Resep dan Cara Membuat Kue Wafel Omelet yang Istimewa dan Sedap

Hidangan kue wafel omelet adalah sajian lezat yang mudah untuk dibuat dirumah.

Dengan begini maka akan cocok untuk anda yang mendamba hidangan lezat namun belum terlalu piawai memasak didapur. Selain itu bahan-bahan pada resep kali ini cukup mudah dijumpai dan hampir sebagian besar dari bahan-bahan tersbeut mungkin sering anda siapkan dirumah. Ingin tahu seperti apa membuat sajian kue wafel omelet yang enak dan istimewa? Simak resep mudah yang akan kami bagikan dibawah ini yuk!

waffle omelet

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Kue Wafel Omelet yang Istimewa dan Sedap

Review

4.7 review 765

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

4 Porsi

Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Kue Wafel Omelet yang Istimewa dan Sedap

Bahan-Bahan Wafel:

  • 6 butir telur
  • 1/8 sendok teh merica bubuk
  • 1 batang daun bawang
  • 1/4 sendok teh garam
  • 50 gram wortel parut
  • 25 ml susu cair
  • 50 gram jamur champignon
  • 2 sendok makan mentega tawar untuk olesan

Bahan Pelengkap Wafel Omelet:

  • Daging cincang
  • Taburan keju
  • Saus tomat
  • Paprika, iris halus
  • Garam
  • Merica bubuk

Cara Membuat Kue Wafel Omelet yang Istimewa dan Sedap

Cara Membuat Adonan Wafel:

  1. Untuk yang pertama, peralatan adalah hal penting yang harus senantiasa anda persiapkan. Karena beberapa peralatan ini akan mempermudah anda untuk membuat adonan wafel dengan lebih sederhana. Adapun beberapa peralatan yang dimaksud diantaranya adalah mangkuk dengan ukuran yang sedang, cetakan wafel, kocokan dan sebuah piring saji. Dengan mempersiapkan peralatan diatas maka anda tidak akan dibuat kebingungan harus mempersiapkan peralatan apa saja. Untuk itu maka pastikan bila anda sudah mempersiapkan semua peralatan dengan seksama.
  2. Setelah selesai dengan peralatan silahkan lanjutkan dengan mempersiapkan bahan-bahan yang ada pada resep. Bahan pertama yang harus dipersiapkan adalah dengan mengocok lepas telur yang sudah anda siapkan. Caranya pecahkan telur dan aduk-aduk secara merata, lalu sisihkan sementara.
  3. Selanjutnya iris-iris jamur dengan menggunakan pisau secara merata dengan ukuran yang tipis. Setelah itu masukkan dalam wadah dan cuci hingga bersih.
  4. Bahan selanjutnya adalah  daun bawang. Sama halnya dengan jamur silahkan iris-iris daun bawang dengan ukuran yang anda inginkan. Tampung dalam wadah dan sisihkan sementara.
  5. Setelah semua bahan diolah, jangan lupa kupas terlebih dahulu wortel dengan menggunakan pisau untuk membersihkan kulitnya. Setelah itu cuci bersih dan parut dengan menggunakan parutan secara merata.
  6. Bila semuanya sudah diolah silahkan campurkan semua bahan yang telah diiris kedalam kocokan telur. Jangan lupa masukkan pula bumbu-bumbunya. Aduk-aduk secara merata sampai tercampur.
  7. Siapkan cetakan wafel dan olesi dengan menggunakan mentega tawar secara merata. Tuangkan adonan telur yang telah dikocok kedalamnya dan masak sampai matang.

Cara Membuat Bahan Pelengkap:

  1. Selagi menunggu wafel omelet matang silahkan panaskan wajan dan tuangkan mentega kedalamnya, gunakan api yang sedang pada saat memanaskan kompor. Tunggu sampai margarin meleleh secara merata.
  2. Setelah itu masukkan daging cincang kedalamnya dan aduk-aduk sampai daging berubah warna.
  3. Tuangkan saus tomat dan aduk-aduk secara merata. Jangan lupa tambahkan dengan bumbu dan cicipi sampai bumbu pas.
  4. Angkat wafel omelet yang sudah matang dan sajikan dalam piring saji, kemudian taburkan bahan pelengkap dibagian atasnya. Silahkan nikmati saat masih hangat agar rasanya lebih nikmat.

Jangan lupa bagikan resep ini dengan teman dan sahabat dan berikan pula komentar anda dibawah ini.

loading...