Resep dan Cara Membuat Pai Pisang Goreng yang Renyah, Sederhana, Enak dan Garing

Hidangan pai pisang goreng adalah hidangan yang enak untuk disantap.

Sajian ini sebenarnya hampir mirip dengan sajian pisang goreng pada umumnya. Hanya saja, yang membedakan sajian ini adalah pastry yang renyah dan lembut serta paduan kismis didalamnya akan memberikan sensasi beda dari sekedar mencicipi pisang goreng. Simak seperti apa sih resep membuat pai pisang goreng dibawah ini.

pie-pisang-goreng.jpg

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Pai Pisang Goreng yang Renyah, Sederhana, Enak dan Garing

Review

4.9 review 543

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

25 Buah

Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Pai Pisang Goreng yang Renyah, Sederhana, Enak dan Garing

Bahan-Bahan Kulit Pie:

  • 150 gram tepung terigu
  • 1 kuning telur
  • 30 gram gula tepung
  • 30 gram minyak goreng
  • 1/8 sendok teh garam
  • 1/2 sendok teh baking powder
  • 1 sendok makan air es

Bahan Isian:

  • 4 sendok makan kismis
  • 6 buah pisang uli
  • 1 sendok makan margarin

Cara Membuat Pai Pisang Goreng yang Renyah, Sederhana, Enak dan Garing

Cara Membuat Isian:

  1. Untuk yang pertama kita akan membuat bahan isiannya terlebih dahulu. Untuk itu, silahkan siapkan sebuah pisau dan sebuah tatakan serta sebuah mangkuk untuk memudahkan anda memotong bahan ini secara merata.
  2. Setelah barang dan peralatan dipersiapkan, lanjutkan dengan memotong pisang uli dengan menggunakan pisau secara merata. Caranya, kupas terlebih dahulu kulit pisang dengan perlahan dan potong-potong bahan ini secara merata dengan bentuk kotak kecil-kecil.
  3. Selanjutnya untuk bahan kismis. Belah kismis menjadi dua bagian dengan menggunakan pisau secara merata dan masukkan dalam wadah yang sama untuk kemudian aduk-aduk bahan ini secara merata hingga tercampur.
  4. Bila sudah selesai, silahkan panaskan margarin dalam kompor yang diletakan diatas api yang sedang. Tunggu sampai margarin meleleh dan panas secara merata.
  5. Baru setelah itu, tuangkan bahan yang sudah anda potong-potong secara merata. Masak bahan ini sampai setengah layu. Lalu angkat dan sisihkan sementara.

Cara Membuat Kulit Pie:

  1. Setelah selesai dengan bahan isian, silahkan lanjutkan langkah kali ini dengan membuat kulit pie. Caranya, silahkan siapkan baskom dekat dengan jangkauan anda.
  2. Lalu masukkan kedalamnya tepung terigu bersama dengan minyak goreng, gula tepung, garam, air es, baking powder dan juga kuning telur. Aduk-aduk bahan ini dengan menggunakan garpu secara merata sampai tekstur adonan berubah menjadi lebih berbutir.
  3. Setelah itu, lanjutkan menguleni adonan dengan menggunakan tangan sampai bahan ini berubah menjadi lebih menggumpal secara merata.
  4. Lalu, gling adonan dengan menggunakan mesin penggiling. Awali dengan menggiling menggunakan nomor yang paling besar. Lakukan hal ini sebanyak 2 sampai dengan 3 kali hingga adonan menjadi lebih lembut dan licin. Setelah itu, beralihlah pada ketipisan yang lebih kecil dan lakukan selama beberapa kali. Begitu seterusnya sampai anda mendapatkan ketebalan yang diinginkan.
  5. Bila sudah selesai, silahkan potong adonan dengan diameter 7 cm dan lakukan hal ini pada sisa adonan yang masih ada.
  6. Ambil satu lembar adonan kulit pie dan berikan bahan isian dibagian tengahnya secara merata. Ambil adonan kulit yang lai dan rekatkan dengan menggunakan air secara merata. Tekan-tekan bagian pinggirnya dengan menggunakan garpu secara merata.
  7. Siapkan wajan dan masukkan minyak goreng kedalamnya. Untuk kemudian tunggu sampai minyak menjadi lebih panas. Goreng bahan ini kedalamnya sampai matang dna berwarna kecoklatan.

Angkat bila sudah matang dan sajikan dalam piring saji untuk kemudian hidangan ini akan siap anda nikmati.

Jangan lupa bagikan resep ini dengan teman dan sahabat dan berikan pula komentar anda dibawah ini.

Loading...

 

Kue Ulang Tahun Resep Kue Kering pantangan bagi ibu hamil Resep Kue nastar
Kue Ulang Tahun Mudah Namun Tetap Cantik Resep Kue Kering Enak, Renyah & Empuk

Resep Bolu Kukus Mawar Yang Cantik

Resep Kue Nastar Spesial dan Lezat

Kue Ulang Tahun

Kue Ulang Tahun, Sederhana, mudah & Tetap Cantik

Kue Kering

Resep Kue Kering Enak, Renyah & Empuk

Resep Bolu Kukus

Resep Bolu Kukus Kue Mawar Yang Cantik

Resep Kue Nastar

Resep Kue Nastar Spesial, Mudah & Lezat