Resep dan Cara Membuat Kue Pukis Oreo Lezat yang Lembut dan Mengembang

Siapa yang tidak suka dengan biscuit Oreo? Semua pasti pernah mencicipi lezatnya hidangan biscuit yang satu ini. Nah, apa jadinya jika kali ini kita akan padukan biscuit ini dengan hidangan kue pukis yang sedap. Ingin tahu seperti apa resep membuat sajian kue pukis oreo lezat? Simak resepnya disini.

pukis-oreo.jpg

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Kue Pukis Oreo Lezat yang Lembut dan Mengembang

Review

4.8 review 432

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

28 Buah

Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Kue Pukis Oreo Lezat yang Lembut dan Mengembang

Bahan-Bahan Kue:

  • 250 gram tepung terigu
  • 400 cc santan hangat
  • 50 gram margarin
  • 1 sdt ragi
  • 1/2 sdt gram
  • 125 gram gula pasir
  • 2 buah kuning telur
  • 1 sdm susu kentl manis putih
  • 1 sdt pasta vanila

Bahan Taburan:

  • 5 keping Oreo

Cara Membuat Kue Pukis Oreo Lezat yang Lembut dan Mengembang

Tips Mempersiapkan Bahan:

  1. Penting sekali mengetahui bagaimana mengolah beberapa bahan pada resep sebelum dicampur dan disatukan bersama dengan bahan-bahan lainnya menjadi adonan dari hidangan yang lezat yang nikmat. Untuk itu, sebaiknya pastikan bila anda sudah mempersiapkan semua peralatan yang akan dibutuhkan untuk membuat hidangan kali ini. Adapun beberapa peralatan yang dibutuhkan diantaranya adalah sebuah mixer untuk mengocok adonan agar lebih mudah. Lalu beberapa baskom untuk membuat adonan, sebuah spatula untuk memudahkan anda mencampurkan adonan dengan bahan lainnya dan sebuah piring saji. Dengan mempersiapkan peralatan ini maka anda akan siap membuat hidangan kali ini.
  2. Setelah selesai dengan peralatan silahkan lanjutkan cara kali ini dengan mencairkan margarin dengan menggunakan wajan. Caranya, silahkan siapkan sebuah wajan dan panaskan diatas kompor dengan menggunakan api yang sedang. Lalu setelah itu, silahkan masukkan margarin kedalamnya dan biarkan samapi mencair hingga teksturnya lebih terlihat seperti minyak.
  3. Kemudian silahkan hangatkan santan dalam panci. Silahkan masukkan santan dan tempatkan diatas kompor dengan menggunakan api yang kecil saja. Angkat bila sudah hangat dan sisihkan sementara.
  4. Sementara itu, untuk bahan oreo silahkan buang bagian krimnya. Lalu hancurkan biskuitnya dengan menggunakan mesin penggiling atau dihancurkan dengan menggunakan tangan dan sisihkan sementara.

Cara Membuat Adonan:

  1. Untuk membuat hidangan kali ini dapat dilakukan dengan mempersiapkan sebuah baskom lalu masukkan kedalamnya ragi bersama dengan santan dan juga gula pasir. Aduk-aduk semua bahan ini secara merata hingga larut dan sisihkan sementara.
  2. Setelah itu, tuangkan telur bersama dengan garam dan aduk-aduk semua bahan ini sampai mengembang dengan menggunakan kecepatan tinggi pada mixer. Aduk-aduk merata.
  3. Masukkan tepung terigu bersama dengan susu kental manis dan juga pasta vanili. Aduk-aduk kembali hingga semua bahan ini merata dan tercampur dengan bahan lainnya.
  4. Masukkan pula bahan campuran ragi yang sudah dibuat tadi dan aduk-aduk semuanya merata sampai tercampur. Setelah itu, diamkan sementara adonan selama kurang lebih 30 menit sampai mengembang dan ukurannya lebih besar dari sebelumnya.
  5. Bila sudah selesai, silahkan siapkan sebuah cetakan pukis dan tempatkan diatas kompor. Lalu tuangkan adonan kedalamnya sampai hampir penuh. Tutupi dengan menggunakan penutupnya lalu masak sampai setengah matang.
  6. Setelah hampir matang, buka penutup dan taburi dengan menggunakan bubuk oreo yang sudah anda buat tadi. Tutup kembali dan masak semua bahan ini sampai matang merata.

Setelah itu, hidangkan sajian ini dalam piring saji untuk kemudian akan siap anda nikmati bersama dengan keluarga.

Jangan lupa bagikan resep ini dengan teman dan sahabat dan berikan pula komentar atau opini anda mengenai resep kali ini pada kolom yang telah tersedia dibawah ini.

Loading...

 

Kue Ulang Tahun Resep Kue Kering pantangan bagi ibu hamil Resep Kue nastar
Kue Ulang Tahun Mudah Namun Tetap Cantik Resep Kue Kering Enak, Renyah & Empuk

Resep Bolu Kukus Mawar Yang Cantik

Resep Kue Nastar Spesial dan Lezat

Kue Ulang Tahun

Kue Ulang Tahun, Sederhana, mudah & Tetap Cantik

Kue Kering

Resep Kue Kering Enak, Renyah & Empuk

Resep Bolu Kukus

Resep Bolu Kukus Kue Mawar Yang Cantik

Resep Kue Nastar

Resep Kue Nastar Spesial, Mudah & Lezat