Resep dan Cara Membuat Puding Roti Pelangi yang Enak dan Ceria

Sajian pudding roti pelangi memang lezat.

Selain itu, variasi warna-warni pada pudding membuatnya seolah menggoda yang menggugah siapa saja untuk mencicipinya. Nah tidak ada salahnya jika anda menyajikan hidangan ini dirumah untuk keluarga. Selain itu, resep dari hidangan kali ini terhitung cukup mudah untuk dibuat sehingga anda akan bisa membuatnya dirumah.

Ingin tahu seperti apa membuat sajian pudding roti pelangi yang enak dan ceria. Maka tak perlu khawatir kali ini kami akan sajikan menu hidangan istimewa bersama dengan resep yang mudah yang akan bisa anda buat dirumah.

puding roti pelangi

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Puding Roti Pelangi yang Enak dan Ceria

Review

4.8 review 332

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

2 Porsi

Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Puding Roti Pelangi yang Enak dan Ceria

Bahan-Bahan Untuk Puding:

  • 3 lembar roti tawar
  • 1/2 sdt vanili
  • 1 telur
  • 1 sachet susu bubuk
  • 1 gelas air

Bahan Agar-Agar:

  • 200 gr gula pasir
  • 1 sachet agar-agar tanpa warna
  • 3 gelas air

Cara Membuat Puding Roti Pelangi yang Enak dan Ceria

Cara Mempersiapkan Bahan dan Alat:

  1. Untuk yang pertama lakukan dengan terlebih dahulu mempersiapkan peralatan yang akan anda butuhkan untuk membuat adonan puding roti. Dengan mempersiapkan peralatan ini maka anda akan dapat membuat adonan dengan lebih mudah tanpa harus repot bulak-balik ke tempat peralatan untuk mempersiapkan peralatan yang belum anda persiapkan. Adapun beberapa peralatan yang akan dibutuhkan diantaranya adalah panci untuk mengukus, loyang, wadah dan sebuah sendok atau kocokan. Mengingat cukup pentingnya beberapa peralatan diatas maka sebaiknya persiapkan dengan matang beberapa peralatan diatas.
  2. Setelah mempersiapkan peralatan diatas, lanjutkan dengan mempersiapkan bahan-bahan yang akan digunakan untuk membuat puding yakni dengan mencampur susu bubuk dan air yang sudah anda siapkan. Kocok-kocok bahan ini secara merata sampai anda bisa memastikan bahwa susu sudah larut bersama dengan air secara merata.
  3. Untuk roti tawar sobek-sobek bahan ini dengan menggunakan tangan atau dipotong-potong dengan menggunakan pisau. Masukkan dalam wadah untuk kemudian sisihkan sementara sampai semua bahan ini dihancurkan secara keseluruhan.

Cara Membuat Adonan:

  1. Untuk yang pertama kita akan buat terlebih dahulu adonan untuk rotinya. Caranya bisa dilakukan dengan mencampru semua bahan roti dalam wadah blender dan nyalakan blender lalu aduk secara merata sampai semua bahan ini tercampur secara merata.
  2. Ketika mengaduk bahan ini dengan menggunakan blender dan anda mendapati mesin blender tidak bisa bekerja dengan mencampur semua bahan diatas, maka silahkan tuangkan kembali sedikit air dan aduk-aduk kembali secara merata.
  3. Bila semuanya sudah selesai sekarang lanjutkan dengan memanaskan panci diatas kompor dan gunakan api yang kecil untuk memanaskan alat ini.
  4. Masukkan bahan-bahan agar-agar kedalamnya bersama dengan bahan roti. Dan aduk-aduk secara merata sampai semua bahan ini tercampur secara merata da mendidih.
  5. Bila bahan ini sudah mendidih secara merata. Bagi bahan menjadi beberapa bagaian dan berikan dengan menggunakan pewarna. Aduk-aduk sampai warnanya berubah.
  6. Siapkan loyang yang sudah anda bersihkan dan tuangkan adonan yang telah diberikan pewarna dengan perlahan. Setelah menuangkan satu adonan tunggu terlebih dahulu sampai adonan mengeras dan dingin. Lalu ikuti dengan memasukkan adonan dengan warna selanjutnya.

Setelah itu sisihkan dalam lemari es dan sajikan bila sudah mengeras dan siap untuk disantap.

Jangan lupa bagikan resep ini dengan teman dan sahabat dan berikan pula komentar anda dibawah ini.

Loading...