Resep dan Cara Membuat Cupcake Pandan Lembut yang Mudah dan Praktis

Nikmati sajian yang lezat dari hidangan kue.

Cupcake pandan lembut akan bisa anda buat sendiri dirumah dengan mudah. Atau barangkali anda ingin menjadikan menu ini sebagai jamuan untuk teman atau sodara yang berkunjung kerumah, maka tentu saja bisa. Yuk, simak membuat cupcake pandan lembut yang enak dan praktis dibawah ini.

cupcake-pandan.jpg

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Cupcake Pandan Lembut yang Mudah dan Praktis

Review

4.8 review 876

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

20 Porsi

Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Cupcake Pandan Lembut yang Mudah dan Praktis

Bahan-Bahan Kue:

  • 4 butir telur ayam
  • 100 gram tepung terigu
  • 1/2 sendok teh SP
  • 75 gram gula pasir
  • 75 gram margarin
  • 1/8 sendok teh pasta pandan
  • 10 gram maizena
  • 10 gram susu bubuk
  • 1/4 sendok teh baking powder

Bahan Glasir Cupcake:

  • 2 putih telur ayam
  • 1/8 sendok teh pasta cokelat
  • 350 gram gula tepung
  • 2 tetes pewarna merah muda
  • 1/2 sendok teh jeruk nipis
  • 1 sendok teh wijen hitam, sangrai

Cara Membuat Cupcake Pandan Lembut yang Mudah dan Praktis

Cara Mempersiapkan Bahan dan Peralatan:

  1. Olesi loyang yang akan gunakan dengan menggunakan margarin secara merata. Hal ini ditujukan agar loyang yang akan kita gunakan tidak lengket pada saat adonan dimasukkan kedalamnya. Untuk itu, silahkan pastikan bila anda mengolesi loyang muffin dengan menggunakan margarin secara merata.
  2. Setelah itu, panaskan oven dengan suhu 180 derajat. Untuk memastikan oven panas dengan suhu yang telah anda atur, maka silahkan tekan tombol Start yang ada pada oven. Setelah itu, silahkan sisihkan sementara.
  3. Bila sudah selesai dengan peralatan, lanjutkan langkah kali ini dengan melelehkan margarin dalam wajan. Caranya, masukkan margarin dalam wajan yang telah dipanaskan dengan api yang sedang. Diamkan sementara sampai mencair. Angkat dan sisihkan sementara agar margarin menjadi lebih hangat secara merata.
  4. Sementara untuk sisa bahan-bahan lainnya. Anda hanya perlu menyisihkan bahan ini sebelum anda dapat mencampurnya dengan bahan-bahan lainnya.

Cara Membuat Adonan:

  1. Untuk membuat sajian adonan kue kali ini dapat dilakukan dengan mempersiapkan baskom degan dengan jangkauan anda. Lalu masukkan kedalamnya telur bersama dengan emulsifier dan juga gula pasir. Aduk-aduk bahan ini sampai mengembang selama kurang lebih 5 menit.
  2. Masukkan tepung terigu bersama dengan baking powder, susu bubuk dan juga tepung mazeina. Aduk-aduk bahan ini sampai semua bahan ini tercampur merata.
  3. Masukkan adonan kedalam cetakan muffin yang sudah anda siapkan. Lalu panggang dalam oven selama kurang lebih 20 menit hingga matang dan mengembang secara merat. Angkat kue dan dinginkan sementara.

Cara Membuat Glasir:

  1. Untuk membuat glasir atau icingnya, anda dapat melakukannya dengan mengocok putih telur dalam wadah sampai mengembang. Lalu masukkan dengan gula tepung. Aduk-aduk semua bahan ini sampai mengental. Tambahkan dengan menggunakan air jeruk nipis dan kocok semua bahan ini sampai merata.
  2. Setelah itu, ambil adonan sebanyak 75 gram dan tambahkan dengan menggunakan pewarna merah muda yang sudah anda siapkan. Aduk-aduk secara merata hingga tercampur.
  3. Selanjutnya adalah ambil kembali sebanyak ukuran yang sama adonan glasir dan berikan dengan mengguankan pasta coklat. Aduk merata dan sisihkan sementara. Sisanya biarkan adonan tersebut berwarna putih.
  4. Untuk menghiasnya, silahkan masukkan masing-masing adonan kedalam piping bag dan berikan bagian bawahnya dengan spuit dan gunting agar ada celah untuk anda bisa memasukkanya. Hias sesuai dengan selera anda.

Sajikan kue ini setelah matang, atau masukkan terlebih dahulu dalam lemari es agar rasanya lebih sedap.

Jangan lupa bagikan resep ini dengan teman dan sahabat dan berikan pula komentar anda dibawah ini.

Loading...

 

Kue Ulang Tahun Resep Kue Kering pantangan bagi ibu hamil Resep Kue nastar
Kue Ulang Tahun Mudah Namun Tetap Cantik Resep Kue Kering Enak, Renyah & Empuk

Resep Bolu Kukus Mawar Yang Cantik

Resep Kue Nastar Spesial dan Lezat

Kue Ulang Tahun

Kue Ulang Tahun, Sederhana, mudah & Tetap Cantik

Kue Kering

Resep Kue Kering Enak, Renyah & Empuk

Resep Bolu Kukus

Resep Bolu Kukus Kue Mawar Yang Cantik

Resep Kue Nastar

Resep Kue Nastar Spesial, Mudah & Lezat