Print
Resep Daging Sapi Barbeque Ala Korea

Resep Daging Sapi Barbeque Ala Korea

Menyambut akhir tahun kali ini biasanya momen berkumpul sambil menyantap hidangan barbeque mulai menjadi tradisi masyarakat perkotaan dan sekitarnya. Anda yang mendamba membuat hidangan barbeque daging sapi ala Korea dibawah ini adalah resep yang akan dapat anda simak denagn mudah.

Keyword resep steak, steak daging, steak korea
Waktu Persiapan 20 menit
Waktu Memasak 20 menit
Total Waktu 40 menit
Porsi 4 Orang

Bahan-bahan

Bahan-Bahan:

  • 1 kg Daging sapi
  • 2 sdm Gula Aren
  • 2 sdm Minyak wijen
  • 2 sdm Kecap asin
  • 1 sdt Merica hitam
  • 1 sdm Arak masak
  • 3 siung Bawang putih cincang

Bahan Saus:

  • 1 sdm Tauco
  • 2 sdm Minyak sayur
  • 1 sdm Air
  • 2 sdm Saus sambal
  • 2 siung Bawang putih cincang

Langkah-langkah

Persiapan Membuat Daging Sapi Barbeque Ala Korea:

  1. Untuk membuat sajian kali ini anda akan dapat melakukannya dengan terlebih dahulu mengiris tipis daging sapi searah berlawanan serat. Iris daging kira-kira dengan ketebalan 1 cm atau anda bisa meminta bantuan tukang potong daging biasanya mereka lebih ahli dalam memotong tipis daging untuk dijadikan hidangan daging panggang.

  2. Selesai memotong daging silahkan tata daging dalam sebuah piring atau alas yang ceper. Hamparkan dengan cantik dan pastikan anda menatanya dengan rapi agar pada saat dibakar nanti orang lain tinggal memindahkannya dengan mudah.

  3. Siapkan pula panggangan khas korea berupa pan atau tatakan pemanggang dari besi dengan api dari kompor yang khas. Pemanggang ini biasanya anti lengket sehingga daging yang dipanggang akan lebih mudah terkelupas dan langsung disantap setelah selesai memanggang sajian ini.

  4. Siapkan pula piring dan beberapa wadah, karena biasanya cara menyantap daging panggang ala korea ini selalu disertakan bersama dengan santapan pendamping seperti selada, bawang putih yang dipanggang setengah matang, acar dan juga saus dalam beberapa variasi.

  5. Setelah selesai dengan semua peralatan maka langkah selanjutnya yang akan dapat anda lakukan adalah mulai meracik sajian daging panggang ala korea kali ini. Resepnya akan dapat anda simak di bawah ini dengan mudah dan sederhana. Penasaran seperti apa saja? Maka mari simak informasinya di bawah ini.

Cara Membuat Daging Sapi Barbeque Ala Korea:

  1. Langkah pertama yang akan dapat anda lakukan adalah dengan menyiapkan daging yang sudah anda potong tipis dalam sebuah wadah (bukan wadah saji). Lalu kemudian taburi daging dengan menggunakan gula arena dan aduk dengan merata sampai tercampur dengan merata.

  2. Setelah selesai kemudian siapkan sebuah wadah dan campurkan kecap asin bersama dengan minyak wijen dengan merata. Masukkan pula bawang puth ke dalamnya dan tambahkan arak masak.

  3. Taburkan pula merica hitam dan aduk kembali sajian ini dengan merata untuk memastikan semua bumbu tercampur ke dalamnya dengan merata.

  4. Baru setelah itu, masukkan daging ke dalamnya dan rendam selama kurang lebih 10 menit. Cara ini dilakukan agar sajian daging sapi menjadi lebih berasa nikmat dan sedap pada saat dimasak dalam sajian ini.

  5. Setelah 10 menit berlalu maka anda akan dapat menyiapkan panggangan dan panaskan dengan merata. Silahkan panggang daging di atasnya dan balik pada saat bagian sisinya sudah matang. Sebaiknya jangan memanggangnya terlalu matang sebab nanti dikhawatirkan daging menjadi keras.

  6. Bila sudah matang anda akan dapat langsung mencelupnya ke dalam saus. Sementara itu, pembuatan saus dapat dilakukan dengan cara campurkan semua bahan menjadi satu dan aduk secara merata dalam sebuah wadah.

  7. Celupkan daging ke dalam campuran saus ini dan nikmat bersama dengan seladah segar dan bungkus bersama dengan bahan pelengkap seperti acar atau kimchi kemudian bawang putih yang dipanggang setengah matang dan lahap dalam satu kali suapan.