Resep dan Cara Membuat Dorayaki Isi Pisang Keju yang Sedap, Lembut dan Mengembang

Sajian dorayaki isi pisang keju adalah hidangan yang enak dan sedap. Sajian ini akan dapat anda buat dengan mudah dirumah, cukup dengan mempersiapkan semua peralatan yang ada pada resep maka sajian ini akan langsung bisa anda praktikan. Ingin tahu seperti apa resep membuat sajian dorayaki isi pisang keju yang sedap? Simak resepnya dibawah ini.

dorayaki-pisang-keju.jpg

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Dorayaki Isi Pisang Keju yang Sedap, Lembut dan Mengembang

Review

4.8 review 765

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

8 Buah

Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Dorayaki Isi Pisang Keju yang Sedap, Lembut dan Mengembang

Bahan-Bahan Kulit:

  • 150 gr tepung terigu
  • 2 butir telur
  • 60 gram gula pasir
  • 60 ml susu cair UHT
  • 1/2 sdt soda kue
  • 1/4 sdt garam
  • 50 gram mentega

Bahan Isian:

  • 50 gram keju cheddar
  • 100 gram chocochips
  • 1 sdt mentega
  • 2 buah pisang ulie

Cara Membuat Dorayaki Isi Pisang Keju yang Sedap, Lembut dan Mengembang

Cara Membuat Adonan:

  1. Untuk membuat adonan silahkan siapkan terlebih dahulu mixer, sebuah cetakan dorayaki atau menggunakan pan anti lengket bila anda tidak memilikinya. Selain itu, persiapkan pula beberapa wadah, sebuah kocokan dan sebuah piring saji. Dengan mempersiapkan semua peralatan ini maka anda akan dapat dengan mudah membuat adonan kali ini.
  2. Setelah selesai dengan peralatan, silahkan lanjutkan dengan mempersiapkan baskom dekat dengan jangkau anda. Lalu masukkan kedalamnya gula bersama dengan telur dan aduk semua bahan ini dengan menggunakan mixer pada kecepatan tinggi. Silahkan aduk sampai mengental dan mengembang kira-kira selama kurang lebih 3 menit.
  3. Bila sudah selesai, kecilkan sementara kecepatan pada mixer menjadi kecepatan paling rendah. Ayak baking soda bersama dengan tepung terigu kedalam campuran telur dan aduk-aduk semua bahan ini secara merata sampai mengembang secara perlahan.
  4. Bila sudah selesai, silahkan diamkan adonan selama kurang lebih 15 menit agar adonan menjadi lebih mengembang.
  5. Nah, jika semua adonan sudah dimasukkan dan diracik secara merata anda dapat memanaskan loyang atau pan anti lengket diatas kompor dengan menggunakan api yang kecil saja.
  6. Setelah panas, tuangkan adonan kedalam pan dengan menggunakan sendok sayur. Dadarkan secara merata dan masak sampai matang. Balikkan dan masak kembali bagian lainnya sampai berwarna kecoklatan. Angkat sajian ini dan sisihkan dalam piring atau wadah.
  7. Sementara itu, lakukan hal yang sama pada adonan yang masih tersisa. Masak dan panggang adonan sampai habis secara merata. Lalu sisihkan sementara.

Cara Membuat Bahan Isian:

  1. Untuk membuat bahan isian silahkan siapkan sebuah panci dan panaskan diatas kompor dengan menggunakan api yang kecil.
  2. Setelah panas, silahkan masukkan mentega dan aduk-aduk sampai bahan ini menjadi lebih cair secara merata.
  3. Tuangkan chocochips kedalamnya dan aduk-aduk kembali sampai bahan ini menjadi lebih mencair dan meleleh secara merata. Angkat dan sisihkan sementara.
  4. Silahkan parut keju dengan menggunakan parutan dan sisihkan dalam wadah yang lain. Sementara itu, anda dapat memotong-motong pisang uli dengan ukuran dan ketebalan yang anda inginkan.

Ambil selembar kulit dorayaki dan olesi dengan menggunakan chocolate yang sudah dicairkan. Lalu tata pisang uli dibagian atasnya dengan cantik dan rapih. Nah, terakhir berikan taburan keju untuk menambah rasa dan penampilannya semakin menggoda. Lalu tutupi dengan lembaran dorayaki yang lain. Setelah itu, hidangkan dalam piring saji.

Berikan komentar anda dibawah ini dan jangan lupa untuk membagikan resep mudah ini dengan teman dan sahabat.

loading...