Resep Tumis Tempe Cincang Buncis yang Enak dan Lezat

Resep Tumis Tempe Cincang Buncis yang Enak dan Lezat

Enaknya hidangan tumis tempe cincang buncis adalah sajian yang akan dapat anda buat di rumah dengan mudah. Dengan resep sederhana yang akan kami berikan kali ini tentunya anda akan dapat membuatnya di rumah. Sajikan hidangan ini untuk keluarga dan kerabat dan santap ketika masih hangat. Dikreasikan dengan hidangan menu lainnya akan tentu memberikan cita rasa yang lebih nikmat. 

Sajian Side Dish
Masakan Indonesian
Keyword tumis tempe cincang
Waktu Persiapan 10 menit
Waktu Memasak 10 menit
Total Waktu 20 menit
Porsi 5 Buah
Kalori 213 kcal
Penulis Bella

Bahan-bahan

Bahan-Bahan:

  • 250 gram tempe
  • 1 sendok teh gula pasir
  • 2 buah cabai merah, ditumbuk kasar
  • 3 siung bawang putih, dicincang kasar
  • 100 gram buncis, dipotong 1 cm
  • 5 butir bawang merah, dicincang kasar
  • 1 sendok teh garam
  • 250 ml air
  • 1/2 sendok teh kecap manis
  • 1/4 sendok teh merica bubuk
  • 2 sendok makan minyak untuk menumis

Langkah-langkah

Persiapan Membuat Tumis Tempe Cincang Cabai Hijau yang Enak dan Lezat:

  1. Untuk membuat sajian kali ini cara yang akan dapat anda lakukan terlebih dahulu adalah dengan mempersiapkan beberapa bahan yang ada pada resep sebelum sajian ini dimasak dan dicampurkan dengan bahan-bahan lainnya secara merata. Persiapan menjadi langkah penting yang perlu anda perhatikan dengan baik sebab langkah ini berisikan beberapa cara penting untuk mengolah bahan. 

  2. Adapun bahan pertama yang perlu untuk anda olah dengan merata diantaranya adalah tempenya. Sebelum sajian ini diolah dan dimasak dengan bahan-bahan lainnya, silahkan ambil sebuah pisau bersama dengan sebuah tatakan dan siapkan pula sebuah wadah. 

  3. Setelah itu, kemudian anda akan senantiasa dapat mencincang tempe dengan merata. Masukkan tempe yang sudah dicincang kedalam wadah dan sisihkan sementara sajian ini sebelum dicampurkan dengan bahan lainnya secara merata. 

  4. Untuk buncis anda akan dapat memotong bahan ini dengan ukuran yang lebih pendek. Masukkan bahan ini kedalam wadah. Kemudian setelah itu bersihkan dengan merata menggunakan air bersih. 

  5. Angkat dan sisihkan sajian ini apabila sudah selesai dibersihkan. Kemudian nantinya sajian ini akan dapat kita campurkan bersama dengan bahan-bahan lainnya dengan merata.

  6. Apabila semua sudah dipersiapkan dengan merata maka langkah selanjutnya anda akan dapat meracik bumbu dan membuat sajian kali ini.

Cara Membuat Tumis Tempe cincang Cabai Hijau yang Enak dan Lezat:

  1. Untuk membuat hidangan kali ini anda akan dapat melakukannya dengan cara memanaskan minyak dalam sebuah wajan. Caranya, panaskan terlebih dahulu wajan diatas kompor lalu kemudian masukkan minyak goreng kedalamnya dan panaskan dengan merata. 

  2. Setelah panas kemudian masukkan bawang putih bersama dengan bawang merah dan juga cabai merah. Lalu aduk-aduk semua sajian ini dengan merata sampai tercium bau harum yang enak dan tumisan menjadi lebih layu.

  3. Bila sudah selesai kemudian anda akan dapat menuangkan potongan buncis kedalamnya dan aduk-aduk semua sajian ini hingga layu dan tercampur secara merata. 

  4. Sisanya anda dapat menuangkan tempe bersama dengan kecap manis dan juga bumbui dengan menggunakan garam, merica bubuk dan gula pasir dan aduk-aduk secara merata semua sajian ini.

  5. Tuangkan air kedalam tumisan lalu selanjutnya masak sajian ini dengan matang dan merata hingga bumbu menjadi lebih mengental dan matang.

Catatan Resep

Apabila sudah matang kemudian anda akan senantiasa dapat menuangkan bahan ini dalam wadah untuk kemudian nikmati sajian ini selagi masih hangat dan enak.

Loading...

Leave a Reply

Rating Resep




Show Buttons
Hide Buttons