Resep dan Cara Membuat Kue Pukis Keju Mocha yang Lembut, Enak dan Lezat

Lezatnya hidangan kue pukis keju mocha seakan sulit untuk ditolak.

Apalagi dinikmati bersama dengan secangkir teh atau kopi hitam yang menggoda, sajian ini akan semakin istimewa. Ingin tahu seperti apa resep membuat hidangan kue pukis keju mocha? Simak resepnya dibawah ini.

pukis-mocha.jpg

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Kue Pukis Keju Mocha yang Lembut, Enak dan Lezat

Review

4.8 review 432

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

20 Buah

Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Kue Pukis Keju Mocha yang Lembut, Enak dan Lezat

Bahan-Bahan Kue:

  • 125 ml susu cair
  • 3 lembar keju slice
  • 100 gram tepung terigu 
  • 50 gram gula pasir
  • 2 butir telur
  • 20 gram keju cheddar parut 
  • 1/2 sendok teh ragi instan
  • 1/4 sendok teh soda kue
  • 1 sendok teh kopi
  • 20 gram margarin
  • 1 sendok teh air panas

Cara Membuat Kue Pukis Keju Mocha yang Lembut, Enak dan Lezat

Tips Persiapan:

  1. Sebelum terburu membuat kue akan lebih baik jika anda terlebih dahulu mempersiapkan semua peralatan yang dibutuhkan untuk membuat adonan kue pukis kali ini. Perlu diketahui, dengan mempersiapkan semuanya dengan baik maka anda akan dapat membuat hidangan kali ini dengan lebih. Nah, adapun beberapa peralatan yang dibutuhkan diantaranya adalah sebuah mixer, dua buah baskom, cetakan pukis, sebuah garpu dan sebuah piring saji. Peralatan diatas cukup penting fungsinya, jadi pertimbangkan untuk tidak melewatkan langkah kali ini.
  2. Nah, setelah selesai dengan peralatan silahkan lanjutkan dengan mempersiapkan keju slice yang akan kita gunakan sebagai bahan taburan. Gunakan pisau bergerigi untuk memotongnya dan potong dengan ukuran memanjang secara merata. Lalu masukkan dalam wadah dan sisihkan sementara.
  3. Bila sudah selesai, lanjutkan langkah kali ini dengan menyeduh kopi. Untuk membuat hidangan kali ini sebaiknya pilih kopi yang tidak berampas. Lalu larutkan kopi dengan 1 sendok teh air panas. Aduk-aduk semua bahan ini secara merata hingga tercampur.
  4. Lelehkan juga margarin dalam wajan, tunggu sampai panas dan masukkan margarin kedalamnya. Masak dan biarkan margarin hingga teksturnya menjadi lebih seperti minyak, setelah itu angkat dan biarkan dalam wajan. Tunggu sampai bahan ini menjadi lebih dingin pada suhu ruangan.

Cara Membuat Adonan:

  1. Untuk membuat hidangan kali ini dapat dilakukan dengan memanaskan susu cair terlebih dahulu dalam panci. Gunakan api yang sedang pada saat anda merebus susu ini.
  2. Kemudian tambahkan dengan potongan keju slice kedalamnya. Aduk-aduk semua bahan ini sampai keju menjadi lebih larut dengan bahan tersebut.
  3. Selanjutnya adalah dengan mengambil sebuah wadah dan masukkan telur kedalamnya. Lalu tambahkan dengan gula pasir. Adu-aduk dengan menggunakan mixer pada kecepatan tinggi sampai bahan ini menjadi lebih mengental.
  4. Tambahkan adonan dengan tepung terigu, soda kue dan juga ragi instan. Aduk-aduk dan uleni bahan ini sampai merata hingga tercampur.
  5. Lalu tuangkan campruan susu kedalamnya sedikit demi sedikit dengan perlahan. Aduk-aduk kembali sampai semua bahan ini tercampur secara merata. Lalu diamkan selama kurang lebih 30 menit.
  6. Tuangkan margarin cair kedalamnya, lalu aduk-aduk kembali sampai semua bahan ini tercampur. Bagi adonan menjadi dua bagian, dimana satu adonan ditambahkan dengan kopi dan satu lagi dibiarkan plain atau polos. Aduk-aduk secara merata agar bahan ini tercampur.
  7. Siapkan cetakan pukis dan tuangkan adonan berdampungan dengan bahan adonan yang putih. Jangan lupa olesi bagian permukaan cetakan pukis dengan menggunakan mentega. Masak sampai setengah matang dan taburi keju parut dibagian atasnya dan masak sampai matang.

Angkat dan sajikan bersama dengan keluarga.

Jangan lupa bagikan resep ini dengan teman dan sahabat dan berikan pula komentar anda dibawah ini.

Loading...

 

Kue Ulang Tahun Resep Kue Kering pantangan bagi ibu hamil Resep Kue nastar
Kue Ulang Tahun Mudah Namun Tetap Cantik Resep Kue Kering Enak, Renyah & Empuk

Resep Bolu Kukus Mawar Yang Cantik

Resep Kue Nastar Spesial dan Lezat

Kue Ulang Tahun

Kue Ulang Tahun, Sederhana, mudah & Tetap Cantik

Kue Kering

Resep Kue Kering Enak, Renyah & Empuk

Resep Bolu Kukus

Resep Bolu Kukus Kue Mawar Yang Cantik

Resep Kue Nastar

Resep Kue Nastar Spesial, Mudah & Lezat