Aneka Resep Pudding Coklat yang Enak dan Lembut

    Resep Puding Coklat Kreasi Biskuit Kelapa yang Mudah Dibuat

    Bahan-Bahan Pertama:

    • 800 ml susu cair
    • 1 butir kuning telur
    • 100 gram dark cooking chocolate
    • 125 gram gula pasir
    • 1 bungkus agar-agar bubuk
    • 100 gram biskuit kelapa
    • Bahan yang Kedua:
    • 1/2 bungkus agar-agar bubuk
    • 400 ml susu cair
    • 50 gram white cooking chocolate
    • 60 gram gula pasir
    • 1 butir kuning telur

    Persiapan Membuat Puding Coklat Kreasi Biskuit Kelapa yang Mudah Dibuat:

    1. Sebagaimana resep-resep yang lain, sebelum kita terburu membuat sajian kali ini. Akan penting bagi kita menyimak beberapa langkah persiapan guna memudahkan anda membuat sajian kali ini. Cara ini akan sangat membantu untuk itu, sebaiknya jangan lewatkan langkah kali ini.
    2. Adapun persiapan yang akan dapat anda lakukan untuk membuat sajian kali ini diantaranya adalah dengan menyiapkan beberapa peralatan untuk membuat sajian kali ini. Peralatan pertama adalah dua buah panci untuk membuat adonan agar-agar kali ini.
    3. Lalu siapkan pula loyang agar-agar sebab nantinya agar-agar yang sudah matang akan ditampung dalam wadah sebelum sajian ini dibekukan atau didinginkan.
    4. Kemudian siapkan pula beberapa sebuah kocokan atau sendok sayur untuk mengaduk adonan agar-agar yang kita masak. Nah, setelah mempersiapkan semua peralatan diatas maka langkah selanjutnya kita siap bahan apa saja yang perlu dipersiapkan sebelum dicampurkan dengan bahan lainnya.
    5. Kita siapkan dark cooking chocolate. Lalu potong-potong bahan ini dengan menggunakan pisau secara merata. Lalu masukkan dalam wadah dan sisihkan sebelum anda mencampurkan sajian ini dengan bahan-bahan lainnya yang ada pada resep.
    6. Lakukan hal yang sama pada dark cooking chocolate di bahan yang kedua. Lalu masukkan dalam wadah terpisah dan sisihkan sementara bahan ini sebelum dicampurkan dengan bahan lainnya.

    Cara Membuat Puding Coklat Kreasi Biskuit Kelapa yang Mudah Dibuat:

    1. Untuk membuat sajian kali ini kita akan awali dengan terlebih dahulu membuat bahan pertamanya. Silahkan siapkan sebuah panci dan masukkan susu cair bersama dengan agar-agar bubuk dan campurkan semua bahan ini dengan merata.
    2. Lalu tuangkan pula gula pasir kedalamnya dan aduk dengan merata saat anda merebusnya. Lalu masak sajian ini sampai mendidih dan semuanya bahan tercampur merata.
    3. Setelah itu, kemudian anda akan dapat menuangkan potongan dark cooking chocolate kedalamnya dan masak sajian ini sampai larut dan coklat tercampur bersama dengan agar-agar secara merata.
    4. Siapkan kuning telur dalam sebuah wadah dan ambil sedikit adonan agar-agar lalu aduk dengan merata dan kocok dengan cepat. Baru setelah itu, anda akan dapat menuangkan bahan campuran ini kedalam campuran kuning telur.
    5. Selanjutnya adalah dengan masak kembali adonan puding sampai tercampur dan merata bersama dengan bahan-bahan lainnya dengan merata.
    6. Setelah matang maka angkat sajian ini dan tuangkan setengagh bagian adonan dalam loyang dengan adonan yang polos. Lalu biarkan adonan ini menjadi setengah beku secara merata.
    7. Tata biskuit kelapa dengan sedikit menumpuk denganb meata. Baru tuangkan kembali sisa rebusan puding yang sudah dipanaskan dengan merata dan biarkan sajian ini sampai setengah beku dengan merata.
    8. Selanjutnya kita akan buat bahan kedua caranya silahkan rebus susu cair bersama dengan agar-agar bubuk secara merata. Masukkan pula gula pasir kedalamnya dan aduk-aduk semua sajian ini dengan merata.
    9. Setelah itu, baru anda akan senantiasa dapat memasak sajian ini dengan mendidih dan merata. Baru masukkan white cooking chocolate kedalamnya dan aduk semua bahan ini sampai tercampur dan merata.
    10. Ambil sedikit adonan dan masukkan dalam kuning telur lalu aduk semua bahan ini sampai tercampur merata dan larut.
    11. Masukkan kembali kedalam rebusan puding dan masak kembali sampai mendidih secara merata. Lalu kemudian tuangkan adonan ini diatas lapisan adonan pertama yang sudah beku. Lalu dinginkan sampai pudding jadi.

