Resep dan Cara Membuat Puding Coklat dengan Vla, Nikmat, Mudah dan Praktis

Selain puding alpukat coklat, ada juga puding coklat dengan vla.

Rasanya yang tak kalah nikmat, dengan teksturnya yang lembut serta dingin dan cara membuatnya yang sederhana menjadikan makanan penutup yang satu ini selalu dinantikan. Terutama bagi para penggemarnya yang tak ingin melewatkan setiap hidangan yang berbau puding.

Puding cokelat vla merupakan sebuah camilan puding yang kembali dikreasikan untuk membuat hidangan penutup lebih menarik lagi. Membuat puding dengan vla sama-sama mudah seperti puding lain pada umumnya, caranya yang praktis dan sederhana membuat anda mudah untuk mempraktekkannya.

Puding coklat vla juga merupakan camilan sehat karena mengandung susu yang didalamnya terkandung kalsium dimana ini sangat bermanfaat untuk kesehatan tulang. Dan puding coklat dengan vla ini bisa anda berikan pada anak-anak dan bisa dijadikan bekal untuk mereka berangkat sekolah.

Bagi anda yang ingin membuat dan menyajikan puding cokelat dengan vla anda bisa mengikuti step by step yang kami bagikan untuk anda, sehingga dengan mudah anda bisa membuatnya sendiri di rumah.

Penasaran bukan bagaimana cara membuat puding coklat dengan vla yang nikmat ini? Langsung saja simak resep dan cara membuatnya berikut ini.

puding coklat vla

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Puding Coklat dengan Vla, Nikmat, Mudah dan Praktis

Review

4.8 review 324

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

8 Porsi

Bahan-bahan yang digunakan untuk membuat puding cokelat dengan vla

Bahan Untuk Membuat Puding:

  • 2 sachet nutrijel cokelat
  • 2 sendok makan coklat bubuk
  • 8 sendok makan susu bubuk cokelat
  • 7 gelas air putih
  • Garam secukupnya
  • 250 gram gula pasir

Bahan Untuk Membuat Vla Puding:

  • 4 sendok makan gula pasir
  • 500 ml susu cair
  • 2 sendok makan tepung maizena
  • 1 butir kuning telur

Cara Membuat Puding Cokelat

  1. Pertama pastikan semua bahan sudah tersedia.
  2. Kedua, campurkan nutrijel cokelat, susu bubuk cokelat, dan cokelat bubuk dalam panci. Lalu tambahkan sedikit air, aduk terus sampai adonan puding rata dan tidak ada yang menggumpal.
  3. Tambahkan sisa air putih dan gula pasir, kemudian kembali aduk sampai rata.
  4. Selanjutnya, masak adonan puding diatas api sedang sampai mendidih.
  5. Lalu masukkan puding dalam cetakan yang telah disediakan, setelah itu dinginkan.

Cara Membuat Vla Untuk Puding:

  1. Pertama siapkan terlebih dahulu mangkuk dengan ukuran sedang, masukkan tepung maizena yang telah dicairkan dengan sedikit air, kemudian tambahkan satu butir kuning telur, kocok hingga rata.
  2. Sediakan panci, lalu simpan panci diatas api sedang, kemudian masukkan susu dan gula aduk hingga mendidih setelah itu matikan api.
  3. Sementara itu, campurkan tepung maizena dan kuning telur sedikit demi sedikit sambil diaduk agar adonan tercampur rata.
  4. Setelah semuanya selesai dibuat anda bisa menambahkan vla diatas puding cokelat yang sudah dicetak.
  5. Puding cokelat dengan vla, siap dihidangkan.

Demikianlah cara membuat puding coklat dengan vla, mudah dan praktis. Bahan yang dibutuhkan pun mudah untuk didapat. Anda bisa menyajikan puding coklat dengan vla dikala anda sedang berkumpul bersama keluarga, sahabat, rekan kerja atau di acara-acara tertentu semisal arisan, pernikahan atau pesta lainnya.

Jadi dengan membuat sendiri di rumah kini anda tidak perlu lagi jauh-jauh dan cape untuk membeli puding coklat dengan vla. Selain itu puding yang dibuat dijamin akan kehigienisannya.

Jangan lupa bagikan pada sahabat, rekan dan sanak saudara anda dan berikan komentar di kolom komentar dibawah ini! Selamat mencoba puding coklat dengan vla dan selamat menikmati!

Info Menarik
loading...
loading...