Resep dan Cara Membuat Kue Lapis Keju Putih Telur yang Spesial dan Istimewa

Apakah anda pecinta kue  manis? Jika iya maka anda harus mencoba kue lapis keju putih telur. Selain memiliki rasa yang manis, kue ini juga begitu enak dan nikmat. Legitnya kue ini akan setiap saat memanjakan lidah anda. Tambahan keju didalamnya membuat kue ini terasa lebih spesial. Cocok disajikan pada hari istimewa anda.

Resep kue lapis keju putih telur ini mudah  dipraktikan di rumah. Cara membuat kue ini sederhana dan praktis, bahan-bahan yang diperlukannya pun mudah anda dapatkan di toko kue. Nah, jika anda penasaran dan ingin mencoba kenikmatan kue yang satu ini, anda bisa membuat di rumah dengan panduan resep dan cara membuat kue lapis keju putih telur yang sudah kami sediakan di bawah ini.

Kue Lapis Keju Putih Telur

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Kue Lapis Keju Putih Telur  yang Spesial dan Istimewa

Review

4.7 review 635

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

25 Potong

Bahan Bahan Membuat Kue Lapis Keju Putih Telur  yang Spesial dan Istimewa

  • 600 ml putih telur
  • 50 gram keju cheddar untuk adonan
  • 1 1/2 sendok teh cream of tartar
  • 150 gram mentega asin
  • 50 gram keju cheedar untuk taburan
  • 100 gram gula halus
  • 200 ml susu kental manis
  • 50 gram keju edam
  • 1/4 sendok teh garam
  • 100 gram tepung terigu

Cara Membuat Kue Lapis Keju Putih Telur  yang Spesial dan Istimewa

Cara Membuat Adonan Kue Lapis Keju Putih Telur

  1. Pertama kali langkah yang harus anda lakukan yaitu menyiapkan wadah. Lalu masukan gula halus dan mentega ke dalam wadah tersebut. Kocok keduanya sampai putih mengembang.
  2. Setelah itu, masukan susu kental manis, garam dan tepung terigu. Kocok sampai merata.
  3. Ambil keju cheddar dan keju edam yang sudah anda siapkan. Lalu parut keduanya dan masukan ke dalam adonan.
  4. Pada wadah yang terpisah, kocok sebanyak 200 ml putih telur bersama dengan cream of tartar hingga putih dan kaku. Setelah itu, masukan sebanyak 1/3 adonan yang tadi sudah anda buat ke dalam campuran telur dan cream of tartar ini. Aduk-aduk sampai merata.

Cara Membuat Kue Lapis Keju Putih Telur

  1. Siapkan loyang berukuran 18 cm yang akan digunakan untuk mencetak adonan. Olesi loyang yang sudah anda siapkan dengan menggunakan margarin atau minyak goreng secukupnya. Lalu alasi dengan menggunakan kertas roti.
  2. Ambil adonan dan masukan sebanyak 2 sendok sayur adonan ke dalam loyang. Lalu ratakan.
  3. Oven adonan dengan menggunakan suhu 180 derajat C dengan menggunakan api besar. Tunggu beberapa saat hingga lapisan atas berubah warna menjadi coklat tua.
  4. Kembali masukan adonan sebanyak 2 sendok sayur ke dalam loyang. Lalu taburi dengan keju. Tunggu beberapa saat sampai adonan terlihat matang.
  5. Ulangi kembali hingga adonan hampir habis.
  6. Setelah adonan habis, silahkan mixer kembali sebanyak 200 ml putih telur dan cream of tartar. Lalu campurkan dengan 1/3 lagi adonan tepung terigu yang tadi sudah dibuat. Aduk sampai merata.
  7. Kemudian lakukan lagi langkah-langkah seperti di atas hingga adonan habis.
  8. Setelah kue matang, anda bisa langsung mengangkatnya. Tunggu sebentar hingga adonan dingin. Jika sudah dingin silahkan potong-potong. Baru setelah itu anda bisa langsung menyajikannya.

Itulah resep dan cara membuat kue lapis keju putih telur. Selamat mencoba di rumah dan jangan lupa untuk membagikan resep ini kepada sahabat atau teman-teman anda.