Print
Resep Cara Membuat Bola-Bola Roti Goreng Isi Daging Keju yang Renyah dan Gurih

Resep Cara Membuat Bola-Bola Roti Goreng Isi Daging Keju yang Renyah dan Gurih

Nikmatnya bola-bola roti goreng isi daging keju akan menjadi cemilan yang enak di rumah anda. Berikut adalah resep yang akan dapat anda simak. 

Sajian Snack
Masakan Indonesian
Keyword bola-bola roti goreng, resep roti goreng schotel
Waktu Persiapan 15 menit
Waktu Memasak 7 menit
Total Waktu 22 menit
Porsi 10 Buah
Kalori 329.8 kcal
Penulis Bella

Bahan-bahan

Bahan-Bahan:

  • 7 lembar roti tawar
  • 1 sendok teh cabai merah besar, cincang halus
  • 2 sendok makan susu cair
  • 2 sendok makan krim kental
  • 1 sendok teh peterseli, cincang
  • 500 ml minyak untuk goreng
  • 1 butir putih telur
  • 1/2 sendok makan garam

Bahan Pelapis Roti:

  • 100 garam tepung bumbu siap pakai

Bahan Isian Roti:

  • 3 lembar smoked beef, potong kotak kecil
  • 5 lembar keju lembaran, potong kotak kecil

Langkah-langkah

Persiapan Membuat Bola-Bola Roti Goreng Isi Daging Keju yang Renyah dan Gurih:

  1. Untuk membuat sajian kali ini anda akan dapat melakukannya dengan mudah dan sederhana. Simak terlebih dahulu langkah persiapan untuk memudahkan anda membuat sajian kali ini dengan merata. Dengan begini maka anda akan lebih mudah untuk membuat sajian pada resep kali ini. Penasaran seperti apa saja langkah persiapannya? Mari simak beberapa caranya dibawah ini hanya untuk anda. 

  2. Roti tawar sebelum dicampurkan menjadi bola-bola roti, sebaiknya silahkan buang bagian kulitnya dengan merata. Anda bisa menyasapnya dengan menggunakan pisau dan lakukan dengan perlahan. Setelah kulit roti dipisahkan dengan merata maka anda akan dapat menyisihkan sajian ini sebelum dicampurkan. 

  3. Kemudian sobek-sobek roti dengan ukuran yang lebih kecil dengan merata dan sisihkan sajian ini dalam sebuah wadah yang mana nantinya akan dicampurkan dengan beberapa bahan agar memiliki rasa yang lebih enak dan lebih nikmat. 

  4. Selesai dengan persiapan diatas maka anda akan dapat melanjutkan untuk membuat sajian bola-bola roti dengan menyimak langkah berikutnya. Penasaran seperti apa saja? Maka mari simak informasinya dibawah ini. 

Cara Membuat Bola-Bola Roti Goreng Isi Daging Keju yang Renyah dan Gurih:

  1. Untuk membuat sajian kali ini anda dapat melakukannya dengan cara aduk roti bersama dengan beberapa bahan seperti cabai merah lalu tambahkan peterseli kedalamnya bersama dengan krim kental. Lalu aduk-aduk dengan merata semua sajian ini hingga tercampur dan merata.

  2. Masukkan susu cair kedalam adonan tersebut bersama dengan putih telur. Lalu bumbui dengan garam dan merica dan aduk-aduk kembali semua sajian ini sampai tekstur dari adonan menjadi lebih kalis dan tercampur merata hingga adonan bisa di kepalkan. Nah, setelah selesai kemudian anda akan dapat menyisihkan sajian ini dengan merata. 

  3. Selanjutnya, ambil sedikit adonan roti yang barusan anda buat, ratakan pada bagian tangan dan sendokkan isi kedalamnya. Lalu bentuk dengan bulat secara merata. Lakukan hal yang sama pada sisa adonan roti yang masih ada. Setelah selesai kemudian anda akan mulai dapat mencelupkan bahan ini kedalam bahan pencelup. 

  4. Gulingkan sajian ini diatas bahan pelapis yang sudah anda campurkan dengan merata. Kemudian setelah itu, silahkan lakukan hal yang sama pada adonan yang masih ada. 

  5. Siapkan sebuah wajan dan isikan minyak goreng kedalamnya. Lalu panaskan dengan menggunakan api yang sedang sampai minyak panas dengan merata. Lalu kemudian masukkan roti kedalamnya dan goreng sajian ini sampai berwarna kecoklatan secara merata. 

Catatan Resep

Nah, setelah matang maka anda akan dapat mengangkat sajian ini dan hidangkan dalam piring saji untuk kemudian hidangan ini akan dapat anda santap bersama dengan saus sambal dan saus tomat yang enak.