Resep dan Cara Membuat Kue Pukis Durian yang Empuk, Nikmat dan Istimewa

Hidangan kue pukis durian adalah salah satu inovasi yang baru dari sajian ini. Nah, untuk anda yang ingin tahu seperti apa resep membuat kue pukis durian yang empuk dan nikmat. Mari simak resep mudahnya dibawah ini.

pukis-durian.jpg

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Kue Pukis Durian yang Empuk, Nikmat dan Istimewa

4.7 654

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

25 Buah

Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Kue Pukis Durian yang Empuk, Nikmat dan Istimewa

Bahan-Bahan Biang:

  • 6 gram ragi instan
  • 85 ml air
  • 50 gram tepung terigu

Bahan Kue:

  • 200 ml santan kental
  • 150 gram daging durian
  • 1/2 sendok teh garam
  • 250 gram tepung terigu
  • 200 gram gula pasir
  • 1 sendok makan margarin
  • 4 butir telur
  • 1/2 sendok teh baking powder

Bahan Isian:

  • 100 gram meises cokelat

Cara Membuat Kue Pukis Durian yang Empuk, Nikmat dan Istimewa

Cara Mempersiapkan Bahan:

  1. Untuk yang pertama kita dapat melakukan langkah kali ini dengan terlebih dahulu mempersiapkan beberapa bahan yang perlu diolah terlebih dahulu pada resep. Beberapa bahan ini adalah bahan yang perlu dihaluskan, dilelehkan dan diolah terlebih dahulu sebelum dicampur dengan bahan-bahan lainnya.
  2. Adapun bahan pertama yang akan kita olah kali ini adalah dengan menghaluskan daging durian dengan menggunakan mesin penghalus seperti food procesor atau dengan menggunakan mesin blender. Untuk itu, silahkan pisahkan antara daging dengan biji durian dengan menggunakan sendok. Lalu masukkan dalam mesin penghalus dan hancurkan secara merata.
  3. Setelah selesai, keluarkan bahan tersebut dari mesin penghalus dan masukkan dalam wadah untuk kemudian sisihkan sementara.
  4. Bila sudah selesai, lanjutkan dengan mempersiapkan wajan diatas kompor dan tunggu sampai wajan benar-benar panas secara merata. Setelah itu, masukkan margarin kedalamnya dan lelehkan secara merata sampai bahan ini mencair.
  5. Kemudian, angkat dari kompor dan sisihkan sementara sampai bahan margarin menjadi lebih hangat pada suhu ruangan.
  6. Sementara itu, untuk ukuran santan bahan i dibuat dari mengambil dan memarut sebanyak 1/2 butir kelapa dengan menggunakan parutan dan tuangkan air sejumlah yang telah ditentukan. Setelah itu, peras dan ambil airnya secara merata.
  7. Terakhir, kita akan buat bahan biang untuk adonan kue kali ini. Caranya adalah dengan mencampurkan tepung terigu dalam wadah dan tuangkan ragi kedalamnya. Untuk kemudian aduk merata semua bahan ini sampai tercampur. Lalu diamkan selama kurang lebih 10 menit sampai mengembang.

Cara Membuat Adonan:

  1. Untuk membuat sajian kali inij dapat dilakukan dengan memasukkan telur bersama dengan gula pasir kedalam sebuah baskom. Lalu dengan menggunakan mixer silahkan kocok bahan ini selama kurang lebih 5 menit denga kecepatan tinggi sampai tercampur dan mengembang.
  2. Setelah itu, tambahkan bahan biang kedalamnya dan kocok kembali sampai semua bahan ini melarut dan tercampur secara merata.
  3. Masukkan tepung terigu kedalamnya secara bergantian dan masukkan pula campuran santan bersaa dengan durian yang sudah dihaluskan. Kocok semua bahan ini dengan perlahan sampai tercampur dan teraduk merata.
  4. Masukkan garam bersama dengan margarin yang telah dilelehkan. Aduk-aduk merata bahan ini selama kurang lebih 30 menit hingga adonan ukurannya dua kali lebih mengembang. Lalu masukkan baking powder kedalamnya dan aduk-aduk merata sampai bahan ini tercampur.
  5. Panaskan cetakan pukis diatas kompor dengan menggunakan api yang sedang. Lalu olesi tipis dengan menggunakan margarin bagian dalamnya secara merata.
  6. Tuangkan adonan kedalamnya dan tutup lalu masak sampai bahan ini berubah menjadi setengah matang.
  7. Taburi bagian atasnya dengan menggunakan meises dan tutupi kembali dengan penutup. Lalu masak bahan ini sampai matang merata.

Angkat dan sajikan dalam piring saji untuk kemudian anda akan dapat menikmati sajian ini dengan keluarga.

Jangan lupa bagikan resep ini dengan teman dan sahabat dan berikan pula komentar anda dibawah ini.

Loading...

Leave a Reply

Show Buttons
Hide Buttons