Print

Resep Yakitori Sate Daging Ala Jepang yang Nikmat

Ramaikan menu bakar-bakaran tahun baru dengan sajian Yakitori yang enak. Resepnya akan dapat anda simak di bawah ini.

Keyword resep sate, sate ayam, sate jepang, yakitori
Waktu Persiapan 30 menit
Waktu Memasak 20 menit
Total Waktu 50 menit
Porsi 4 Orang

Bahan-bahan

Bahan-Bahan:

  • 1/4 buah bawang bombai
  • secukupnya Garam dan merica bubuk
  • 250 gram dada ayam
  • 20 tusuk satai
  • 2 sdm margarin

Bahan Saus Yakitori:

  • 1 sdt saus tiram
  • 1 sdm kecap ikan
  • 1 sdt gula pasir
  • 2 sdt wijen sangrai
  • 100 ml soy sauce

Langkah-langkah

Persiapan Membuat Yakitori Sate Daging Ala Jepang yang Nikmat:

  1. Untuk membuat sajian kali ini anda akan dapat melakukannya dengan terlebih dahulu membersihkan ayam fillet yang sudah anda persiapkan. Silahkan potong-potong ayam dengan bentuk dadu secara merata lalu masukkan ayam ke dalam wadah. Sebaiknya jangan potong ayam dengan terlalu kecil karena daging bersifat menciut pada saat dimasak.

  2. Bawa daging ke tempat cucian dan bersihkan dengan merata. untuk membersihkan daging silahkan remas daging pada saat dibersihkan dengan merata. Buang pula bagian lendir pada daging dengan menekannya secara lembut.

  3. Setelah selesai silahkan angkat daging ke dalam wadah dan tiriskan air cuciannya dengan merata. Lalu untuk mengurangi bau amis yang ada pada daging silahkan kucuri sajian ini dengan menggunakan air perasan jeruk nipis dan berikan taburan garam. Aduk merata sampai tercampur.

  4. Lalu setelah itu, diamkan daging ayam dengan bahan rendaman ini selama kurang lebih 10 menit sampai meresap dengan merata ke dalam daging. Untuk itu, sisihkan daging dengan bahan campuran ini sebelum dimasak.

  5. Selanjutnya kita akan kupas bawang bombaynya dengan merata. Silahkan kupas sampai bersih dan merata lalu cuci bawang dengan air yang mengalir. Angkat dan lap dengan menggunakan tisu agar air cucian terserap ke dalamnya.

  6. Potong bawang bombay dengan bentuk dadu ukuran potongan daging. Masukkan dalam wadah dan sisihkan sajian ini sebelum anda mencampurkannya dengan bahan-bahan lainnya dengan merata.

Cara Membuat Yakitori Sate Daging Ala Jepang yang Nikmat:

  1. Selesai dengan persiapan di atas maka langkah selanjutnya yang akan dapat anda lakukan adalah dengan mulai membuat racikan sajian kali ini. Silahkan campuran merica bubuk ke dalam ayam dan aduk merata sajian ini sampai tercampur.

  2. Selanjutnya biarkan kembali ayam selama kurang lebih 15 menit agar dimarinasi dengan bumbu ini secara merata. Setelah itu, baru siapkan tusuk sate.

  3. Caranya silahkan tusuk daging ayam satu buah pada tusukan sate. Lalu ikuti dengan menusuk bawang bombay dan lakukan cara ini secara berulang sampai anda mendapatkan jumlah yang cukup dalam satu tusukkan.

  4. Siapkan panggangan atau anda dapat menggunakan wajan datar anti lengket dan panaskan di atas kompor. Lalu panggang sajian ini sampai matang dan merata. Jangan lupa untuk dibalikkan agar semua bagian ini menjadi lebih matang dengan merata.

  5. Untuk saus anda akan dapat melakukannya dengan cara siapkan sebuah wadah dan masukkan semua bahan saus ke dalamnya dan aduk dengan merata sampai tercampur. Lalu kucuri yakitori dengan bahan campuran ini.