    Resep Membuat Sandwhich Puding Coklat Lapis Stroberi

    Bahan-Bahan Pertama:

    • 1 bungkus agar-agar bubuk
    • 700 ml susu cair
    • 125 gram gula pasir
    • 20 gram cokelat bubuk
    • 1/8 sendok teh garam
    • 150 ml susu evaporated
    • 100 gram cokelat masak pekat

    Bahan Kedua:

    • 100 gram stroberi
    • 400 ml susu cair
    • 1/2 bungkus agar-agar bubuk
    • 50 gram gula pasir
    • 2 tetes pewarna merah muda
    • 25 gram gula pasir

    Persiapan Membuat Sandwhich Puding Coklat Lapis Stroberi :

    1. Sebelum mengetahui resep dari sajian kali ini akan lebih baik bila anda mengetahui peralatan dan bahan apa saja yang perlu diolah dan dipersiapkan sebelum dicampurkan dengan bahan lainnya. Hal ini akan membantu anda lebih mudah menyajikan hidangan kali ini. Untuk itu, mari kita simak langkah persiapan dibawah ini.
    2. Persiapan pertama yang akan dapat anda lakukan adalah dengan mempersiapkan dua buah panci untuk membuat adonan agar atau puding kali ini. Maka dari itu, silahkan persiapkan peralatan ini.
    3. Langkah selanjutnya silahkan siapkan loyang untuk menampun sekaligus cetakan puding kali ini. Siapkan dan sisihkan.
    4. Kemudian anda akan dapat melanjutkan dengan mempersiapkan stroberi sebagai campuran dari bahan kali ini secara merata.
    5. Untuk stroberi sendiri anda akan dapat mencuci bahan ini dengan merata menggunakan air bersih secara merata. Lalu angkat dan masukkan dalam wadah.
    6. Sebelum diolah bahan ini dapat anda potong-potong secara merata dengan menggunakan pisau dengan ukuran yang lebih kecil. Kemudian setelah itu, masukkan dala panci.
    7. Masak sajian ini dengan menggunakan gula pasir sebanyak 25 gram dan didihkan dengan merata hingga sajian ini tercampur merata. Lalu masukkan dalam wadah setelah matang dan sisihkan sementara.

    Cara Membuat Sandwhich Puding Coklat Lapis Stroberi :

    1. Nah, untuk membuat sajian kali ini anda akan dapat melakukannya dengan cara mendahulukan membuat bahan yang pertama. Silahkan siapkan sebuah panci dan masukkan susu cair kedalamnya bersama dengan cokelat bubuk dan gula pasir juga garam.
    2. Aduk semua bahan diatas sampai tercampur dan merata bersama dengan bahan-bahan lainnya sampai larut. Baru masukkan agar-agar kedalamnya dan aduk sampai tercampur. Kemudian didihkan sajian ini dengan merata.
    3. Setelah mendidih maka anda akan dapat memasukkan cokelat masak pekat namun sebelumnya potong-potong terlebih dahulu bahan ini agar lebih mudah larut dan tercampur merata.
    4. Setelah larut dan tercampur kedudian masukkan susu evaporated kedalamnya dan aduk semua bahan ini dengan merata sampai tercampur dan teraduk bersama dengan bahan lainnya.
    5. Angkat dan matikkan api secara merata. Kemudian bagi dua adonan dengan satu bagian anda akan dapat menuangkannya dalam loyang setengah lingkaran dengan bagian alas yang berigi.
    6. Lalu biarkan bahan diatas sampai setengah beku secara merata. Anda bisa memasukkannya dalam lemari es atau didiamkan dalam suhu ruangan.
    7. Kita lanjutkan dengan membuat bahan kedua dengan cara merebus susu dalam panci. Lalu masukkan agar-agar kedalamnya dan tuangkan pula pewarna merah dan masukkan gula pasir.
    8. Aduk semua adonan diatas dengan merata sampai tercampur dan teraduk. Baru masukkan stroberi yang sudah dimasak kedalamnya. Lalu aduk sampai bahan ini menyebar dengan merata.
    9. Tuangkan diatas lapisan yang pertama bila adonan sebelumnya sudah membeku. Biarkan setengah beku dan panaskan kembali bahan yang pertama. Lalu tuangkan bahan ini diatasnya.
    10. Setelah itu, anda akan dapat menyimpan adonan ini dalam lemari es agar sajian ini lebih cepat beku dan dingin dengan merata.

    Loading...

    Baca Juga