Print
Resep Cara Membuat Roti Bakar Sederhana yang Mudah dan Cepat

Resep Cara Membuat Roti Bakar Sederhana yang Mudah dan Cepat

Enak dan nikmatnya hidangan roti bakar sederhana akan dapat anda buat di rumah dengan mudah dan sederhana. Sajian enak yang renyah ini adalah kreasi sajian yang akan dapat anda nikmati ketika masih hangat. Pembuatan dari sajian ini terbilang mudah dan cepat sehingga bagi anda yang ingin menyajikan hidangan ini sebagai menu sarapan maka anda akan dapat melakukannya. Penasaran seperti apa resep dari sajian kali ini? Simak informasinya dibawah ini. 

Sajian Snack
Masakan Indonesian
Keyword resep roti bakar, roti bakar manis
Waktu Persiapan 10 menit
Waktu Memasak 10 menit
Total Waktu 20 menit
Porsi 5 Porsi
Kalori 400 kcal
Penulis Bella

Bahan-bahan

Bahan-Bahan:

  • 1 bungkus Roti tawar manis
  • Secukupnya Margarine

Bahan Isian:

  • Secukupnya coklat meises
  • Secukupnya selai kacang
  • Secukupnya susu kental manis
  • Secukupnya keju, parut

Langkah-langkah

Persiapan Membuat Roti Bakar Sederhana yang Mudah dan Cepat:

  1. Untuk membuat sajian kali ini anda akan dapat melakukannya dengan mudah dan sederhana. Langkah persiapan sebaiknya didahulukan guna memudahkan anda membuat hidangan kali ini. Hal ini dikarenakan langkah persiapan berisikan beberapa cara mengolah bahan yang ada pada resep. Untuk itu, mari simak beberapa langkahnya dibawah ini hanya untuk anda. 

  2. Sebelumnya kita akan persiapkan sebuah teflon atau wajan datar anti lengket sebagai media pemanggang roti kali ini. Bagi anda yang tidak punya mesin pemanggang roti otomatis maka teflon akan sangat membantu. Maka dari itu, silahkan siapkan teflon dan pastikan alat ini adalah jenis teflon anti lengket guna memudahkan anda memanggang sajian roti. 

  3. Bila sudah selesai anda akan dapat mempersiapkan pisau bersama dengan sendok olesan untuk mengaplikasikan isian pada sajian roti bakar kali ini. Peralatan ini akan membantu anda memudahkan mengolesi roti dengan bahan isiannya secara merata.

  4. Kemudian setelah itu, pastikan jika semua bahan yang ada pada resep sudah anda persiapkan dengan merata. Agar demikian lebih mudah untuk anda dalam menyajikan sajian kali ini dengan merata. 

  5. Baru selanjutnya anda akan dapat membuat hidangan roti bakar kali ini. Simak langsung proses pembuatan mudah dari sajian roti bakar sederhana dibawah ini.

Cara Membuat Roti Bakar Sederhana yang Mudah dan Cepat:

  1. Untuk membuat sajian kali ini anda akan dapat melakukannya dengan mudah dan sederhana. Caranya silahkan terlebih dahulu potong sasap bagian ujung roti berwarna coklat dengan merata. Cara ini akan dapat anda lakukan untuk memberikan tekstur nikmat dan lembut pada sajian roti bakar kali ini.

  2. Setelah selesai kemudian olesi roti dengan bahan isian dengan merata. Mulai dengan mengolesi selai kacang, lalu taburi dengan coklat meises dan berikan dengan taburan keju serta berikan kucuran susu cair.

  3. Kemudian setelah itu, tumpuk dengan sajian roti lainnya dan tekan dengan perlahan terutama dibagian sisinya agar kedua sajian roti ini bersatu dengan merata. Lakukan hal yang sama pada sisa roti yang masih ada. 

  4. Bila sudah selesai masukkan dalam wadah dan sisihkan sajian ini sebelum dicampurkan dengan bahan-bahan lainnya. 

  5. Siapkan sebuah teflon dan panaskan diatas kompor dan nyalakan api yang sedang. Olesi pula dengan menggunakan margarin dengan merata agar tekstur dari roti bakar menjadi lebih renyah dengan merata. 

  6. Masukkan roti diatasnya dan panggang dengan merata. Jangan lupa dibalik ketika anda mendapati warnanya sudah kekuningan. Masak sampai matang dan merata kemudian angkat dan sisihkan. 

Catatan Resep

Nah, bila sudah matang maka anda akan dapat menikmati sajian ini selagi masih hangat dan enak.