Print
Resep Cara Membuat Steak Daging Sapi Saus Barbeque Rumahan

Resep Cara Membuat Steak Daging Sapi Saus Barbeque Rumahan

Enaknya sajian steak daging sapi saus barbeque akan bisa anda buat di rumah untuk menyambut momen tahun baru kali ini. Di bawah ini adalah resep yang akan dapat anda simak dengan mudah dan sederhana.

Keyword resep daging, steak daging
Waktu Persiapan 40 menit
Waktu Memasak 20 menit
Total Waktu 1 jam
Porsi 2 Orang

Bahan-bahan

Bahan-Bahan:

  • 1/2 kg daging sapi
  • 1 sdm margarin
  • Secukupnya bawang bombai
  • Secukupnya saus barbeque instan

Bumbu Marinasi:

  • 2 sdm margarin cairkan
  • 1 sachet lada bubuk
  • 1 sachet saus tiram
  • 6 siung bawang putih
  • 1 sdt garam

Langkah-langkah

Persiapan Membuat Steak Daging Sapi Saus Barbeque Rumahan:

  1. Untuk membuat sajian kali ini anda akan dapat melakukannya dengan cara persiapkan semua bahan yang ada pada resep. Cara ini akan penting anda lakukan untuk memudahkan anda membuat hidangan dari resep kali ini. Agar pada saat memasak anda tidak perlu mengambil peralatan dan bahan yang belum anda persiapkan. Sebab biasanya hal ini akan sangat merepotkan untuk dilakukan.

  2. Beberapa peralatan yang anda perlukan untuk mmebuat sajian daging sapi steak kali ini adalah pemanggang anda boleh menggunakan pemanggang dari arang atau pemanggang yang lebih mudah dari pan anti lengket yang dipanaskan di atas kompor. Siapkan pula piring saji dan beberapa wadah untuk membuat sajian kali ini.

  3. Iris terlebih dahulu bawang bombay dengan bentuk dadu ukuran yang sangat kecil. Gunakan pisau yang besar untuk memudahkan anda mengiris dan mencincang sajian bawang bombay dengan merata. Masukkan irisannya ke dalam wadah dan sisihkan sajian ini sebelum dimasak dan dicampurkan dengan bahan-bahan lainnya dengan merata.

  4. Kemudian setelah itu, potong daging sapi sesuai dengan selera anda. Namun sebaiknya jangan potong daging dengan ukuran yang terlalu kecil sebab dikhawatirkan pada saat dipanggang daging akan mengerucut dan nantinya yang anda dapati malah sajian sate bukan steak. Untuk itu, perhatikan dengan baik ukuran potongan ini.

  5. Selesai dengan bahan di atas maka anda akan mulai dapat membuat hidangan dari sajian kali ini. Untuk itu, mari simak resepnya di bawah ini hanya untuk anda.

Cara Membuat Steak Daging Sapi Saus Barbeque Rumahan:

  1. Tusuk-tusuk terlebih dahulu daging yang sudah dipotong atau pukul daging dengan menggunakan ulekan secara merata. Cara ini dilakukan agar bumbu meresap ke dalam daging dengan merata dan tekstur daging tidak keras pada saat dimasak. Setelah selesai kemudian diamkan sementara sajian ini sebelum dicampurkan dengan bahan-bahan lainnya dengan merata.

  2. Siapkan sebuah mangkuk atau wadah lalu masukkan semua bahan marinasi ke dalamnya. Aduk dengan merata menggunakan sendok sampai semua bahan ini tercampur dan larut dengan merata.

  3. Masukkan dagng dan aduk merata pastikan agar bumbu merendami daging dengan rata. Lalu kemudian diamkan daging dengan bahan ini selama kurang lebih 1 sampai dengan 2 jam agar bumbu meresap ke dalamnya.

  4. Siapkan panggangan dan masukkan margarin ke dalamnya denagn merata. Panggang daging sampai matang dengan menggunakan api yang kecil. Jangan lupa dibalik agar bagian lainnya matang dengan merata.

  5. Untuk sausnya anda bisa menumis bawang bombay dengan margarin sampai harum. Lalu masukkan saus barbeque ke dalamnya dan masak sebentar. Setelah matang kemudian siramkan saus ini di atas steak daging yang sudah anda masak.