Resep dan Cara Membuat Cupcake Wortel Bakar Tanpa Telur yang Mengembang dan Lembut

Hidangan cupcake wortel bakar adalah sajian yang lezat.

Kini anda bisa memanfaatkan sisa wortel dirumah untuk dijadikan makanan yang enak seperti cupcake. Nah, agar anda tak lagi penasaran seperti apa resep membuat hidangan cupcake wortel bakar tanpa telur yang sedap dan tetap mengembang? Yuk, mari kita simak resep mudahnya dibawah ini.

cupcake-wortel.jpg

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Cupcake Wortel Bakar Tanpa Telur yang Mengembang dan Lembut

Review

4.9 review 763

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

20 Porsi

Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Cupcake Wortel Bakar Tanpa Telur yang Mengembang dan Lembut

Bahan-Bahan Kue:

  • 175 gram wortel
  • 250 ml susu cair
  • 1/4 sendok teh garam
  • 125 gram minyak sayur
  • 2 sendok teh air jeruk lemon
  • 125 gram gula palem
  • 1 sendok teh kayumanis bubuk
  • 350 gram tepung terigu
  • 2 sendok teh baking powder

Bahan Taburan Cupcake:

  • 25 gram kenari, dicincang kasar

Cara Membuat Cupcake Wortel Bakar Tanpa Telur yang Mengembang dan Lembut

Cara Mempersiapkan Peralatan dan Bahan:

  1. Hal pertama kita akan persiapkan terlebih dahulu peralatan yang dibutuhkan untuk membuat adonan kue kali ini. Beberapa peralatan yang dibutuhkan diantaranya adalah sebuah oven untuk membakar adonan, loyang muffin, beberapa kertas cupcake, sebuah baskom, mixer dan sebuah spatula. Peralatan ini akan menunjang anda untuk dapat membuat adonan kue dengan lebih mudah. Untuk itu, langkah mempersiapkan peralatan ini sebaiknya tidak dilewati begitu saja.
  2. Bila sudah selesai dengan mempersiapkan peralatan, anda bisa melanjutkannya dengan mulai memanaskan oven dengan suhu sekitar 180 derajat celcius. Tekan tombol Start yang ada pada oven dan pastikan bahwa oven bekerja memanaskan suhu yang anda butuhkan dengan benar.
  3. Kemudian lanjutkan dengan mengolesi loyang muffin yang telah anda siapkan dengan menggunakan margarin secara merata. Hal ini penting sekali, karena dengan melakukan hal ini maka nantinya loyang tidak akan lengket pada saat adonan dimasukkan kedalamnya. Untuk itu, pastikan bila anda mengolesi loyang dengan margarin secara merata.
  4. Kemudian, cuci bersih wortel dengan menggunakan air yang mengalir. Pastikan bila kotoran dan kuman yang menempel pada wortel dapat dibersihkan secara merata.
  5. Setelah itu, angkat dan parut wortel dengan menggunakan parutan. Lalu tampung dalam wadah atau mangkuk untuk kemudian sisihkan sementara saat bahan ini sudah halus secara merata.

Cara Membuat Adonan Cupcake:

  1. Untuk membuat sajian ini anda dapat melakukannya dengan mencampurkan susu cair bersama dengan air jeruk lemon dalam wadah. Aduk-aduk sajian ini secara merata sampai tercampur. Setelah itu, diamkan sementara selama kurang lebih 10 menit.
  2. Selanjutnya, kocok minyak sayur bersama dengan gula palem dan juga garam dengan menggunakan mixer secara merata sampai tercampur.
  3. Setelah itu, masukkan campuran susu kedalamnya. Dan aduk-aduk sampai bahan ini tercampur secara merata.
  4. Masukkan tepung terigu bersama degan kayu manis bubuk dan baking powder sambil diayak halus dan dikocok merata dengan menggunakan kecepatan rendah pada mixer. Masukkan parutan wortel dan aduk merata hingga tercampur.
  5. Selanjutnya adalah dengan menuangkan adonan kedalam loyang apabila semua adonan sudah dimasukkan dan dicampur kedalamnya dengan merata. Masukkan dengan merata dan ratakan bagian atasnya.
  6. Setelah adonan dimasukkan dalam loyang, silahkan taburi bagian atasnnya dengan menggunakan kacang kenari yang telah disangrai.
  7. Masukkan adonan dalam oven dan panggang selama kurang lebih 20 menit hingga adonan yang anda masukkan menjadi lebih mengembang dan matang secara merata.

Setelah matang, angkat sajian ini dari oven dan dinginkan sementara sebelum anda bisa menikmatinya.

Jangan lupa bagikan resep ini dengan teman dan sahabat dan berikan pula komentar anda dibawah ini.

Loading...

 

Kue Ulang Tahun Resep Kue Kering pantangan bagi ibu hamil Resep Kue nastar
Kue Ulang Tahun Mudah Namun Tetap Cantik Resep Kue Kering Enak, Renyah & Empuk

Resep Bolu Kukus Mawar Yang Cantik

Resep Kue Nastar Spesial dan Lezat

Kue Ulang Tahun

Kue Ulang Tahun, Sederhana, mudah & Tetap Cantik

Kue Kering

Resep Kue Kering Enak, Renyah & Empuk

Resep Bolu Kukus

Resep Bolu Kukus Kue Mawar Yang Cantik

Resep Kue Nastar

Resep Kue Nastar Spesial, Mudah & Lezat