Print
Resep kue lapis

Resep Kue Lapis Tepung Terigu Spesial yang Mudah dan Enak

Sajian Dessert
Masakan Indonesian
Keyword kue lapis, resep kue lapis, sajian kue
Waktu Persiapan 20 menit
Waktu Memasak 1 jam 10 menit
Porsi 10
Kalori 157 kcal

Bahan-bahan

Bahan-Bahan:

  • 400 gram tepung terigu protein sedang
  • 300 gram gula pasir
  • 200 gram tepung sagu
  • 3/4 sendok teh garam
  • 1/2 sendok makan cokelat pasta
  • 2 butir telur, kocok rata
  • 2 sendok makan minyak untuk mengoles loyang
  • 1500 ml santan dari 1 butir kelapa

Langkah-langkah

Persiapan Membuat Kue Lapis Tepung Terigu yang Mudah dan Enak:

  1. Untuk membuat sajian pada resep kali ini langkah yang akan dapat anda lakukan adalah dengan terlebih dahulu mempersiapkan kukusan untuk mengukus sajian kue basah kali ini. Silahkan panaskan kukusan dan tutup dengan tutup panci yang dialasi dengan kain.

  2. Selesai dengan kukusan maka langkah selanjutnya olesi loyang dengan menggunakan minyak sayur dengan merata. Cara ini dilakukan agar nantinya adonan yang anda tuangkan ke dalamnya tidak lengket pada saat dimasukkan dan dimasak.

  3. Bila sudah selesai kemudian anda akan senantiasa mengocok rata telur dalam sebuah wadah. Caranya, siapkan telur dan pecahkan dalam mangkuk. Lalu kocok dengan lepas dan merata. Setelah selesai kemudian sisihkan sementara sebelum dicampurkan dengan bahan-bahan lainnya.

  4. Langkah selanjutnya setelah selesai dengan persiapan di atas maka anda akan mulai dapat meracik sajian adonan untuk kue lapis tepung terigu kali ini. Resepnya dapat anda simak di bawah ini.

Cara Membuat Kue Lapis Tepung Terigu yang Mudah dan Enak:

  1. Siapkan sebuah wadah lalu masukkan tepung ke dalamnya bersama dengan tepung sagu, garam dan bumbui menggunakan gula pasir. Aduk merata sampai tercampur.

  2. Setelah itu, masukkan santan ke dalam adonan ini sedikit demi sedikit dengan perlahan sambil terus di aduk dengan merata hingga semua bahan menjadi larut dan tercampur.

  3. Baru setelah itu, masukkan telur dan aduk kembali sampai semua bahan ini tercampur dengan merata dan teraduk.

  4. Ambil sebanyak 1/3 adonan dan tambahkan dengan campuran coklat pasta. Lalu aduk sajian ini dengan merata dan tercampur. Sisanya biarkan adonan berwarna polos.

  5. Kemudian setelah itu, sendokkan adonan sebanyak 2 sendok sayur dan ratakan dengan merata. Lalu kukus selama kurang lebih 10 menit dengan merata. Gunakan api sedang pada saat anda mengukus sajian ini.

  6. Selanjutnya silahkan masukkan satu sendok sayur adonan coklat di bagian atasnya. Dan kukus kembali selama 5 menit dan ulangi langkah ini secara bergantian sampai adonan habis tercetak.

  7. Setelah matang angkat dari kukusan dan sisihkan dalam wadah lalu kemudian anda akan dapat memotongnya dan menikmati sajian ini.