Tangkal Virus Corona, Berikut Resep Temulawak Jahe Mint Untuk Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Menjaga daya tahan tubuh sangat penting dilakukan agar terhindar dari berbagai penyakit, termasuk infeksi virus Corona. Kondisi imun tubuh yang kuat dapat membantu tubuh supaya tidak mudah terinfeksi oleh berbagai virus penyakit.

Banyak cara yang bisa dilakukan untuk meningkatkan daya tahan tubuh, seperti mengonsumsi makanan bernutrisi, menerapkan pola hidup sehat, serta mengonsumsi minuman herbal juga diketahui dapat meningkatkan daya tahan tubuh. Terutama minuman dari bahan alami seperti temulawak, jahe, kunyit, sereh dan lain sebagainya.

Nah, di bawah ini kami hadirkan resep minuman herbal temulawak jahe mint untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Namun, sebelum mengetahui resepnya simak manfaat temulawak untuk  meningkatkan daya tahan tubuh di bawah ini.

Manfaat Temulawak Untuk Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Temulawak adalah salah satu rempah yang sudah dipercaya memiliki manfaat yang bagus bagi kesehatan. Selain bermanfaat untuk menambah nafsu makan, temulawak juga di dalamnya terkandung kurkumin yang dapat membantu mengatasi peradangan, serta membantu meningkatkan imun tubuh.

Saat ini temulawak sedang populer karena diketahui kandungan kurkumin pada temulawak dapat mencegah virus Corona. Meskipun sebenarnya belum ada penelitian lebih lanjut mengenai efek mengonsumsi rempah yang satu ini untuk mencegah virus Corona, namun potensi temulawak untuk mencegah virus Corona tidak sepenuhnya salah. Virus Corona dapat dengan mudah menyerang orang dengan daya tahan tubuh yang rendah.

Mengonsumsi temulawak untuk mencegah virus Corona atau Covid-19 akan dapat membantu. Konsumsi temulawak dengan kandungan kurkumin di dalamnya diharapkan dapat membuat daya tahan tubuh meningkat. Kondisi daya tahan tubuh yang baik akan membuat kita kebal terhadap bakteri dan virus penyebab penyakit.

Selain itu, temulawak juga bermanfaat untuk membantu mengatasi masalah sistem pencernaan, obat antikejang, obat antiradang, mencegah kanker dan mencegah infeksi virus dan bakteri.

Lihat juga : Resep Jamu Empon-Empon

Temulawak bisa anda olah menjadi minuman herbal yang ditambahkan dengan aneka bahan-bahan yang lainnya seperti jahe dan mint. Di bawah ini cara membuat minuman herbal temulawak jahe mint untuk meningkatkan daya tahan tubuh.

Resep Temulawak Jahe Mint Untuk Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Sajian Drinks
Masakan Indonesian
Keyword minuman herbal, minuman sehat, minuman tradisional
Waktu Persiapan 10 menit
Waktu Memasak 15 menit
Porsi 1

Bahan-bahan

Bahan-Bahan yang Dibutuhkan Untuk Membuat Minuman Herbal Temulawak Jahe Mint

  • 2 ruas jahe
  • 1 buah gula aren
  • 10 iris tipis temulawak
  • Air secukupnya
  • Garam secukupnya
  • 8 tangkai daun mint
  • 1 buah jeruk nipis

Langkah-langkah

Cara Membuat Minuman Herbal Temulawak Jahe Mint

  1. Langkah pertama kali yang harus anda lakukan yaitu mencuci bahan-bahan yang sudah anda sediakan seperti jahe, temulawak dan daun mint. Jika sudah dicuci bersih, silakan tiriskan terlebih dahulu.

  2. Selanjutnya kupas temulawak dan jahe hingga bersih. Lalu anda bisa geprek kedua bahan ini.

  3. Setelah itu, silakan sediakan panci kecil untuk merebus bahan-bahan. Lalu masukan bahan-bahan seperti temulawak, jahe, gula aren dan air secukupnya. Rebus hingga air mendidih.

  4. Kemudian silakan saring air rebusan dan masukan ke dalam gelas.

  5. Jika sudah, anda bisa memasukan perasan jeruk nipis dan daun mint.

  6. Lalu anda bisa menyajikan minuman ini. Anda bisa meminumnya selagi hangat.

Itulah cara membuat minuman herbal temulawak jahe mint. Selain mudah dibuat, minuman yang satu ini juga memiliki manfaat yang banyak untuk kesehatan, termasuk mencegah infeksi virus dan bakteri penyebab penyakit, salah satunya virus Corona.

Loading...

Leave a Reply

Show Buttons
Hide Buttons