Resep dan Cara Memasak Ikan Kakap Bakar Bumbu Rujak Yang Enak dan Lezat

Aneka masakan ikan memang menjadi salah satu makanan primadona bagi masyarakat Indonesia, baik masakan ikan laut maupun ikan tawar.

Ikan merupakan yang sangat baik dikonsumsi karena ikan memiliki kandungan nilai gizi yang baik, dimana terdapat beberapa nutrisi yang sangat dibutuhkan oleh tubuh. Adapun kandungan gizi seperti protein ini terdapat pada ikan yang apabila dikonsumsi secara rutin sangat baik bagi kesehatan. Selain itu juga kandungan pada ikan adalah omega 3 yang tinggi dan sangat baik untuk perkembangan dan kecerdasan sang anak. Salah satu ikan yang banyak digemari adalah ikan kakap, selain kandungan gizi yang baik, ikan kakap ini memiliki tekstur dagingnya yang enak, lembut serta gurih. Karena itu tidak heran apabila ikan kakap ini memiliki harga yang lumayan tinggi.

Nah, bagi anda yang gemar dengan masakan ikan khususnya ikan kakap, kami dari selerasa.com akan memberikan resep dan cara membuat ikan kakap bakar bumbu rujak dengan cita rasa yang enak dan lezat, yuk kita simak penjelasannya dibawah ini.

ikan kakap bakar bumbu rujak

Nama Resep

Resep dan Cara Memasak Ikan Kakap Bakar Bumbu Rujak Yang Enak dan Lezat

Review

4.8 review 99

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

3 Porsi

Bahan-Bahan yang diperlukan untuk membuat Ikan Kakap Bakar Bumbu Rujak Yang Enak dan Lezat

Bahan

  • 3 ikan kakap segar ukuran sedang
  • minyak secukupnya untuk menggoreng
  • 1 buah jeruk nipis
  • Garam secukupnya
  • 1 ons kemiri
  • 1/2 buah gula merah
  • merica dan ketumbar secukupnya
  • 3 siung bawang putih
  • 4 buah bawang merah
  • 1 buah tomat ukuran sedang
  • 1 ruas jari kunyit, digoreng
  • 10 buah cabe keriting merah
  • kecap secukupnya

Cara Membuat Ikan Kakap Bakar Bumbu Rujak Yang Enak dan Lezat

Cara Memasak

  1. Ikan kakap segar dibesihkan buang bagian isi perutnya,kemudian cuci hingga bersih, lalu lumuri dengan perasan air jeruk nipis dan juga garam, lalu diamkan.
  2. Setelah itu panaskan minyak goreng, lalu goreng kakap hingga kering dan matang. Angkat lalu tiriskan.
  3. Setelah itu siapkan ulekan, kemudian ulek garam, ketumbar dan juga merica, hingga halus, setelah itu masukan bawang erah dan juga bawang putih, lalu masukan juga cabe merah, lalu kemiri, dan juga kunyit tumbuk semua bahan hingga halus, lalu masukan tomat dan juga gula merah lalu tumbuk kasar.
  4. Selanjutnya panaskan minyak goreng untuk menumis semua bahan bumbu yang dihaluskan tambahkan sedikit air lalu aduk-aduk hingga harum, lalu masukan ikan kakap yang sudah digoreng, aduk-aduk hingga bumbunya merasap, angkat.
  5. Kemudian siapkan alat pembakar, lalu panggang ikan kakap olesi dengan kecap, lalu bolak balik, hingga ikan kakap menjadi kering dan matang
  6. Angkat dan siap disajikan

Demikianlah Resep dan Cara Memasak Ikan Kakap Bakar Bumbu Rujak Yang Enak dan Lezat yang bisa anda coba dirumah. Bahan yang mudah ditemukan serta cara pembuatan masakan ikan akakap bakar bumbu rujak ini tidak membutukan waktu yang lama. Sajikan ikan kakap bakar bumbu rujak ini bersama dengan keluarga tercinta anda. Selamat mencoba.

Berikut Video Yang Bisa Anda Saksikan

Jangan lupa share ya Demikianlah Resep dan Cara Memasak Ikan Kakap Bakar Bumbu Rujak Yang Enak dan Lezat kepada semua teman serta keluarga selerasa.com yang anda cintai, dan jangan lupa juga beri komentar dibawah ini, terima kasih.

Info Menarik
loading...
loading...

 

Resep Ikan Bakar Resep Ikan Kakap pantangan bagi ibu hamil Resep Ikan tuna
Resep Ikan Bakar Khas Sunda, Enak & Lezat Resep Ikan Kakap Beragam Pilihan, Mudah & Praktis

Resep Gulai Ikan Sederhana Namun Tetap Enak

Resep Ikan Tuna Berbagai Pilihan Selera Anda

Resep Ikan Bakar

Resep Ikan Bakar Khas Sunda, Enak & Lezat

Resep Ikan Kakap

Resep Ikan Kakap Beragam Pilihan, Mudah & Praktis

Resep Gulai Ikan

Resep Gulai Ikan Sederhana Namun Tetap Lezat

Resep Ikan Tuna

Resep Ikan Tuna Berbagai Pilihan Cocok Selera Anda