Resep dan Cara Membuat Kue Sus Vla Karamel yang Enak, Sedap dan Lezat

Sajian kue sus vla caramel akan bisa anda buat dirumah dengan mudah.

Betapa tidak, bahan-bahan pada resep yang cukup mudah dijumpai akan membuat resep kali ini semakin mudah dan menarik untuk dibuat. Yuk, simak seperti apa resep membuat sajian kue sus vla caramel yang enak dibawah ini.

sus vla karamel

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Kue Sus Vla Karamel yang Enak, Sedap dan Lezat

Review

4.7 review 543

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

25 Buah

Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Kue Sus Vla Karamel yang Enak, Sedap dan Lezat

Bahan-Bahan Kulit Sus:

  • 1 sendok makan gula pasir
  • 4 butir telur
  • 125 gram mentega
  • 200 mili liter air
  • 150 gram tepung terigu

Bahan Saus Karamel:

  • 50 mili liter susu segar
  • 75 gram mentega
  • 120 gram gula pasir
  • 40 gram madu

Cara Membuat Kue Sus Vla Karamel yang Enak, Sedap dan Lezat

Cara Membuat Kulit Sus:

  1. Hal pertama sebelum terburu membuat adonan kulit sus, sebaiknya silahkan persiapkan terlebih dahulu semua peralatan yang mungkin anda butuhkan untuk membuat adonan kali ini Dengan mempersiapkan peralatan maka anda akan lebih mudah membuat adonan. Adapun beberapa peralatan yang dibutuhkan diantaranya adalah oven, loyang, wadah, kocokan dan sebuah piring saji. Mengingat cukup pentingnya beberapa peralatan diatas, maka sebaiknya persiapkan semua peralatan dengan baik.
  2. Setelah itu, silahkan siapkan panci dan nyalakan api dengan menggunakan api yang sedang. Masukkan air kedalamnya bersama dengan mentega dan gula secara merata. Biarkan bahan ini menjadi lebih mendidih secara merata dan margarin meleleh bersama dengan bahan-bahan lainnya.
  3. Kemudian, matikan api sejenak dan masukkan tepung terigu kedalamnya. Aduk-aduk dengan cepat bahan ini agar nantinya adonan menjadi lebih menggumpal teksturnya dan usahakan mengaduk sampai adonan kalis artinya tidak menempel ke panci.
  4. Setelah itu, maka silahkan angkat adonan dari wajan dan sisihkan dalam wadah sementara sampai menjadi lebih dingin merata.
  5. Kemudian setelah agar dingin, silahkan masukkan telur kedalamnya dengan perlahan satu per satu. Lalu aduk-aduk dengan cepat hingga merata sampai semuanya tercampur.
  6. Panaskan oven dan olesi loyang yang sudah disiapkan dengan menggunakan margarin secara merata. Hal ini dimaksudkan agar nantinya bahan adonan tidak lengket pada loyang saat hendak dikeluarkan.
  7. Setelah itu baru silahkan masukkan adonan kedalam plastik piping yang bagian bawahnya telah dilapisi dengan menggunakan spuit. Lalu cetak diatas loyang dengan bentuk bulat sesuai dengan selera anda.
  8. Panggang adonan dalam oven selama kurang lebih 20 menit dibawah suhu 200 derajat Celcius sampai matang dan berwarna kecoklatan. Setelah itu, keluarkan dari oven dan sisihkan.

Cara Membuat Saus Karamel:

  1. Untuk membuat bahan yang satu ini lakukan dengan memasak susu bersama dengan gula dan madu sampai bahan ini menjadi lebih gosong dan kecoklatan.
  2. Kemudian setelah itu masukkan mentega kedalamnya dan aduk-aduk bahan ini sampai merata hingga semuanya tercampur.
  3. Angkat sajian ini dan dinginkan dalam wadah.

Setelah selesai, silahkan belah kulit sus menjadi dua bagian namun tidak putus. Setelah itu, masukkan krim karamel dibagian tengahnya. Tutup kembali dan sajikan dalam wadah untuk kemudian hidangan ini akan siap untuk disantap dan dinikmati bersama dengan keluarga.

Loading...

 

Kue Ulang Tahun Resep Kue Kering pantangan bagi ibu hamil Resep Kue nastar
Kue Ulang Tahun Mudah Namun Tetap Cantik Resep Kue Kering Enak, Renyah & Empuk

Resep Bolu Kukus Mawar Yang Cantik

Resep Kue Nastar Spesial dan Lezat

Kue Ulang Tahun

Kue Ulang Tahun, Sederhana, mudah & Tetap Cantik

Kue Kering

Resep Kue Kering Enak, Renyah & Empuk

Resep Bolu Kukus

Resep Bolu Kukus Kue Mawar Yang Cantik

Resep Kue Nastar

Resep Kue Nastar Spesial, Mudah & Lezat