Resep dan Cara Membuat Kue Black Forest Sederhana yang Enak, Lembut dan Lezat

Siapa yang tak suka dengan sajian kue black forest?

Kue coklat yang biasa disajikan dengan hiasan coklat ini, membuat siapa saja ingin mencicipi lezat dan lembutnya hidangan ini.

Nah, bagi anda yang ingin tahu seperti apa resep membuat kue black forest yang enak dan sederhana. Maka mari kita simak seperti apa resepnya dibawah ini.

black forest sederhana

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Kue Black Forest Sederhana yang Enak, Lembut dan Lezat

Review

4.8 review 342

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

20 Potong

Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Kue Bolu Blackforest Sederhana yang Enak, Lembut dan Lezat

Bahan-Bahan Untuk Membuat Kue:

  • 100 gram tepung terigu protein sedang
  • 8 butir telur
  • 200 gram gula pasir
  • 60 gram coklat bubuk
  • 100 gram mentega, lelehkan
  • 40 gram tepung maizena
  • 1/4 sendok teh vanili
  • 1 sendok makan emulsifier

Bahan Untuk Garnish:

  • 500 gram krim kocok / butter cream
  • 1 kaleng cherry hitam
  • 100 gram Dark Cooking Chocolate (DCC)
  • 10 buah cherry merah

Cara Membuat Kue Bolu Blackforest Sederhana yang Enak, Lembut dan Lezat

Tips Mempersiapkan Bahan dan Peralatan Untuk Kue:

  1. Untuk yang pertama, kita akan lakukan terlebih dahulu dengan mempersiapkan peralatan yang akan digunakan untuk membuat adonan kue. Hal ini penting sekali, karena beberapa peralatan tersebut akan dapat menunjang anda untuk membuat bahan kue dengan lebih nyaman. Adapun beberapa peralatan tersebut diantaranya adalah loyang kue dengan ukuran 22x22x4 sebanyak 3 buah, oven, mixer, baskom dan beberapa wadah yang akan digunakan untuk menampung bahan-bahan kue. Nah, dengan mempersiapkan beberapa peralatan ini, maka nantinya kegiatan membuat adonan kue akan bisa anda lakukan dengan lebih tenang. Dengan demikian, anda tak perlu pergi bulak-balik ke dapur hanya untuk menjangkau peralatan-peralatan tersebut.
  2. Setelah peralatan diatas dipersiapkan, lanjutkan dengan mengolesi loyang yang anda siapkan dengan menggunakan mentega atau butter. Olesi loyang secara merata dan taburi dengan tepung terigu, taburkan dengan merata sampai tepung melapisi olesan mentega dengan tipis. Lalu setelah itu, sisihkan sementara.
  3. Selanjutnya, baru persiapkan beberapa bahan yang akan anda gunakan seperti halnya untuk mentega. Masukkan mentega dalam wajan dan lelehkan dengan menggunakan api yang sedang. Aduk-aduk bahan ini sampai anda bisa melihat bahwa kini mentega telah meleleh secara merata. Angkat sajian ini dan sisihkan sementara.
  4. Sementara itu, untuk cherry hitam, silahkan masukkan cherry dalam wadah dan saring airnya untuk kemudian pisahkan airnya dan masukkan cherry kedalam wadah untuk kemudian sisihkan sementara.

Cara Membuat Kue Blackforest Sederhana:

  1. Untuk membuat adonan kue, silahkan siapkan baskom dekat dengan jangkauan anda dan masukkan tepung terigu bersama dengan tepung mazeina dan juga coklat bubuk. Aduk-aduk bahan ini secara merata dan ayak dengan menggunakan saringan. Sisihkan sementara.
  2. Setelah tu, kita akan buat adonan basah untuk kue. Caranya, siapkan wadah atau baskom yang baru dan kocok telur bersama dengan emulsifier sampai mengembang dan mengental selama kurang lebih 10-15 menit. Gunakan kecepatan paling tinggi pada mixer dan kocok terus.
  3. Masukkan campuran tepung terigu dan coklat bubuk yang telah diayak, kemudian masukkan mentega yang telah dicairkan. Aduk-aduk bahan ini secara merata sampai tercampur merata.
  4. Nah, setelah semua bahan dicampur secara merata, silahkan bagi adonan kedalam 3 buah loyang yang sudah dipersiapkan dan ratakan bagian atasnya dengan menggunakan pisau.
  5. Masukkan adonan dalam loyang kedalam oven dengan suhu 180 derajat dan biarkan selama kurang lebih 25 menit. Angkat kue dan dinginkan.
  6. Basahi cherry hitam dan letakan satu lapisan kue, kemudian olesi dengan butter cream dan tempatkan cherry dibagian atasnya. Lakukan hal yang sama sampai lapisan kue terususun dengan cantik.

Terakhir, silahkan lumuri bagian permukaan kue dengan menggunakan buttercream dan hiasi dengan potongan coklat serut sampai terutupi. Lalu hidangkan.

Video Resep Menarik Lainnya..

Jangan lupa share dan berikan komentar anda dibawah ini.

Loading...

 

Kue Ulang Tahun Resep Kue Kering pantangan bagi ibu hamil Resep Kue nastar
Kue Ulang Tahun Mudah Namun Tetap Cantik Resep Kue Kering Enak, Renyah & Empuk

Resep Bolu Kukus Mawar Yang Cantik

Resep Kue Nastar Spesial dan Lezat

Kue Ulang Tahun

Kue Ulang Tahun, Sederhana, mudah & Tetap Cantik

Kue Kering

Resep Kue Kering Enak, Renyah & Empuk

Resep Bolu Kukus

Resep Bolu Kukus Kue Mawar Yang Cantik

Resep Kue Nastar

Resep Kue Nastar Spesial, Mudah & Lezat