Print
Resep Cara Membuat Roti Bakar Coklat Keju yang Enak dan Nikmat

Resep Cara Membuat Roti Bakar Coklat Keju yang Enak dan Nikmat

Sajian roti bakar coklat keju adalah hidangan enak yang akan tentu dapat anda buat di rumah. Kali ini setiap kali hasrat menyantap roti bakar menghampiri anda tentu anda akan dapat membuatnya dengan mudah. Ingin tahu seperti apa resep dari sajian kali ini? Mari simak informasi menariknya dibawah ini hanya untuk anda. 

Sajian Snack
Masakan Indonesian
Keyword aneka resep roti bakar, roti bakar coklat keju
Waktu Persiapan 10 menit
Waktu Memasak 10 menit
Total Waktu 20 menit
Porsi 3 Porsi
Kalori 313.3 kcal
Penulis Bella

Bahan-bahan

Bahan-Bahan:

  • 6 lembar roti tawar
  • (secukupnya) Keju parut
  • (secukupnya) Cokelat meses
  • (secukupnya) Margarin
  • (secukupnya) Susu kental manis cokelat

Langkah-langkah

Persiapan Membuat Roti Bakar Coklat Keju yang Enak dan Nikmat:

  1. Untuk membuat sajian kali ini anda akan dapat melakukannya dengan terlebih dahulu memperhatikan beberapa langkah persiapan. Hal ini dikarenakan ada beberapa bahan yang ada pada resep yang perlu kita olah terlebih dahulu. Maka dari itu, silahkan simak beberapa langkah persiapan dibawah ini. 

  2. Bahan pertama yang akan kita persiapkan adalah rotinya. Silahkan siapkan roti dekat dengan jangkauan anda agar nantinya bahan ini dapat kita olesi dengan menggunakan margarine dan bahan-bahan lainnya dengan merata. Untuk itu, guna memudahkan anda maka pastikan jika anda sudah mempersiapkannya. 

  3. Persiapkan pula wajan datar anti lengket sebagai media pemanggang roti pada sajian resep kali ini. Dengan menggunakan peralatan ini maka anda akan dapat dengan mudah memanggang roti dengan merata.

  4. Nah, setelah semua persiapan dilakukan dengan baik maka langkah selanjutnya anda akan dapat mulai membuat hidangan kali ini dengan merata untuk itu mari simak beberapa langkahnya dibawah ini. 

Cara Membuat Roti Bakar Coklat Keju yang Enak dan Nikmat:

  1. Untuk membuat hidangan kali ini kita akan ambil satu lembar roti kemudian olesi bagian dalamnya dengan menggunakan margarin agar selain untuk membuat roti terasa lebih gurih. Cara ini pun dilakukan agar bahan isian roti bakar menjadi lebih mudah menempel didalamnya. Silahkan olesi roti dengan margarin dengan merata. 

  2. Kemudian setelah itu, anda akan dapat menaburkan meises diatasnya pada salah satu bagian roti dan berikan taburan keju lalu berikan kucuran susu kental manis coklat. Kemudian tumpuk dengan lembaran roti lainnya. Rekatkan dengan merata agar keduanya merekatkan.

  3. Lakukan hal yang sama pada roti yang masih ada dan masing-masing roti ditumpuk sebanyak 2 lembar roti yang sudah diisi dengan bahan isian dengan merata. Setelah selesai maka anda akan dapat menyisihkan sajian ini sebelum dipanggang dan dimasak.

  4. Siapkan wajan datar diatas kompor dan nyalakan api yang sedang lalu masukkan margarin kedalamnya dengan merata. Setelah margarin mencair maka anda akan dapat memasukkan satu gepok roti diatasnya dan panggang dengan merata. Kontrol suhu pada api, bila terlalu panas anda akan dapat mengecilkannya dengan merata. 

  5. Jangan lupa dibalik agar sajian ini matang dengan merata. Nah, setelah matang maka anda akan dapat mengangkat sajian ini dan sisihkan dalam wadah untuk kemudian anda akan dapat menikmati sajian ini selagi masih hangat.