Sajian Ekslusif Kue Natal yang Nikmat dan Lezat

Sajikan ceria dan lezatnya aneka hidangan kue Natal yang ekslusif dan lezat. Sajian ini akan dapat dengan mudah anda buat di rumah sebab resep yang mudah dan sederhana kali ini akan bisa anda simak dibawah ini.

Resep Membuat Apple Crumbles Bars Natal

Sajian Ekslusif Kue Natal yang Nikmat dan Lezat

Nama Resep

Resep Membuat Apple Crumbles Bars Natal

Review

4.9 review 76

Waktu Memasak

Persiapan : 25 menit
Memasak : 15 menit
Total : 35 Menit

Bahan-Bahan:

  • 24 sdm mentega tawar
  • 1 sdt garam
  • 2 sdt bubuk kayu manis
  • 450 gram tepung terigu
  • 250 gram brown sugar
  • 325 gram oats

Bahan Isian:

  • 5 buah apel
  • 50 gram brown sugar
  • 2 sdm bubuk kayu manis
  • 3 sdm mentega tawar
  • 2 sdm gula pasir

Persiapan Membuat Apple Crumbles Bars Natal:

  1. Untuk persiapan bahan kali ini terlebih dahulu silahkan pastikan jika semua bahan yang kami berikan pada resep sudah anda persiapkan secara merata. Hal ini akan penting untuk dilakukan guna memudahkan anda membuat hidangan kue kali ini. Untuk itu, pastikan anda sudah menyiapkan bahan-bahan tersebut.
  2. Selanjutnya silahkan olesi terlebih dahulu sebuah loyang dengan menggunakan margarin secara merata. Lalu taburi tipis dengan menggunakan tepung terigu. Hal ini dilakukan untuk memudahkan anda menggunakan loyang agar tidak lengket.
  3. Setelah selesai dengan loyang, lanjutkan langkah kali ini dengan memanaskan oven pada suhu 180 derajat Celcius. Kemudian sisihkan peralatan ini agar nantinya anda akan dapat lebih mudah memanggang adonan dan tidak perlu menanti terlalu lama.
  4. Nah, setelah semua peralatan dan bahan dipersiapkan secara merata. Maka selanjutnya akan lebih mudah untuk anda membuat adonan kue kali ini. Untuk menyimak cara pembuatan adonan kue kali ini anda akan dapat melihat langkah dibawah ini.

Cara Membuat Apple Crumbles Bars Natal:

  1. Untuk membuat hidangan kali ini anda akan dapat melakukannya dengan terlebih dahulu membuat crust dan toppingnya. Caranya adalah dengan terlebih dahulu menyiapkan sebuah wadah dengan ukuran yang sedang.
  2. Kemudian masukkan kedalamnya mentega bersama dengan gula dan dengan menggunakan mixer silahkan campurkan semua sajian ini secara merata selama kurang lebih 3 menit.
  3. Setelah itu, kurangi kecepatan pada mixer karena anda akan memasukkan campuran kayu manis bubuk dan garam kedalamnya. Hal ini dilakukan agar bahan bubuk tidak menyembur keluar karena kecepatan mixer yang terlalu tinggi.
  4. Selanjutnya ambil sebanyak 3 1/2 adonan dan masukkan dalam loyang untuk kemudian panggang selama kurang lebih 20 menit didalam oven sampai berwarna coklat keemasan.
  5. Setelah itu, dinginkan pada suhu ruangan dan sisihkan sementara. Lalu masukkan oats pada sisa adonan yang masih ada. Lalu aduk-aduk dan simpan didalam lemari es.
  6. Sementara untuk membuat isiannya anda akan dapat melakukannya dengan melelehkan margarin secara merata bersama dengan brown sugar. Lalu masukkan apel yang sudah dipotong-potong dadu kedalamnya.
  7. Setelah itu, masukkan bubuk kayu manis dan masak sekitar 15 menit dalam sebuah wajan kemudian aduk dengan perlahan bahan ini.
  8. Bila sudah tercampur dan mengental juga matang maka silahkan matikan api dan biarkan banan isian ini menjadi lebih dingin pada suhu ruangan.
  9. Panaskan kembali oven pada suhu yang sama, kemudian masukkan isian apel diatas crust yang sudah anda buat sebelumnya. Kemudian lapisi sajian ini dengan menggunakan adonan yang sebelumnya telah dicampur dengan menggunakan oats.
  10. Bakar selama kurang lebih 20 sampai dengan 25 menit sampai matang dan lebih renyah.

