Resep dan Cara Membuat Puding Susu Buah Naga yang Manis, Sederhana, dan Enak

Puding biasanya disajikan sebagai makanan atau hidangan penutup.

Namun, selain dijadikan sebagai hidangan penutup, puding juga cocok dijadikan kudapan di tengah keluarga atau dijadikan bekal sekolah.

Banyak jenis puding yang bisa kita buat di rumah. Salah satu jenis puding yang dimaksud yaitu puding susu. Puding susu memiliki rasa yang begitu enak dan manis. Namun, kenikmatannya tersebut akan bartambah apabila ditambahkan bahan-bahan pelengkap. Buah naga bisa ditambahkan untuk membuat kreasi puding kali ini.

Cara membuat puding susu buah naga tidak sesulit yang kita pikirkan. Cara membuat puding susu buah naga ini mudah dan praktis. Langkah demi langkah bisa anda lakukan dengan mudah dan sederhana. Selain itu, bahan-bahan yang diperlukan seperti yang sudah disebutkan di atas bisa dibeli dengan harga terjangkau.

Ingin tahu seperti apa cara membuat puding susu buah naga? Anda bisa simak pembahasan di bawah ini untuk mengetahui resep puding susu buah naga sekaligus bahan-bahan yang diperlukan.

PUDING SUSU BUAH NAGA

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Puding Susu Buah Naga yang Manis, Sederhana, dan Enak

Review

4.7 review 135

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

20 Potong

Bahan Bahan Untuk Membuat Puding Susu Buah Naga yang Manis, Sederhana, dan Enak

Bahan Lapisan Buah Naga

  • 100 gram gula
  • 2 lembar daun pandan
  • 1 sendok teh air jeruk nipis
  • 4 sendok teh bubuk agar-agar
  • 600 ml air
  • 1/2 kaleng leci
  • 150 gram buah naga merah yang sudah dihaluskan

Bahan Lapisan Susu

  • 50 gram gula
  • 250 ml susu segar
  • 250 ml air
  • 3 sendok teh agar-agar bubuk

Cara Membuat Puding Susu Buah Naga yang Manis, Sederhana, dan Enak

Cara Membuat Lapisan Susu

  1. Jika bahan sudah siap, anda bisa langsung melanjutkan pada langkah membuat. Pertama-tama, siapkan panci berukuran kecil. Jika panci berukuran kecil sudah anda siapkan, anda bisa langsung memasukan gula, air dan agar-agar bubuk. Simpan panci di atas api sedang. Aduk-aduk sampai merata dan gula larut.
  2. Jika sudah, kecilkan api. Setelah itu, masukan susu. Aduk sampai merata.
  3. Kemudian, tuangkan adonan tersebut ke dalam loyang.
  4. Tunggu beberapa saat sampai agar-agar beku atau mengeras. Setelah itu, buat goresan tipis di atas permukaan dengan menggunakan garpu. Ini dilakukan guna memastikan lapisan menempel antara satu dan yang lainnya.

Cara Membuat Lapisan Buah Naga

  1. Siapkan kembali panci. Anda bisa menggunakan panci yang sama ketika membuat adonan lapisan susu. Jika panci sudah siap, anda bisa langsung memasukan agar-agar bubuk, air, gula dan daun pandan. Aduk sampai merata dan mendidih atau sampai gula larut.
  2. Kecilkan api kompor. Jika sudah, masukan buah naga yang sudah dihaluskan. Masukan kembali air perasan jeruk nipis. Aduk merata dan tunggu sampai benar-benar mendidih.
  3. Setelah itu, tuangkan adonan ini di atas lapisan susu.
  4. Setelah lapisan dari puding ini membeku atau mengeras, anda bisa langsung menaburi leci di atasnya.
  5. Baru setalah itu anda bisa langsung menghidangkannya.

Puding susu buah naga sudah selesai dibuat. Santap puding yang satu ini dalam keadaan dingin agar lebih nimat. Kehadiran puding ini akan membuat kumpul keluarga terasa lebih spesial dan indah.

Itulah cara membuat puding susu buah naga. Selamat mencoba. Share tips ini kepada teman anda. Berikan juga komentar anda pada kolom di bawah in.

Loading...