Resep dan Cara Membuat Kue Pukis Keju Istimewa yang Enak, Lembut dan Juga Empuk

Sajikan lezat dan nikmatnya hidangan kue pukis keju yang enak dirumah anda. Hidangan ini bisa untuk menemani waktu santai anda bersama dengan keluarga. Menikmati momen hangat bersama dengan pasangan akan semakin seru dengan sajian lezat dari kue pukis keju yang istimewa. Simak resepnya dibawah ini yuk. 

pukis-keju.jpg

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Kue Pukis Keju Istimewa yang Enak, Lembut dan Juga Empuk

Review

4.7 review 654

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

25 Buah

Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Kue Pukis Keju Istimewa yang Enak, Lembut dan Juga Empuk

Bahan-Bahan Kue:

  • 20 gram margarin
  • 50 gram gula pasir
  • 1/2 sendok teh ragi instan
  • 1/4 sendok teh soda kue
  • 100 gram tepung terigu
  • 2 butir telur
  • 125 ml susu cair

Bahan Topping:

  • 30 gram keju cheddar
  • 3 lembar keju slice

Cara Membuat Kue Pukis Keju Istimewa yang Enak, Lembut dan Juga Empuk

Cara Mempersiapkan Bahan Untuk Adonan:

  1. Untuk yang pertama kita akan lakukan langkah kali ini dengan terlebih dahulu mempersiapkan peralatan yang akan dibutuhkan untuk membuat sajian kali ini. Untuk itu, silahkan siapkan sebuah cetakan pukis, baskom, mixer dan sebuah piring saji. Dengan mempersiapkan semua peralatan ini maka anda akan lebih mudah membuat hidangan kali ini. Untuk itu, pastikan jika anda mempersiapkan semua peralatan ini dengan seksama.
  2. Bila sudah selesai dengan peralatan, lanjutkan langkah kali ini dengan melelehkan margarin sebagai salah satu bahan pada resep kali ini. Adaun cara yang dapat dilakukan untuk melelehkan margarin adalah dengan menyiapkan sebuah wajan.
  3. Lalu panaskan wajan diatas kompor dengan menggunakan api yang sedang. Tunggu sampai wajan panas secara merata. Lalu masukkan margarin kedalamnya. Masak dan biarkan sampai meleleh.
  4. Baru setelah itu, angkat dan sisihkan agar margarin yang telah meleleh menjadi lebih hangat pada suhu ruangan.
  5. Selanjutnya, silahkan potong-potong keju slice dengan menggunakan pisau dengan ukuran yang anda inginkan. Masukkan dalam mangkuk dan sisihkan sementara.
  6. Begitu pula dengan keju cheddar yang sudah dipersiapkan. Silahkan potong bahan ini memanjang dengan menggunakan pisau secara merata. Lalu masukkan dalam wadah yang sama dan sisihkan sementara.

Cara Membuat Adonan:

  1. Setelah bahan dan peralatan dipersiapkan secara merata, lanjutkan langkah kali ini dengan membuat adonan pukis. Silahkan siapkan baskom dekat dengan jangkauan anda.
  2. Lalu masukkan kedalamnya susu cair bersama sebagian potongan keju slice. Adu-aduk dan kocok bahan ini dengan menggunakan mixer sampai tercampur merata dan mengembang.
  3. Lalu masukkan telur bersama dengan gula pasir. Kocok kembali bahan ini dengan menggunakna mixer pada kecepatan yang tinggi sampai pucat dan mengembang.
  4. Perlahan silahkan masukkan tepung terigu bersa,a dengan ragi instan dan juga soda kue sambil disaring dengan menggunakan sarangan. Aduk dan uleni sampai merata.
  5. Setelah itu, silahkan masukkan campuran susu tadi sedikit demi sedikit dan uleni kembali hingga semua bahan ini tercampur secara merata. Setelah itu, diamkan terlebih dahulu bahan  ini sampai mengembang selama kurang lebih 30 menit.
  6. Masukkan margarin yang telah meleleh dan aduk kembali sampai semua bahan ini tercampur merata.
  7. Siapkan cetakan kue pukis dan olesi dengan menggunakan margarin secara merata. Lalu panaskan diatas api yang kecil. Tuangkan adonan kedalamnya dengan merata, masak sampai setengah matang. Tutupi dan masukkan potongan keju yang masih tersisa. Tutup kembali dan masak bahan ini sampai matang secara merata.

Setelah matang, angkat dari cetakan dan sajikan dalam piring saji untuk kemudian akan siap dinikmati bersama dengan keluarga.

Jangan lupa bagikan resep ini dengan teman dan sahabat dan berikan pula komentar anda dibawah ini.

Loading...

 

Kue Ulang Tahun Resep Kue Kering pantangan bagi ibu hamil Resep Kue nastar
Kue Ulang Tahun Mudah Namun Tetap Cantik Resep Kue Kering Enak, Renyah & Empuk

Resep Bolu Kukus Mawar Yang Cantik

Resep Kue Nastar Spesial dan Lezat

Kue Ulang Tahun

Kue Ulang Tahun, Sederhana, mudah & Tetap Cantik

Kue Kering

Resep Kue Kering Enak, Renyah & Empuk

Resep Bolu Kukus

Resep Bolu Kukus Kue Mawar Yang Cantik

Resep Kue Nastar

Resep Kue Nastar Spesial, Mudah & Lezat