Kini sajian apple crumble bars bisa anda keluarkan dari oven. Kemudian biarkan dingin dan anda akan dapat memotongnya sesuai dengan selera dan ukuran yang anda inginkan.

Resep dan Cara Membuat Chocochips Oatmeal Bars Kukis Natal yang Lezat

Sajian Ekslusif Kue Natal yang Nikmat dan Lezat

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Chocochips Oatmeal Bars Kukis Natal yang Lezat

Review

4.9 review 76

Waktu Memasak

Persiapan : 25 menit
Memasak : 15 menit
Total : 35 Menit

Bahan-Bahan:

  • 1 1/2 sdm brown sugar
  • 1 1/2 sdm gula pasir
  • 2 sdm mentega
  • 1/4 sdt baking soda
  • 3 sdm oatmeal
  • 1/8 sdt garam
  • bubuk manis secukupnya sesuai selera
  • 1/2 sdt vanila
  • 1/2 sdt baking powder
  • 4 sdm tepung terigu
  • 3 1/2 sdm choco chips
  • 1 butir telur, ambil bagian kuningnya saja

Persiapan Membuat Chocochips Oatmeal Kukis Natal yang Lezat:

  1. Pertama-tema kita akan lakukan langkah untuk membuat chocochips oatmeal dengan terlebih dahulu memanaskan oven pada suhu 180 derajat Celcius. Hal ini penting menjadi langkah utama agar demikian pada saat anda memasukan adonan kue kedalamnya maka anda akan bisa memanggangnya karena oven sudah panas. Untuk itu, pastikan anda memaskan terlebih dahulu oven secara merata.
  2. Selanjutnya kita akan olesi loyang dengan menggunakan margarin secara merata. Hal ini dilakukan agar loyang tidak lengket pada saat digunakan untuk menyimpan adonan.
  3. Bila sudah selesai pastikan anda menyiapkan beberapa peralatan pendukung lain seperti mangkuk dan sebuah piring saji. Dengan menyiapkan beberapa peralatan ini maka anda akan dapat lebih mudah membuat hidangan kali ini.
  4. Nah, bila semua peralatan dan bahan sudah dipersiapkan secara merata. Langkah selanjutnya adalah anda akan siap untuk membuat adonan dari kue hidangan kali ini. Mari simak resepnya dibawah ini.

Cara Membuat Chococips Oatmeal Kukis Natal yang Lezat:

  1. Untuk membuat hidangan kali ini lakukan dengan terlebih dahulu menyiapkan sebuah wadah atau mangkuk dengan ukuran yang cukup besar untuk membuat adonan.
  2. Kemudian masukkan kedalamnya mentega bersama dengan vanila dan juga kuning telur yang sudah anda siapkan.
  3. Setelah itu sebelum anda terburu mencampurkan sajian ini maka silahkan tambahkan oatmeals kedalamnya bersama dengan tepung terigu dan juga bubuk kayu manis.
  4. Jangan lupa dengan baking powder dan juga baking soda bersama dengan chocochips yang sudah disiapkan sebelumnya.
  5. Nah, baru setelah itu silahkan aduk-aduk semua sajian ini dengan menggunakan sendok terlebih dahulu. Sampai anda mendapati adonan menjadi lebih mengental dan kalis tetap lanjutkan menguleni adonan dengan menggunakan sendok.
  6. Setelah anda mendapati adonan sudah tidak terlalu basah. Maka anda akan dapat menguleninya dengan menggunakan tangan secara merata.
  7. Untuk selanjutnya silahkan bentuk adonan dengan bulat pipih secara merata. Lalu letakkan diatas loyang yang sudah anda olesi dengan menggunakan margarin dan ditaburi tepung terigu secara merata.
  8. Setelah semua adonan memenuhi loyang, silahkan masukkan adonan kedalam oven dan panggang didalam oven selama kurang lebih 10 sampai dengan 12 menit atau sampai kue menjadi lebih matang dan mengeras.

Nah, bila sajian ini sudah matang anda akan dapat mengangkatnya dari oven dan keluarkan sajian kue ini. Biarkan terlebih dahulu kue chocochips oatmeals diatas Loyang apabila masih panas. Nah, setelah agak dingin anda akan dapat mengangkatnya dan menyajikan hidangan ini didalam toples.

Untuk selanjutnya sajikan hidangan ini diatas meja dan akan siap dinikmati bersama dengan keluarga dan kerabat yang menyambangi rumah anda mengucapkan hari Natal atau dijadikan sebagai cemilan menyambut tahun baru yang tinggal menghitung waktu dan hari.

 

Loading...

Leave a Reply

Show Buttons
Hide Buttons