Resep dan Cara Membuat Green Tea Latte Frappuccino Ala Starbucks yang Segar, Lezat dan Enak

Sajikan nikmat dan segarnya hidangan green tea latte frappuccino ala starbucks.

Bagi anda yang sering menikmati sajian latte dari starbucks, anda mungkin tak lagi asing dengan sajian yang satu ini. Nah, bagi anda yang penasaran ingin tahu seperti apa resep membuat sajian green tea latte frappuccino yang enak, maka mari kita simak langsung seperti apa resep mudha dan nikmatnya, maka mari kita simak langsung seperti apa membuat green tea latte frappuccino dibawah ini.

greentea latte frappuccino

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Green Tea Latte Frappuccino Ala Starbucks yang Segar, Lezat dan Enak

Review

4.7 review 276

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

1 Gelas

Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Green Tea Latte Frappuccino Ala Starbucks yang Segar, Lezat dan Enak

Bahan-Bahan Utama:

  • 1 sendok teh matcha powder bubuk
  • 1 1/2 cup es batu
  • 3 sdm puding vanila instant
  • 1 1/2 cup susu fullcream cair

Bahan Tambahan:

  • 1 sendok makan whipped cream
  • Bubuk Matcha secukupnya

Peralatan yang Dibutuhkan:

  • Mesin blender
  • Gelas Saji
  • 1 buah sendok teh
  • 1 buah sedotan

Cara Membuat Green Tea Latte Frappuccino Ala Starbucks yang Segar, Lezat dan Enak

Cara Mempersiapkan Bahan dan Peralatan:

  1. Untuk yang pertama kali bisa dilakukan adalah dengan mempersiapkan bahan dan peralatan yang akan anda butuhkan ketika membuat sajian ini. Untuk itulah, penting sekali mempersiapkan beberapa peralatan yang sudah tertera diatas. Dengan mempersiapkan peralatan ini, maka nantinya anda akan dapat dengan mudah membuat sajian green tea kali ini dengan lebih nyaman.
  2. Nah, untuk beberapa peralatan seperti sendok dan sedotan. Kedua peralatan ini sebenarnya adalah peralatan pelengkap saja. Jadi demikian, beberapa peralatan ini bisa anda lewati jika anda tidak memiliki sedotan atau kesulitan mencari sendok.
  3. Nah, setelah peralatan siap, maka selanjutnya silahkan persiapkan bahan-bahan yang sudah ada pada resep. Untuk bahan puding vanila instant jika bahan ini terdengar asing ditelinga anda, maka anda bisa mendapatkan bahan yang satu ini di supermarket. Disana bahan ini banyak dijual dan anda bisa mendapatkan salah satunya.
  4. Sementara untuk bahan sisanya, anda hanya perlu menyiapkannya saja. Sebab beberapa bahan tersebut akan dapat dicampurkan secara langsung.

Cara Membuat Green Tea Latte Frappuccino:

  1. Setelah semua bahan dan peralatan dipersiapkan, lanjutkan dengan menyiapkan blender dekat dengan jangkauan anda dan hubungkan kabel penyambung dengan colokan listrik. Sebaiknya pastikan bila tangan anda dalam keadaan kering demi menjaga keselamatan dari sengatan listrik.
  2. Nah, setelah blender siap, lanjutkan dengan menuangkan semua bahan kedalam blender dan tutupi bagian atas cangkir blender dengan menggunakan penutupnya. Hal ini tentunya dimaksudkan agar bahan-bahan yang dimasukkan tidak keluar dan berserakan.
  3. Kemudian, gunakan kecepatan paling tinggi pada blender dan blend semuanya selama kurang lebih 3 menit atau sampai anda melihat bagian adonan bahan ini tercampur dan berbuih dibagian atasnya.
  4. Selagi menunggu, siapkan cangkir atau gelas saji dan lap dengan menggunakan lap yang bersih.
  5. Setelah itu, baru tuangkan sajian green tea latte frappuccino yang telah anda buat.

Berikan whipped cream dibagian atasnya jika anda suka. Setelah itu, berikan pula taburan matcha powder untuk membuat tampilannya lebih cantik dan menarik. Setelah itu, sajikan dan nikmati selagi masih segar.

Jangan lupa bagikan resep ini dengan teman dan sahabat dan berikan pula komentar anda dibawah ini.

loading...