Resep dan Cara Membuat Pecak Ikan Layaran Goreng yang Pedas dan Enak

 

Mencoba membuat varian aneka masakan memang tidak pernah ada habisnya, seperti membuat pecak ikan layaran goreng yang pedas dan enak.

Bebagai macam aneka masakan memang selalu tersaji diberbagai menu masakan, baik olahan daging, olahan ikan, sayuran, mie dan masih banyak lagi yang mampu menampilkan berbagai macam citarasa yang tentunya membuat anda merasa ketagihan setelah mencobanya. Ikan air laut ataupun ikan air tawar sam-sama memiliki cirri khas masing-masing dengan varian aneka bumbu yang digunakan. Anda penggemar masakan pedas? Masakan pedas tentunya menyuguhkan rasa yang khas yang membuat anda berselera. Namun pernahkah anda mencoba masakan pedas dengan bahan dasar ikan. Pecak ikan salah satunya yang akan kami coba hadirkan kali ini dengan menggunakan bahan dasar ikan layaran. Ikan layaran salah satu ikan yang memiliki dagingnya yang empuk dan enak kala dimasak, seperti halnya dibuat pecak. Selain rasanya kita tahu ikan ini memiliki banyak kandungan yang baik bagi kesehatan. Kandungan protein tinggi inilah yang dimiliki ikan yang baik bagi pertumbuhan serta perkembangan sang anak, serta untuk mencerdaskan otak. Terlepas dari itu semua ikan yang akan kami coba hadirkan dibawah ini adalah ikan layaran, yuk kita lihat bagaimana resep dan cara membuat pecak ikan layaran goreng yang pedas dan enak.

resep pecak ikan layaran

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Pecak Ikan Layaran Goreng yang Pedas dan Enak

Review

4.9 review 119

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

5 Porsi

Bahan-Bahan yang diperlukan untuk membuat Pecak Ikan Layaran Goreng yang Pedas dan Enak

Bahan Utama

  • 5 potong ikan layaran
  • 3 buah cabai merah besar
  • 5 buah cabai rwait merah
  • 3 buah bawang merah
  • 1 siung bawang putih
  • 1 sendok terasi
  • 1 buah tomat, dipotong tipis
  • garam secukupnya
  • gula merah secukupnya
  • 1 buah jeruk nipis
  • minyak goreng secukupnya


Cara Membuat Pecak Ikan Layaran Goreng yang Pedas dan Enak

Cara Memasak

  1. Yang pertama adalah membersihkan ikan layaran, lalu sisihkan.
  2. Selanjutnya siapkan wajan, lalu isi minyak goreng yang banyak untuk menggoreng ikan layaran, masak hingga matang. angkat dan sisihkan.
  3. Setelah itu siapkan ulekan, kemudian haluskan cabe merah, cabe rawit, bawang merah, terasi, kemudian tomat, garam serta gula merah.
  4. Setelah itu masukan ikan layaran yang sudah digoreng ke dalam ulekan, kemudian tekan-tekan ikan layaran agar meresap. kemudian siram dengan perasan air jeruk nipis.
  5. Pecak goreng ikan layaran siap disajikan.

Itulah dia Resep dan Cara Membuat Pecak Ikan Layaran Goreng yang Pedas dan Enak yang bisa anda coba buat sendiri dirumah. Untuk ikan layaran ini banyak tersaji dipasar tradisional dan juga di supermarket. UNtuk menghasilkan masakan yang enak tentunya didukung dengan memilih ikan yang masih segar, selain menjaga rasanya tentunya menjaga kandungan yang ada dalam masakan ikan tersebut. Pecak ikan layaran goreng ini sangat cocok disajikan selagi hangat ditambah dengan nasi putih hangat juga membuat makan anda akan berselera. Dengan mengetahui Resep dan Cara Membuat Pecak Ikan Layaran Goreng yang Pedas dan Enak pastinya menambah koleksi didalam menu makan harian anda. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Jangan lupa share ya Resep dan Cara Membuat Pecak Ikan Layaran Goreng yang Pedas dan Enak kepada semua teman serta keluarga tercinta anda dimanapun berada, dan jangan lupa beri komentarpada kolom dibawah ini, terimakasih.

Loading...

 

Resep Ikan Bakar Resep Ikan Kakap pantangan bagi ibu hamil Resep Ikan tuna
Resep Ikan Bakar Khas Sunda, Enak & Lezat Resep Ikan Kakap Beragam Pilihan, Mudah & Praktis

Resep Gulai Ikan Sederhana Namun Tetap Enak

Resep Ikan Tuna Berbagai Pilihan Selera Anda

Resep Ikan Bakar

Resep Ikan Bakar Khas Sunda, Enak & Lezat

Resep Ikan Kakap

Resep Ikan Kakap Beragam Pilihan, Mudah & Praktis

Resep Gulai Ikan

Resep Gulai Ikan Sederhana Namun Tetap Lezat

Resep Ikan Tuna

Resep Ikan Tuna Berbagai Pilihan Cocok Selera Anda