarga anda akan dapat menikmati sajian puding coklat kopi spesial buatan anda yang enak dan nikmat.

Jangan lupa bagikan resep dan cara membuat puding coklat kopi ini, pada saudara, kerabat, teman ataau rekan kerja anda. Dengan berbagi makanan penutup ini akan membantu mereka yang sedang mencari hidangan penutup yang nikmat.

loading...