Print
Resep Cara Membuat Roti Goreng Schotel Isi Sosis Bekal Si Kecil yang Istimewa

Resep Cara Membuat Roti Goreng Schotel Isi Sosis Bekal Si Kecil yang Istimewa

Sajikan dan nikmati lezatnya hidangan roti goreng schotel di rumah anda dengan resep yang akan kami bagikan berikut ini. 

Sajian Snack
Masakan Indonesian
Keyword resep roti goreng schotel, roti goreng
Waktu Persiapan 12 menit
Waktu Memasak 7 menit
Total Waktu 19 menit
Porsi 11 Buah
Kalori 329.8 kcal
Penulis Bella

Bahan-bahan

Bahan-Bahan:

  • 100 gram makaroni
  • 1/2 buah bawang bombay, dicincang kasar
  • 1/4 sendok teh merica bubuk
  • 5 buah sosis sapi, diiris bulat
  • 3 siung bawang putih, dicincang halus
  • 3/4 sendok teh garam
  • 1/2 sendok teh seledri cincang halus
  • 5 butir telur, dikocok lepas
  • 300 ml susu cair
  • 1/2 sendok teh pala bubuk
  • 50 gram keju cheddar parut
  • 500 ml minyak untuk menggoreng

Bahan Pelapis Roti:

  • 150 gram tepung panir kasar
  • 3 butir telur, dikocok lepas

Langkah-langkah

Persiapan Membuat Roti Goreng Schotel Isi Sosis Bekal Si Kecil yang Istimewa:

  1. Untuk membuat sajian kali ini anda akan dapat melakukannya dengan cukup mudah dan sederhana. Langkah persiapan menjadi hal penting yang akan membantu anda untuk membuat sajian kali ini. Maka dari itu, mari simak beberapa langkah persiapan tersebut dibawah ini. 

  2. Bahan pertama yang akan kita persiapkan dengan merata adalah makaroni sebagai bahan tambahan untuk membuat sajian roti goreng schotel kali ini. Untuk itu, silahkan siapkan sebuah panci dan isikan air secukupnya kedalamnya. 

  3.  Kemudian setelah itu, masukkan makaroni dan rebus sajian ini dengan merata sampai matang dan mengembang jangan lupa taburi dengan sedikit garam untuk memberikan rasa pada sajian kali ini. Setelah matang maka anda akan dapat mematikan kompor dan saring makaroni didalamnya. 

  4. Buang air rebusannya dan pisahkan makaroni dalam wadah. Lalu sisihkan sementara sebelum anda membuat sajian ini untuk dipadukan bersama dengan bahan-bahan lainnya secara merata. 

  5. Sementara untuk sosis anda hanya perlu memotong sajian ini dengan bentuk bulat. Sisihkan dalam wadah kemudian anda akan dapat melanjutkan dengan cara lainnya secara merata. 

Cara Membuat Roti Goreng Schotel Isi Sosis Bekal Si Kecil yang Istimewa:

  1. Untuk membuat sajian kali ini anda akan dapat melakukannya dengan mudah. Caranya silahkan panaskan satu sendok makan minyak goreng dalam sebuah wajan dan gunakan api yang sedang. untuk kemudian masukkan bawang bombay kedalamnya bersama dengan bawang putih. Lalu masak sajian ini sampai tercium bau harum yang enak dan sedap. 

  2. Tambahkan kedalamnya sosis sapi dan bumbui dengan menggunakan garam, merica dan pala bubuk. Lalu aduk-aduk semua sajian ini dengan merata hingga tercampur dan merata. 

  3. Bila sudah selesai kemudian anda akan dapat menambahkan susu cair kedalamnya dan aduk-aduk sajian ini dengan merata sampai mendidih dan tercampur. Lalu matikan api dan masukkan seledri kedalamnya bersama dengan keju dan juga telur. Aduk-aduk semua sajian ini dengan merata dan pastikan semuanya tercampur. 

  4. Siapkan sebuah loyang dengan ukuran 20x20x4 cm. Lalu tuangkan adonan tersebut kedalamnya dengan merata. Kemudian kukus sajian ini diatas api yang sedang selama kurang lebih 30 menit sampai matang dan merata. 

  5. Setelah selesai kemudian anda akan dapat memotong-motong schotel dengan ukuran yang lebih kecil. Gunakan pisau untuk memudahkan anda melakukannya dengan merata. Setelah itu, sisihkan sementara sajian ini. 

  6. Untuk bahan pelapis anda akan dapat mencelupkan schotel dalam telur dengan merata. Lalu angkat sajian ini dan gulingkan diatas tepung panir secara merata. Setelahnya silahkan goreng sajian ini dalam minyak panas sampai matang dan berwarna kecoklatan dengan merata. 

Catatan Resep

Bila sudah matang anda akan dapat mengangkat sajian ini dan hidangkan dalam piring saji untuk kemudian nantinya sajian ini dapat disantap bersama dengan saus sambal dan saus tomat.