Resep dan Cara Membuat Kue Lumpur Tanpa Kentang Sederhana yang Praktis, Lembut dan Enak

Jika umumnya sajian kue lumpur selalu menyertakan kentang sebagai bahan utamanya. Lain halnya dengan sajian kue lumpur yang satu ini sebab kali ini kami tidak menyertakan kentang dalam resep kue lumpur kali ini. Ingin tahu seperti apa resep kue lumpur tanpa kentang yang enak? Mari simak resep mudahnya dibawah ini.

kue-lumpur-tanpa-kentang.jpg

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Kue Lumpur Tanpa Kentang Sederhana yang Praktis, Lembut dan Enak

Review

4.8 review 654

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

30 Buah

Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Kue Lumpur Tanpa Kentang Sederhana yang Praktis, Lembut dan Enak

Bahan-Bahan Kue:

  • 200 gram tepung terigu
  • 1 buah daging kelapa muda
  • 250 cc susu
  • 120 gram gula pasir
  • 350 cc santan
  • 2 sendok makan mentega
  • 3 butir telur ayam
  • 1/2 sendok teh garam
  • 1/4 sendok teh vanili
  • 1 lembar daun pandan

Cara Membuat Kue Lumpur Tanpa Kentang Sederhana yang Praktis, Lembut dan Enak

Cara Persiapan:

  1. Kita akan awali langkah kali ini dengan terlebih dahulu melakukan persiapan. Hal ini penting sekali untuk dilakukan karena dengan begini maka nantinya anda akan dapat dengan mudah membuat sajian kue ini dengan lebih praktis. Adapun persiapan yang lebih dulu kita lakukan adalah persiapan peralatan yang akan digunakan. Adapun beberapa peralatan yang dibutuhkan untuk membuat adonan kali ini diantaranya adalah sebuah kocokan atau mixer, cetakan kue lumpur dan sebuah garpu.
  2. Bila sudah selesai dengan peralatan diatas maka anda akan dapat melanjutkan langkah ini dengan mempersiapkan bahan-bahan yang ada pada resep, Adapun beberapa bahan yang perlu diolah yakni adalah mentega. Untuk mengetahui pengolahannya mari kita simak dilangkah selanjutnya.
  3. Untuk mengolah mentega anda hanya perlu mencairkan bahan yang satu ini. Caranya, silahkan panaskan sebuah wajan diatas kompor dengan menggunakan api yang sedang. Setelah itu, masukkan margarin kedalamnya dan biarkan sampai meleleh.
  4. Kemudian angkat dan sisihkan agar bahan mentega atau margarin menjadi lebih dingin pada suhu ruangan namun tidak kembali beku.

Cara Membuat Adonan:

  1. Selanjutnya untuk dapat membuat adonan dapat dilakukan dengan mempersiapkan sebuah baskom dan masukkan kedalamnya tepung terigu bersama dengan gula, mentega, garam dan juga vanili. Aduk-aduk semua bahan ini secara merata sampai tercampur dan teraduk secara keseluruhan.
  2. Setelah itu, dalam wadah yang lain silahkan masak santan bersama dengan daun pandan sampai mendidi. Jangan lupa untuk terus mengaduk-aduk bahan ini agar tidak pecah yang membuat rasa dan penampilan dari santan menjadi berubah.
  3. Kemudian, masukkan kedalam tepung panas-panas dan aduk-aduk semua bahan ini secara merata dengan cepat agar semua bahan dapat menyatu.
  4. Kemudian setelah itu, masukkan susu cair kedalamnya dan aduk-aduk kembali hingga semua tercampur dan lebih mengental.
  5. Setelah adonan hampir dingin, silahkan masukkan telur bersama dengan daging kelapa muda kedalamya dan aduk-aduk semua bahan ini secara merata sampai tercampur dan teraduk secara merata.
  6. Panaskan cetakan kue lumpur diatas kompor dengan menggunakan api yang sedang. Lalu masukan adonan kedalamnya hingga 3/4 hampir penuh. Tutupi adonan dan masak sajian ini sampai matang dan berwarna kecoklatan.

Setelah matang, anda akan dapat mengangkat sajian ini dengan menggunakan garpu atau menggunakan sendok lainnya. Kini sajian kue lumpur tanpa kentang sudah bisa anda nikmati bersama dengan orang terkasih.

Yuk, berbagi resep spesial ini dengan yang lain. Anda cukup klik tombol share yang akan muncul berikut ini dan resep ini sudah dapat dibagikan dengan yang lainnya.

Info Menarik
loading...
loading...

 

Kue Ulang Tahun Resep Kue Kering pantangan bagi ibu hamil Resep Kue nastar
Kue Ulang Tahun Mudah Namun Tetap Cantik Resep Kue Kering Enak, Renyah & Empuk

Resep Bolu Kukus Mawar Yang Cantik

Resep Kue Nastar Spesial dan Lezat

Kue Ulang Tahun

Kue Ulang Tahun, Sederhana, mudah & Tetap Cantik

Kue Kering

Resep Kue Kering Enak, Renyah & Empuk

Resep Bolu Kukus

Resep Bolu Kukus Kue Mawar Yang Cantik

Resep Kue Nastar

Resep Kue Nastar Spesial, Mudah & Lezat