Resep Dan Cara Membuat Pizza Kukus Yang Sederhana Namun Tetap Enak Dan Lezat

Cara membuat pizza pada umumnya dengan menggunakan oven.

Meskipun bisa juga cara membuat pizza dengan menggunakan teflon, tentu cara tersebut dilakukan agar proses pembuatan pizza bisa menjadi lebih mudah dan lebih simple.

Tetapi apaka anda pernah mencoba membuat sajian pizza dengan cara dikukus? Ya kedengarannya mungkin agak sedikit asing ditelinga kita, namun meskipun demikian citra rasa yang dihasilkan dari sajian pizza kukus ini tidak kalah lezat dan enak dengan sajian pizza yang dimasak dengan menggunakan oven atau sajian pizza yang dibuat dengan menggunakan teflon.

Tentu saja hal ini merupakan sebuah kabar gembira bagi para penggila pizza dimanapun anda berada, karena disamping merupakan sebuah inovasi baru dalam dunia pizza, disinyalir sajian pizza yang dimasak dengan cara dikukus ini mempunyai kandungan kolesterol yang lebih rendah jika dibandingkan dengan sajian pizza yang dimasak dengan cara menggunakan oven maupun teflon.

Seperti telah kita ketahui bahwa proses memasak dengan cara dikukus akan mengurangi kadar kandungan protein yang terkandung dalam sebuah makanan, begitu juga dengan sajian pizza kukus ini, kandungan protein yang terdapat dalam seluruh bahan – bahan akan dirubah menjadi uap, sehingga mengurangi kadar protein yang terdapat didalamnya.

Namun tentu saja sajian pizza kukus ini tidak akan pernah anda temui digerai – gerai pizza atau direstoran yang biasa anda kunjungi, karena resep ini hanyalah sebuah eksplorasi dan inovasi dari para penggila pizza yang sudah merasa bosan dengan sajian pizza yang sudah ada selama ini.

Nah, jadi mulai sekarang anda tidak perlu khawatir lagi untuk memakan pizza karena takut kolesterol anda menjadi naik, karena ada sebuah resep pizza yang dijamin aman bagi penderita kolesterol. Ya sudah dari pada anda penasaran seperti apakah sajian pizza kukus yang rendah kolesterol tersebut? Berikut kami sajikan resep dan cara pembuatannya…

pizza_kukus

Nama Resep 

Resep Dan Cara Membuat Pizza Kukus Yang Sederhana Namun Tetap Enak Dan Lezat

Review 

4.9 review 104

Waktu Memasak 

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

4 Porsi

Bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat pizza kukus 

Bahan Membuat roti pizza 

  • Tepung terigu protein tinggi 250 gr
  • Garam ½ sendok teh
  • Gula pasir ½ sendok teh
  • Ragi instan 11 gr
  • Minyak sayur secukupnya

Bahan membuat taburan / topping 

  • Saus tomat (boleh saus botolan atau buatan sendiri sesuai dengan selera anda)
  • Sosis 4 batang, diiris
  • Paprika 2 buah, dipotong tipis
  • Bawang Bombay 2 siung, diiris
  • Keju balok parut sesuai selera anda

Cara membuat pizza pizza kukus 

Cara membuat 

  1. Campurkan tepung terigu yang berprotein tinggi, garam, gula pasir, ragi instan dan minyak sayur, kemudian aduk seluruh adonan hingga rata.
  2. Uleni adonan dengan cara menuangkan air sedikit demi sedikit pada permukaan hingga kalis ( terasa lentur)
  3. Bentuk adonan menjadi sebuah bulatan dan istirahatkan, selama proses fermentasi adonan bisa taruh dalam wadah dan tutup dengan lap basah kurang lebih 30 menit sampai 1 jam hingga mengembang.
  4. Setelah mengembang cetak adonan dalam Loyang, terlebih dahulu olesi loyang dengan minyak sayur.
  5. Oleskan saus tomat sesuai selera anda
  6. Tambahkan topping / taburan yang sudah kita persiapkan sebelumnya diantaranya irisan sosis, keju parut, paprika, dan bawang bombay.
  7. kemudian Kukus dengan api sedang kurang lebih 25 menit.
  8. Angkat, lalu sajikan masih dalam keadaan hangat.

Demikianlah resep dan cara membuat pizza kukus yang praktis dan simple, mudah – mudahan ini bisa bermanfaat buat anda semua. Dan tidak ada salahnya jika anda mencobanya dirumah, silahkan kasih komentar dan jangan lupa dishare kepada teman – teman anda juga ya..

loading...